Liga-liga Eropa Hingga Tokoh Agama Berkabung atas Tragedi Kanjuruhan, La Liga Adakan Minute of Silence!

Liga-liga Eropa Hingga Tokoh Agama Berkabung atas Tragedi Kanjuruhan, La Liga Adakan Minute of Silence!

NOBARTV NEWS – Tragedi Kanjuruhan sudah menjadi konsumsi dunia internasional. Pimpinan negara, federasi, pemuka agama, hingga beberapa liga sepakbola dan klub Eropa mengucapkan belasungkawa atas tragedi mencekam itu. Bahkan FIFA dalam rilis resminya mengibarkan bendera seluruh anggotanya setengah tiang.

1. Ban Hitam Hiasi Laga Liga Premier Inggris

Meski tidak mengheningkan cipta sebelum dimulainya laga Liga Inggris pekan ini, namun seluruh klub kompak memasang ban hitam di lengan para pemainnya. Hal itu terlihat tatkala Manchester City menjamu Manchester United dalam ajang Liga Premier Inggris.

Selain menggunakan ban hitam, melalui rilis resmi di akun twitter-nya, EPL juga mengucapkan rasa bela sungkawa atas tragedi maut tersebut.

2. Lima Laga Eredivisie Pekan Ini Diawali dengan Mengheningkan Cipta

Sebagai bentuk toleransi dan rispek, lima laga di Liga Belanda diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit.

3. Pemain La Liga Kenakan Ban Hitam dan Heningkan Cipta, Bendera Indonesia dengan Pita Hitam Hiasi Layar Televisi

Laga antara Espanyol Vs Osasuna diawali dengan mengheningkan cipta dari para pemain. Kedua kesebelasan berdiri membentuk lingkaran garis tengah lapangan. Beberapa laga lainnya seperti Real Madrid Vs Osasuna juga menerapkan hal serupa.

Selain itu, di layar televisi bendera merah putih dengan pita hitam di tengahnya menghiasi layar kaca.

4. Laga Indonesia Vs China Taipei Diawali dengan Doa Bersama

Laga antara Timnas futsal Indonesia Vs China Taipei di AFC Futsal Cup 2022 di Kuwait diawali dengan doa bersama dari kedua kubu.

Unggahan tersebut memantik komentar dari netizen Indonesia.

5. Liga Israel antara Hapoel Tel Aviv Vs Hapoel Jerusalem

Liga Israel juga turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa Indonesia. Lewat akun resminya, IPFL memberikan pernyataan berikut:

“Sebelum pertandingan antara Hapoel Tel Aviv dan Hapoel Jerusalem, ada satu menit tepuk tangan untuk mengenang mereka yang tewas dalam bencana di Indonesia.”

6. Presiden Real Madrid Ajak Hadirin Mengheningkan Cipta

Dalam pertemuan sang presiden Florentino Perez dengan anggota klub Real Madrid, sang presiden mengajak para hadirin untuk mengirim doa kepada para korban jiwa yang telah gugur dalam tragedi Kanjuruhan.

7. Pimpinan Gereja Katolik Paus Fransiskus Doakan Korban Jiwa dan Luka

Paus Fransiskus mengajak para jamaahnya untuk mengirimkan doa kepada para korban jiwa maupun luka akibat insiden mematikan di Kanjuruhan, Malang.

“Saya berdoa untuk mereka yang kehilangan nyawa dan yang terluka setelah bentrokan yang meletus setelah pertandingan sepak bola di Malang, Indonesia,” ujar Paus Fransiskus dilansir dari Vatikan News.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ].ย Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Responses

Comments are closed.