Bodo/Glimt sukses mengalahkan wakil Italia AS Roma
sukses mengalahkan wakil Italia AS Roma

NOBARTV NEWS – Liga Konferensi Eropa (UECL) 2021/22 telah merampungkan empat laga leg pertama putaran 8 besar pada Jumat (7/4/) dini hari WIB, adapun Bodo/Glimt dan Marseille berhasil memenangi laga atas tamunya, sementara itu dua partai lainnya berakhir imbang.

Gelaran UECL dini hari tadi menyajikan empat laga diantaranya, Bodo/Glimt vs AS Roma, Marseille vs PAOK FC, vs Slavia Praha dan vs Eindhoven. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Bodo/Glimt vs AS Roma

Bodo/Glimt sukses mengalahkan wakil Italia AS Roma dengan skor 2-1 dalam partai perempat leg pertama Europa Conference League 2021/22 yang digelar di Aspmyra , Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Di paruh pertama tak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim. Kedua tim lebih sering memainkan bola di lini tengah. Bodo/Glimt pun akhirnya mulai menciptakan sejumlah peluang. Roma berupaya membalas lewat aksi Tammy Abraham. Sayang, usahanya masih bisa digagalkan kiper tuan rumah.

Roma akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-43. Menerima assist Henrikh Mkhitaryan, Pellegrini melepas tembakan dari sudut sempit yang sukses menaklukkan Nikita Haikin. Keunggulan 1-0 tim tamu bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Bodo/Glimt mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, tuan rumah sukses menyamakan skor lewat gol yang dicetak Saltnes pada menit ke-56.

Roma sempat memperoleh peluang emas lewat tembakan Pellegrini pada menit ke-71 yang masih bisa ditepis Haikin. Tak lama berselang, gol Marash Kumbulla dianulir karena ia sudah dalam posisi offside.

Menit ke-89, petaka datang kepada Roma. Vetlesen sukses mencetak gol untuk membawa Bodo/Glimt berbalik unggul. Skor 2-1 untuk kemenangan Bodo/Glimt bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Bodo/Glimt tentu lebih diuntungkan dalam persaingan menuju semifinal. Namun, masih ada laga leg kedua di Olimpico Roma pada pekan depan.

Marseille vs PAOK FC

Wakil Marseille berhasil mengunci laga dengan kemenangan 2-1 saat menjamu tamu mereka PAOK FC dalam gelaran leg pertama perempat final Liga Eropa 2021/2022, pertandingan kedua tim berlangsung di stadion Velodrome (markas Marseille) pada Jumat dini hari WIB.

Tuan rumah membuka paruh pertama dengan cukup baik, laga baru memasuki menit ke-13 taun rumah berhasil mebuka skor melalui Gerson Santos da Silva.

Unggul 1-0 Marseille tetap memainkan pola menyerang, namun gol tambahan baru tercipta menjelang akhir paruh  pertama, adalah Dimitri Payet yang berhasil menyarangkan bola tepat di menti 45′. Keduduk 2-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua PAOK FC mulai berani memberikan tekanan kepada Marseille, beberapa percobaan mereka lakukan, akhirnya di menit ke-48 gol balasan tercipta melalui Omar El Kaddouri.

Kedudukan berubah 2-1, pertandingan pun berjalan semakin sengit dan sedikit keras, jelang laga berakhir tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain mereka Gerson Santos da Silva harus di kartu merah pada menit 90+4′.

Keduduk 2-1 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi, dengan hasil tersebut Marseille berada satu langkah di depan untuk melaju ke fase selanjutnya, namun mereka masih harus memainkan laga leg kedua di markas PAOK FC.

Feyenoord vs Slavia Praha

Wakil Feyenoord harus puas berbagi hasil imbang 3-3 kala melakoni laga kandang kontra Slavia Praha, pertandingan kedua tim berlangsung di Feyenoord Stadium (markas Feyenoord) pada Jumat dini hari WIB.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal laga, memasuki menit ke-10 tuan rumah berhasil membuka skor lewat pemainnya Luis Sinisterra, kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan Feyenoord.

Tertinggal satu gol tim tamu berusaha melancarkan beberapa serangan ke jantung pertahanan Feyenoor, baru di menit 41 mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Peter Olayinka 41′. Skor berubah 1-1 hingga turun minum

Memasuki paruh kedua permainan terbuka masih di peragakan kedua tim, mereka silih berganti melakukan serangan, namun Praha akhirnya mempu mencetekak gol kedunya tepat di menit 67’ melalui Yira Sor, kedudukan berubah 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Tersentak oleh gol Praha, tuan rumah makin gencar melakukans serangan, gol yang di nanti pun tercipta di menit 71’ melalui pemain mereka Marcos Senesi. Feyenoord pun mampu menambah keunggulan di menit 86’ melalui Orkun Kökcü. Skor berubah 3-2 untuk keunggulan tuan rumah.

Namun sayang di menit-menit akhir paruh kedua Praha berhasil menyamakan kedudukan lewat gol pemain mereka Ibrahim Benjamin Traoré pada menit 90+5′.

Dengan hasil ini kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk melaju ke fase selanjutnya, namun Praha lebih diuntungkan mengingat mereka akan bertanding di markas pada leg kedua.

Leicester City vs PSV Eindhoven

Leicester City ditahan imbang 0-0 saat menjamu PSV Eindhoven di leg pertama perempat final Liga Konferensi Europa 2021/2022 . Pertandingan tersebut dilangsungkan di King Power Stadium, Jumat (8/4/2022).

PSV Eindhoven memulai pertandingan dengan variasi serangan masif ke gawang Leicester City. Akan tetapi, penampilan gemilang Kasper Schmeichel mampu menyelamatkan gawang tim tuan rumah.

Situasi itu berlangsung hingga pertandingan memasuki menit ke-10. Tim asuhan Roger Schmidt nampak nyaman menguasai jalannya pertandingan.

Serangan mereka dipimpin oleh Mario Gotze yang juga sempat melepaskan beberapa tembakan spekulatif. Sayangnya, Boeren -julukan PSV Eindhoven- tak mampu menciptakan gol dari berbagai peluang yang ada. Sementara, Leicester City telat panas.

Mereka baru bisa mendominasi setelah pertandingan memasuki menit ke-20. Beberapa serangan mampu dilancarkan pasukan Brendan Rodgers . Namun, mereka kesulitan mengonversi beberapa peluang menjadi gol. Pada akhirnya, babak pertama selesai dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, tim berjuluk Si Rubah yang bertindak sebagai tuan rumah memulai pertandingan dengan percaya diri. Pasukan Brendan Rodgers langsung melakukan tekanan dari awal pertandingan untuk menciptakan peluang.

Serangan Leicester City dipimpin secara bergantian oleh Harvey Barnes dan Marc Albrighton. Sayang, dari beberapa percobaan, keduanya belum mampu mengantar Leicester City unggul. Pada akhirnya, serangan yang dibangun oleh kedua tim selalu menemui jalan buntu. Pertandingan antara Leicester City vs PSV Eindhoven berakhir dengan skor kacamata 0-0.