Euforia Para Suporter AC Monza Usai Klub Kesayangan Mereka Promosi Ke Liga Italia Serie A.
Euforia Para Suporter AC Usai Klub Kesayangan Mereka Ke Liga Italia Serie A.

NOBARTV NEWS – Liga Serie A Italia akan kedatangan tiga tim promosi dari dari Serie B, yang jadi menarik ada salah satu tim yang merupakan pendatang baru, tim tersebut adalah  AC Monza, meski terhitung baru menapaki kaki di gelaran Serie A, namun perlu di ketahui sang pemilik sudah cukup di kenal malang melintang di gelaran Serie A.

Siapa lagi kalau bukan  Silvio Berlusconi, mantan pemilik yang pada masanya mampu membangun AC Milan menjadi raksasa yang di takuti dibenua . Selain AC Monza ada dan yang sudah terlebih dahulu memastikan langkah mereka ke Serie A musim mendatang. Berikut kami hadirkan ke hadapan anda profil ketiga tim yang akan promosi ke Serie pada musim 2022/2023.

Lecce

Tim pertama yang memastikan satu tempat di gelaran Serie A adalah Lecce, mereka di pastikan promosi ke Liga Italia Serie A setelah menjadi pemuncak klasemen Serie B berkat torehan 71 poin dari 38 pertandingan.

Langkah mereka menuju puncak klasemen terjadi ketika memenangi laga di matchday terakhir, kala itu Lecce sukses memetik kemenangan 1-0 atas tamunya, Pordenone Calcio. Gol kemenangan Lecce dicetak oleh gelandang asal , Zan Majer, pada menit ke-46.

Untuk di ketahui Lecce adalah tim sepak bola Italia yang bermarkas di kota Lecce. Didirikan pada tanggal 15 1908. Stadion yang digunakan untuk partai kandang adalah Stadio Via del Mare. Klub ini dibentuk pada tahun 1908 dan telah menghabiskan sebagian besar sejarah mereka terpental di antara Divisi kedua Italia dan Serie A, di mana tim itu mendapat promosi pertama pada tahun 1985.

Cremonese

Tim berikutnya yang memastikan langkah promosi ke gelaran Liga Italia Serie A musim mendatang adalah Cremonese, kepastian mereka promosi ke usai menempati peringkat kedua dengan koleksi 69 poin. Langkah mereka juga di tentukan lewat kemenangan pada matchday terakhir Serie B, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut Cremonese berhasil membungkam Como 2-1. Hasil di atas membuat Cremonese naik ke urutan dua klasemen akhir dengan 69 poin dan berhasil meraih promosi ke Serie A untuk pertama kalinya dalam 26 tahun terakhir.

Melansir dari laman resmi klub, diketahui bahwa Cremonese sudah absen sangat lama di Serie A tepatnya sejak musim 1996, di mana saat itu Le Tigri terdegradasi usai finis di peringkat 17.

Setelah itu, Cremonese lebih banyak mentas di Serie B dan Serie C dengan silih berganti promosi serta di kasta tersebut. Cremonese sendiri adalah sebuah klub sepak bola Italia yang berasal dari kota Cremona.

AC Monza

Liga Serie A Italia musim depan kembali dihiasi oleh wajah baru setelah  AC Monza memastikan diri merebut tiket terakhir promosi. Klub milik mantan Presiden AC Milan Silvio Berlusconi itu promosi setelah menyingkirkan Pisa dalam dua partai play off Serie B.

pada Kamis (26/5/2022), Monza menang 2-1 dan pada leg kedua, Minggu (29/5/2022) Pisa dipecundangi di kandang sendiri dengan skor 3-4 setelah melalui babak perpanjangan waktu. Mungkin masih banyak pencinta Liga Italia yang belum mengenal AC Monza.

Dikutip dari lama resmi klub, tim ini bernama resmi Associazione Monza yang didirikan pada 1 September 1912 dan pertama kali mencatatkan kemenangan dalam pertandingan tanggal 20 September 1912 melawan Juve Italia.

Saat itu warna resmi Monza adalah putih dan biru, dan baru pada tahun 1928 Klub mengadopsi warna saat ini merah dan putih. Kita tunggu saja bagaimana aksi perdana mereka di gelaran Liga Italia Serie musim mendatang.