PSG menggila dengan memenangi laga 6-1
PSG menggila dengan memenangi laga 6-1

NOBARTV NEWS – Liga (Ligue 1) 2021/2022 Pekan 31 telah memainkan semua pertandingan hingga Senin (4/4/2022) dini hari WIB, PSG kembali meraih hasil positif dan tetap kokoh di puncak klasemen setelah memenangi laga tandang kontra tim promosi Clermont dengan skor 6-1.

Di sisi lain rival mereka juga menuai hasil sempurna setelah menundukan tamu mereka dengan skor 2-0. Dengan hasil tersbut Marseille tetap berada di posisi 2 tabel klasemen dengan raihan 59 poin, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Clermont vs PSG

Pertandingan Clermont vs Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan Liga Prancis 2021-2022 tersaji pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB, sudah dapat diketahui. Tim besutan Mauricio Pochettino itu tampil menggila dengan memenangi laga 6-1.

PSG langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama, kerja sama Lionel dan Neymar pada menit kedua masih belum berhasil menciptakan gol. Namun pada menit keenam kiper Clermont melakukan kesalahan fatal dengan salah mengantisipasi bola, tetapi pemain PSG tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk menciptakan gol.

Akhirnya di menit ke-6, PSG berhasil membuka keunggulan melalui Neymar usai menerima umpan dari . Pada menit ke-19 Kylian Mbappe berhasil menggandakan keunggulan PSG, setelah memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Namun menjelang akhir babak pertama Clermont berhasil memperkecil keunggulan. Pada menit ke-42 Jodel Dossou berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Paruh pertama di tutup dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, kondisi pertandingan tidak banyak berubah. PSG mendominasi laga dan memaksa sang tuan rumah bertahan dengan rapat. Di menit 71 ada petaka datang bagi Clermont setelah Zedadka menjatuhkan Mbappe di kotak penalti. Neymar yang ditunjuk menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan PSG.

Di menit 74, Neymar mengirim umpan lambung dan Mbappe lagi-lagi berhasil mematahkan jebakan offside. Ia berhasil melewati kiper Clermont dan menceploskan bola ke gawang kosong. Skor berubah menjadi 4-1. Enam menit kemudian, Mbappe sukse mencetak hattrick. Ia melepaskan tembakan melengkung di dalam kotak penalti dan tembakannya gagal dijangkau oleh Desmas.

Tiga menit berselang, giliran Neymar yang menyempurnakan hattricknya. Melalui serangan balik, Mbappe yang lolos kebakan offside mengirimkan umpan tarik ke Neymar yang tidak terkawal, dan sang penyerang sukses melakukan tap in ke gawang kosong Clermont. Skor 6-1 menutup jalannya pertandingan tersebut.

Kemenangan ini membuat PSG kian kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 71 poin. Sementara kekalahan ini membuat kini hanya berjarak satu poin saja dari zona .

Marseille terus menjaga persaingan di papan atas, setelah mampu meraih kemenangan di laga kandang kontra Montpellier. Pertandingan kedua tim berlangsung di Velodrome (markas Marseille) pada Minggu (10/4).

Tuan rumah langsung mengambil inisitif serangan sejak awal pertandingan, alhasil memasuki menit ke-9 mereka mampu mebuka keunggulan lewat Bamba Dieng, kedudukan berubah 1-0.

Unggul satu gol, Marseille terus mencari celah untuk menambah keunggulan,  di menit 19 wasit memberi hadiah penalti untuk Marseill, Cengiz Ünder yang tampil sebagai eksekutor sukses memasukan bola ke jala lawan, skor berubah 2-0.

Di paruh kedua, Marseille tampak menurunkan tempo permanain, alhasil skor 2-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Hasil tersebut membuat persaingan papan atas tetap terjaga, sejauh ini Marseille berada di posisi kedua dengan raihan 59 poin, tertinggal 12 angka dari PSG di puncak klasemen.

vs

Rennes terus menjaga asa untuk tampil di gelaranan Eropa musim depan, di pertandingan pekan ini mereka berhasil meraih hasil sempurna kala melakoni laga tandang kontra Reims, skor 2-3 menjadi hasil akhir laga.

Gol-gol Rennes masing-masing di cetak oleh Benjamin Bourigeaud pada menit 39′ dan menit 43′ serta Martin Terrier pada menit 58′, sementara gol Reims di cetak oleh Maxime Busi pada menit 60′ Jens Cajuste pada menit 81′ melalui titik putih.

Hasil tersebut membuta Rennes tetap nyaman di posisi tiga tabel klasemen dan menjaga peluang mereka untuk tampil di gelaran Eropa musim depan, sementara itu Reims masih terpaku di posisi 13 tabel klasemen.

Hasil Liga Prancis (Ligue 1) 2021/2022 Pekan 31

Untuk hasil liga Prancis selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Prancis (Ligue 1 ) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 31

Untuk update klasemen sementara Liga Prancis (Ligue 1) dan daftar Top Score Ligue 1, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA PRANCIS.