Live Streaming AS Roma vs Leicester City

NOBARTV NEWS – AS Roma siap melakoni laga kandang kontra wakil Inggris Leicester City pada leg kedua babak semifinal Liga Konferensi Eropa () 2021/2022. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadio Olimpico (markas AS Roma), pada Jumat 6 Mei 2022 pukul 02.00 WIB.

Kedua tim bermain imbang pada leg pertama di King Power Stadium, laga berakhir 1-1. Kala itu Roma unggul dulu lewat Lorenzo Pellegrini di menit ke-15. Namun, Leicester bisa menyelamatkan diri berkat gol bunuh diri Gianluca Mancini pada menit ke-67.

Dengan hasil tersebut berarti, siapa yang mampu meraih kemenangan pada leg kedua nanti, dipastikan melaju ke partai puncak. Namun bertindak sebagai tuan rumah Roma tentu sedikit diuntungkan, dukungan puluhan ribu suporter bisa saja menjadi pembeda dalam laga nanti.

Jelang laga, Roma Jose Mourinho sesumbar untuk memenangkan laga, selain itu ia menganggap Roma sedang memikul beban berat. Pasalnya tim yang di nakhodai sang pelatih menjadi satu-satunya wakil Italia di kompetisi Eropa. Maklum, Negeri Pizza sudah gagal di Liga Champions dan Liga Europa.

“Pada leg pertama, kami punya keberanian untuk memulai pertandingan dengan kuat, menekan dan tidak memberi ruang kepada lawan,” ucap Mourinho. “Namun, energi kami menurun. Kami kemasukan gol yang seharusnya bisa dicegah. Sekarang, akan ada partai penting yang harus dimenangkan di Roma,” lanjut pelatih asal Italia itu, dilaman resmi .

Di ajang liga domestik, akhir pekan lalu, Roma ditahan imbang Bologna dengan skor 0-0. Ini bukan hasil yang sepenuhnya buruk bagi pasukan Jose Mourinho. Sebab, Roma tidak tampil dengan komposisi pemain terbaik.

Tapi, hasil ini membuat Roma gagal menang empat laga beruntun. Jose Mourinho harus menemukan cara untuk mengakhiri catatan buruk tersebut. Tammy Abraham wajib ia minta segera menemukan lagi ketajamannya mencetak gol. Dalam 4 laga terakhir, Abraham tak sanggup mencetak gol dan dinilai bermain buruk oleh Mourinho di laga versus Bologna.

“Tammy dan Nicola (Zalewski) tidak bisa memberikan kontribusi maksimal. Dari 30 menit waktu mereka di lapangan, hanya sekitar 15 menit mereka bermain bagus,” kata Mourinho.

Setali tiga uang dengan Roma, Leicester sendiri juga tengah berada dalam tren buruk, mereka gagal menang di 5 laga terakhir semua ajang. Rinciannya, The Foxes meraih 3 hasil seri dan 2 kekalahan. Terakhir, Leicester kalah 3-1 ketika menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris.

Kekalahan itu jelas bukan hasil yang diinginkan dan Leicester bertekad bangkit di markas Roma. “Kami tak mau berlarut-larut dalam kondisi seperti ini. Kami akan segera bangkit. Semoga kami bisa segera menemukan solusi di laga berikutnya,” tutur striker Leicester, Kelechi Iheanacho.

Laga leg kedua dipastikan akan berjalan dengan sengit. Pasalnya dari sisi materi pemain, AS Roma dan Leicester cukup berimbang.

Statistik Lima Laga Terakhir AS Roma vs Leicester City

AS Roma

  • 01-05-2022: Roma vs Bologna 0-0
  • 28-04-2022: Leicester City vs Roma 1-1
  • 23-04-2022: Inter vs Roma 3-1
  • 18-04-2022: vs Roma 1-1
  • 14-04-2022: Roma vs Bodo/Glimt 4-0

Leicester City

Head To Head AS Roma vs Leicester City

  • 28-04-2022: Leicester City vs Roma 1-1

Prediksi Line Up AS Roma vs Leicester City

Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Sergio Oliveira; Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo; Tammy Abraham. Pelatih: Jose Mourinho

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Wesley Fofana, Jonny Evans, James Justin; Youri Tielemans, Kiernan Dewsbury-Hall, James Maddison; Harvey Barnes, Ademola Lookman, Jamie Vardy. Pelatih: Brendan Rodgers

Prediksi Laga AS Roma vs Leicester City

Bertindak sebagai tuan rumah AS Roma jelas akan bermain mati-matian untuk memenangkan laga, taktik Mourinho yang mengistirahatkan beberapa pemain bisa jadi nilai tambah untuk menjaga kebugaran para pemain.

Selain itu faktor dukungan penonton tentu akan berarti bagi para pemain di lapangan, mengingat Italia hanya menyisakan AS Roma di kompetisi Eropa sejauh ini.

Di sisi lain Leicester City yang belakangan tampil kurang maksimal bertekad untuk mebuat kejutan dalam laga nanti, pola bermain cepat jelas akan merepotkan tuan rumah, prediksi kami laga ini akan di menangkan AS Roma dengan skor 3-2.

AS Roma vs Leicester City

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Jumat, 6 Mei 2022 pukul 02.00 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.