Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa
Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa

NOBARTV NEWS – Liga Konferensi Eropa telah memainkan semua laga leg kedua babak 16 besar hingga Jumat (18/3/) dini hari WIB, Hampir semua tim unggulan di ajang ini berhasil melaju ke babak selanjutnya, AS Roma yang memainkan laga kandang kontra Vitesse harus menerima hasil imbang 1-1, beruntung di leg pertama mereka unggul 1-0 dan berhak melaju ke perempat final.

Sementara itu meskipun kalas 2-1 dari tuan rumah , di pastikan tetap melaju ke perempat final setelah unggul agregat 3-2, selain pertandingan diatas akan kami sajikan beberapa pertandingan dini hari tadi di babak 16 besar Liga Konferensi Eropa dalam kilasan berita berikut.

AS Roma vs Vitesse

Wakil Italia, AS Roma berhasil melaju ke babak selanjutnya meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Vitesse Arnhem. Tim berjuluk I Giallorossi ini menang secara agregat 2-1 setelah leg pertama lalu unggul 1-0.

Bertanding di Stadio Olimpico dalam leg kedua babak 16 besar Liga Konferensi Eropa, AS Roma bertekad meraih hasil maksimal kontra Vitesse. Jelang pertandingan ini, skuad arahan Jose Mourinho punya modal bagus yakni keunggulan agregat dan gol tandang.

Namun meski bermain di depan pendukung sendiri, AS Roma terlihat kesulitan menembus rapatnya pertahanan Vitesse sepanjang babak pertama. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta dari masing-masing kesebelasan.

Memasuki paruh kedua, AS Roma sempat tertinggal satu gol lebih dulu dari Vitesse lewat gol Maximilian Wittek di menit ke-62. Beruntung Tammy Abraham berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah menerima umpan dari Rick Karsdorp. Skor tersebut bertahan hingga akhir babak kedua, dengan hasil tersbut AS Roma berhasil melenggang ke perempat final setelah unggul agregat 2-1.

Rennes berhasil menang atas Leicester City dengan skor tipis 2-1. Namun, Leicester City lolos ke perempat final. Pertandingan leg kedua Liga Konferensi Europa 2021/2022 itu berlangsung di Roazhon Park, Rennes, Prancis, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Rennes langsung tancap gas sejak menit awal. Tim besutan Bruno Genesio itu terus menebar ancaman ke barisan pertahanan Leicester. Hasilnya pun terbukti. Rennes sukses membuka keunggulan di menit ke-8 berkat sontekan Benjamin Bourigeaud. Leicester pun tertinggal 0-1.

Jalannya pertandingan cukup berimbang. Meskipun Rennes unggul dari segi penguasaan bola, mereka tampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Leicester. Sehingga belum ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan babak pertama usai, skor tidak berubah. Rennes ungguli Leicester dengan skor 1-0.

Di babak kedua, The Foxes mencoba untuk menguasai pertandingan. Dengan melakukan serangan demi serangan, mereka pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  The Foxes tampak mulai mendapatkan kepercayaan dirinya. Mereka bermain terbuka dan melancarkan serangan demi serangannya. Namun hal itu justru menjadi petaka bagi tim asal tersebut. Di menit ke-75 Rennes berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1. Adalah Flavien Tait yang sukses catatkan namanya di papan skor.

Meski menelan kekalahan, tim besutan Brendan Rodger tetap memastikan tempat di babak perempat final Liga Konferensi Europa. Pasalnya, Leicester menang agregat dengan skor 3-2.

FC Copenhagen vs PSV Eindhoven

Hujan gol terjadi di laga FC Copenhagen vs PSV Eindhoven, tuan rumah harus tersakiti lewat 4 gol tanpa balas PSV Eindhoven, dalam laga tersebut gol-gol PSV Eindhoven dicetak oleh Eran Zahavi pada menit 10′ dan 79′, Mario Götze pada menit 38′ dan Noni Madueke 90+1′.

Hasil tersebut membuat agregat menjadi 8-4 untuk keunggulan PSV Eindhoven, wakil Belanda tersebut berhasil menyabet satu tiket di babak perempat final Liga Konferensi Eropa.

Wakil Belanda lainnya Feyenoord juga melenggang ke babak perempat final setelah berhasil mengalahkan FK Partizan dengan skor 3-1, hasil tersebut membuat mereka unggul agregat 8-3.

Gol-gol Feyenoord dicetak oleh Cyriel Dessers pada menit 45′, Reiss Nelson pada menit 59′ dan Bryan Linssen di menit 90′, sedang satu gol Patizan di cetak oleh Ricardo Jorge Pires Gomes pada menit 61′.

Berikut daftar 8 klub yang lolos ke perempatfinal Liga Konferensi 2021-2022 :

  • Bodø/Glimt (Norwegia)
  • Feyenoord (Belanda)
  • Leicester City (Inggris)
  • (Prancis)
  • PAOK (Yunani)
  • PSV Eindhoven (Belanda)
  • AS Roma (Italia)
  • (Ceko)

Untuk hasil lengkap liga-liga top dunia dan update terbaru live score Liga Konferensi Eropa, rekan TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini, LIVE SCORE NOBAR TV.