Haaland Mencetak Satu Gol Sebagai Perpisahan
Haaland Mencetak Satu Gol Sebagai Perpisahan

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara vs Herta Berlin dalam laga pekan terakhir Bundesliga 2021/22 berlangsung di Signal Iduna Park (markas Dortmund), pada Sabtu (14/5/) malam WIB.

Borussia Dortmund yang sebelumnya sudah memastikan diri finis di posisi kedua di bawah Bayern Munchen tak memberi ampun kepada sang tamu. Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga dengan skor 2-1.

Namun naas bagi , dengan hasil ini mereka di pastikan turun peringkat dan harus memainkan laga Play-Off untuk menjaga asa bertahan di pentas Bundesliga musim mendatang, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama

Memasuki laga, Dortmund nampak tampil tanpa beban. Pasalnya posisi mereka di peringkat kedua memang sudah tidak mungkin diganggu. Di sisi lain tim tamu nampak bermain lebih ngotot. Mereka butuh poin demi bertahan di kasta tertinggi Liga musim depan.

Hertha Berlin terus menekan ke area pertahanan tuan rumah, alhasil klub ibu kota sukses mencetak gol lebih dulu. Pelanggaran Zagadou terhadap ishak Belfodil di kotak terlarang berbuah penalti tepat di menit ke-18. Belfodil sendiri yang maju sebagai eksekutor sukses menyelesaikan tugasnya. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Hertha berlin.

Tertinggal 1 gol, Dortmund meningkatkan serangan. Namun, upaya mereka yang banyak bertumpu pada Julian Brandt masih sulit menembus pertahanan tim tamu. Peluang pertama tuan rumah di dapat melalui upaya sepak pojok Raphael Guerreiro namun masih bisa digagalkan lini pertahanan Hertha Berlin.

Di sisa laga paruh pertama, Hertha nampak lebih bermain ke belakang karena tengah mengantongi keunggulan dan bola cenderung berada di area tengah lapangan, peluang-peluang pun nampak tak terlihat.

Alhasil hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Dortmund masih tertinggal 0-1 dari Hertha Berlin.

Babak Kedua Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Memasuki paruh kedua, Borussia Dortmund yang tertinggal melakukan pergantian dengan menarik Emre Can dan memasukkan Jamie Bynoe-Gittens. Masuknya sang winger muda membuat Die Borussen makin mendominasi permainan. Bahkan, dkk menguasai penguasaan bola hingga lebih dari 70%.

Namun kokohnya pertahanan tim tamu yang digalang Dedryck Boyata masih menyulitkan upaya dari para pemain Dortmund untuk menerobos masuk.

Petaka datang bagi Herthe Berlin, tepat di Menit ke-67 memberikan hadiah penalti kepada Borussia Dortmund setelah peninjauan ulang dari VAR  menunjukkan pemain Hertha melakukan handsball di kotak terlarang.

Ujung tombak mereka yang akan mengakhiri karirnya bersama Dortmund musim ini tampil sebagai eksekutor, dan peluang tersebut tak di sia-siakan Erling Haaland, gol tercipta kedudukan pun berubah imbang 1-1.

Berkat gol tersebut Dortmund tampil semakin menggila, terlihat mereka makin meningkatkan serangan. Di menit ke-73 Dortmund kembali mendapatkan peluang lewat Haaland tapi sundulannya bisa disapu pemain lawan di garis gawang.

Tiga menit kemudian, Haaland lagi-lagi harus gigit jari setelah sundulannya memanfaatkan umpan silang masih melenceng dari sasaran.

Akhirnya Hertha Berlin harus mengubur impian untuk mempertahankan posisinya di tabel klasemen, tepat di menit ke-84, tuan rumah berbalik unggul 2-1 setelah Youssufa Moukoko menjebol gawang Hertha Berlin setelah memanfaatkan assist Jude Bellingham. Kedudukan berubah 2-1 kali ini untuk keunggulan Borussia Dortmund.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Laga pekan terakhir ini berakhir 2-1 untuk kemenangan Borussia Dortmund atas Hertha BSC, dan menjadi perpisahan apik bagi Erling Haaland.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Borussia Dortmund (3-4-2-1): 38-Roman Burki; 5-Dan-Axel Zagadou, 16-Manuel Akanji, 23-Emre Can; 39-Marius Wolf, 28-Axel Witsel, 22-Jude Bellingham, 13-Raphael Guerreiro; 11-Marco Reus, 19-Julian Brandt; 9-Erling Haaland | : Marco Rose

Hertha Berlin (4-2-3-1): 37-Marcel Lotka; 2-Peter Pekarik, 4-Dedryck Boyata, 20-Marc-Oliver Kempf, 21-Marvin Plattenhardt; 18-Santiago Ascacibar, 29-Lucas Tousart; 8-Suat Serdar, 10-Jurgen Ekkelenkamp, 17-Maximilian Mittelstaedt; 14-Isak Belfodil | Pelatih: Felix Magath