Live Streaming Cagliari vs Lazio, Liga Italia Pekan 28
vs Lazio, Liga Italia Pekan 28

NOBARTV NEWS – Cagliari akan bersua Lazio dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2021/2022 pekan ke-28, pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Unipol Domus (markas Cagliari), pada Minggu 6 2022 pukul 02.45 WIB.

Tuan rumah Cagliari masih di hantui bayang-bayang zona degradasi, untuk itu laga ini menjadi penting untuk dimenangkan, namun lawan yang akan mereka hadapi pada laga nanti cukup sulit, apalagi Lazio sedang berburu tiket ke ajang musim depan.

Cagliari memasuki pekan ke-28 masih duduk di posisi 17 tabel klasemen, mereka mengantongi 25 poin dari 27 laga yang dimainkan. Posisi Cagliari relatif belum aman, mengingat mereka hanya berjarak 3 angka dari Venezia yang menduduki peringkat 18 (batas zona degradasi). Venezia juga menyimpan laga lebih banyak, lantaran baru melakoni 26 pertandingan.

Pekan lalu Cagliari sukses mencuri poin penuh usai membukukan kemenangan 1-2 di markas . Torehan tersebut membuat mereka kini keluar dari zona degradasi. Selain itu di lima terakhir mereka belum tersentuh kekalahan, dengan mengemas 2 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Hasil tersebut jelas bekal yang baik untuk menghadapi laga kandang ini, Dalam laga nanti Cagliari ditengarai bakal mengandalkan build-up serangan dari sisi sayap, terutama sektor kanan. Pasalnya mengacu statistik laga musim ini, total serangan Joao Pedro dan kawan 41 persen di antaranya dibangun dari sisi kanan. Serangan sayap kerap berakhir dengan melepaskan umpan-umpan silang kepada para penyerang. Rata-rata dalam tiap laga Rossoblu sanggup melepaskan 35 kali umpan crossing.

Di sisi lain, Lazio harus menerima kekalahan menyakitkan pekan lalu, kala dihajar 1-2 saat menjamu di laga kandang. Hasil tersebut sekaligus memutus torehan tak terkalahkan tim asuhan Maurizio Sarri dalam kurun 5 laga terakhir. Kini Lazio berambisi kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke Cagliari.

Hingga pekan ke-28 Lazio masih berada di peringkat 7 klasemen Liga Italia. Le Aquile mengumpulkan 43 poin dari 27 laga. Lazio hanya defisit 1 angka dari sang rival sekota, AS Roma, yang menduduki tangga ke-6. Oleh karenanya kemenangan pekan ini bakal membuka kans untuk tetap bersaing merebut jatah kompetisi Eropa musim depan.

Kendati demikian Lazio tetap tak boleh lengah. Pasalnya rival mereka pekan ini, Cagliari, tengah menunjukkan tren membaik. Tim asuhan Walter Mazzarri tercatat belum terkalahkan dalam 5 laga terakhir.

Untuk kedalaman tim, Cagliari akan turun dengan skuat terbaiknya. Hanya Daniele Baselli dan Nahitan Nandez yang masih di bekap cedera ringan. Walter Mazzarri tetap punya sejumlah opsi untuk menentukan 11 utama. Akan tetapi kemungkinan besar susunan pemain tidak jauh beda seperti saat laga kontra Torino pekan lalu.

Di sisi lain, Lazio juga punya kabar baik. Pedro dan Francesco Acerbi sudah kembali ke dalam skuat. Meski beberapa pemain masih absen, antara lain Danilo Cataldi dan Manuel Lazzari. Lini depan Lazio kemungkinan tetap dipercayakan pada duet Ciro Immobile dan Mattia Zaccagni. Nama terakhir diketahui terlibat langsung dalam 4 gol Lazio pada 4 laga beruntun.

Statistik Lima Laga Terakhir Cagliari vs Lazio

Cagliari

  • 23/01/22, Cagliari vs Fiorentina 1-1
  • 06/02/22, Atalanta vs Cagliari 1-2
  • 13/02/22, Empoli vs Cagliari 1-1
  • 22/02/22, Cagliari vs Napoli 1-1
  • 27/02/22, Torino vs Cagliari 1-2

Lazio

Head To Head Cagliari vs Lazio

  • 19/09/21, Lazio vs Cagliari 2-2
  • 08/02/21, Lazio vs Cagliari 1-0
  • 26/09/20, Cagliari vs Lazio 0-2
  • 24/07/20, Lazio vs Cagliari 2-1
  • 17/12/19, Cagliari vs Lazio 1-2

Prediksi Line Up Cagliari vs Lazio

Cagliari (3-5-2): Alessio Cragno; Edoardo Goldaniga, Luca Ceppitelli, Giorgio Altare; Raoul Bellanova, Charalampos Lykogiannis, Alberto Grassi, Razvan Marin, Dalbert; Joao Pedro, Leonardo Pavoletti | Pelatih: Walter Mazzarri

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha; Elseid Hysaj, Patric, Luis Felipe, Adam Marusic; Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto; Ciro Immobile, Mattia Zaccagni, Felipe Anderson | Pelatih: Maurizio Sarri.

Prediksi Laga Cagliari vs Lazio

Laga kedua tim akan berlangsung menarik, meskipun Lazio lebih unggul dalam catatan head to head, namun tuan rumah Cagliari akan memberikan perlawanan yang sengit, mengingat mereka ingin lepas dari jeratan degradasi, namun menilik dari komposisi pemain yang di turunkan, laga ini sepertinya akan menjadi milik Lazio, prediksi kami laga ini akan dimenangkan tim tamu Lazio dengan skor 1-2.

Link Live Streaming Cagliari vs Lazio

Liga Italia Serie A  memasuki pekan ke-28, persaingan di papan tengah klasemen masih terjadi, laga antara Cagliari vs Lazio akan menentukan langkah Lazio ke depan, rekan TV  ingin mengikuti keseruannya, saksikan secara langsung laga tersebut pada Link Live Streaming berikut.