Bayern Munchen makin berpeluang keluar sebagai jawara musim ini
Bayern Munchen makin berpeluang keluar sebagai jawara musim ini

NOBARTV NEWS –  (Bundesliga) 2021/2022 Pekan 30 telah memainkan semua pertandingan hingga Senin (18/4/2022) dini hari WIB, dengan menyisakan 4 pertandingan sisa, Bayern Munchen makin berpeluang keluar sebagai jawara musim ini, bertandang ke Munchen mampu membungkam tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas.

Di sisi lain rival mereka Dortmund juga meraih hasil sempurna kala melakoni laga kandang kontra Wolfburg dengan skor cukup telak 6-1, sementara itu Leipzig mampu menyudahi perlawanan tuan rumah Leverkusen dengan skor tipis 1-0, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Laga Arminia Bielefeld vs Bayern dalam lanjutan Bundesliga berlangsung di Stadion SchucoArena, Bielefeld, pada Minggu (17/4/2022) malam WIB. Bayern Munich akhirnya meraih hasil sempurna dalam lawatannya dengan kemenangan cukup telak 3-0, hasil tersebut memantapkan posisinya di puncak klasemen Bundesliga.

Dominan sejak awal, Bayern sempat mengancam gawang Bielefeld pada menit ketujuh. Namun, sundulan Robert ditepis Stefan Ortega. Bayern akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-10. Umpan tarik Alphonso Davies diteruskan oleh Lewandowski dan bola masuk ke gawang Bielefeld setelah membentur Jacob Laursen.

Bayern terus mendominasi permainan. Namun, gawang mereka sempat dibobol oleh Masaya Okugawa pada menit ke-44. Namun gol tersebut dianulir karena offside.

Bayern menggandakan keunggulan di injury time babak pertama. Serge Gnabry mencetak gol lewat tendangan voli meneruskan bola dari Joshua Kimmich. Mereka  kemudian menambah keunggulan pada menit ke-84. Kali ini giliran Jamal Musiala yang mencatatkan namanya di papan skor. Musiala menuntaskan umpan Robert Lewandowski yang bergulir di depan gawang.

Berkat kemenangan ini, Bayern Munich kini mengumpulkan 72 poin dari 30 pertandingan di puncak klasemen Liga Jerman. Sementara Arminia Bielefeld belum keluar dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-17 dengan 26 poin.

melanjutkan catatan tidak terkalahkan setelah mengukir kemenangan 1-0 atas tuan rumah Bayer 04 Leverkusen di lanjutan pada Senin, 18 April dini hari WIB.

Kemenangan atas Leverkusen ditentukan lewat gol tunggal yang dicetak oleh Dominik Szoboszlai pada menit ke-69. Hingga akhir pertandinga tak ada lagi gol tercipta, Leipzig keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 1-0.

Berkat hasil ini Leipzig akhirnya menggeser sang rival yang berada di posisi ketiga, sejauh ini Leipzig berhasil meraih 54 poin dari 30 laga yang telah di mainkan, sementara itu Leverkusen harus puas berada di posisi 4 tabel klasemen dengan raihan 52 poin.

Dortmund vs

menjamu Wolfsburg di Signal Iduna Park, Sabtu (16/4/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Jerman Dortmund menang telak atas dengan skor 6-1. Kemenangan ini membawa Borussia Dortmund berada di urutan 2 pada klasemen Bundesliga 1.

Sepakan Maximilian Arnold meleset ke kanan gawang pada menit kedua. Lalu upaya Luka Nmecha semenit berselang dari jarak dekat diamankan kiper Gregor Kobel, dengan peluang Yannich Gerhardt selanjutnya melambung.

Dortmund memimpin pada menit ke-24. Sundulan Tom Rothe menyambut umpan silang Julian Brandt berakhir di pojok kanan atas gawang.mHanya berjarak dua menit, tuan rumah kembali bikin gol. Kali ini dari sepakan Axel Witsel menuntaskan umpan Erling Haaland dari sebuah serangan cepat.

Gol kembali tercipta pada menit ke-28. Berawal dari tendangan bebas, umpan Marco Reus disambar Manuel Akanji dari jarak dekat. Dortmund lanjut ngegas dan bikin gol keempat pada menit ke-34. Sepakan Emre Can dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri bawah tak bisa dibendung kiper.

Erling Haaland akhirnya menjebol gawang Wolfsburg pada menit ke-38. Dari serangan balik, Haaland menyelesaikan umpan dari Reus sehingga Dortmund menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0. Dortmund melanjutkan tekanannya di babak kedua dan mencetak gol keenam pada menit ke-54. Umpan terobosan Brandt dituntaskan oleh Haaland ke dalam gawang Wolfsburg.

Wolfsburg membalas pada menit ke-82 lewat Ridle Baku. Tapi skor sudah terlanjur telak dan waktu telah menipis untuk mereka mendapatkan apapun dari laga ini kecuali bahan evaluasi. Dortmund menutup pertandingan menang 6-1 dan tetap menduduki posisi dua dengan 63 poin dari 30 laga. Sementara itu Wolfsburg tertahan di urutan 13 dengan 34 poin.

Hasil Liga Jerman (Bundesliga) 2021/2022 Pekan 30

Untuk hasil liga Jerman selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Jerman (Bundesliga) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 30

Untuk update klasemen sementara Liga Jerman (Bundesliga) dan daftar Top Score Bundesliga, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA JERMAN.