AC Milan sukses memenangkan Scudetto Musim 2021/2022.
sukses memenangkan Musim 2021/.

NOBARTV NEWS – AC Milan berhasil menyudahi penantian panjangnya selama 11 Tahun usai memenangi gelaran Serie A musim 2021/2022. Cerita manis Scudetto musim ini makin berarti, pasalnya hingga pekan terakhir AC Milan harus bersaing dengan rival sekota mereka Inter Milan.

Lebih dari itu, meskipun bermaterikan pemain yang belum begitu di kenal, namun sang arsitek Stefano Pioli mampu membawa para penggawa Milan menorehkan prestasi manis di akhir musim 2021/2022 dengan membawa kembali gelar Scudetto yang telah lama hilang.

Sontak euforia para pendukung AC Milan tak terbendung. Selain itu parade para Curva Sud Milano di jalan-jalan kota juga tak terbendung, di balik perayaan tersebut ada kejadian-kejadian unik yang telah kami rangkum dan hadirkan ke tengah-tengah anda.

Video Bus Inter Milan Terobos Lampu Merah

Liga Italia musim 2021-2022 sudah berakhir. AC Milan sukses memenangkan Scudetto sekaligus menegaskan bahwa mereka adalah yang terbaik sepanjang musim 2021/2022. Apalagi raihan ini di dapat setelah memenangi persaingan dengan rival abadi mereka Inter Milan.

Persaingan ketat antara dua klub sekota tersebut memang mewarnai Liga Italia 2021-2022. Terkait ini pula, ada yang cukup menarik di hari pekan terakhir (pekan ke-38) yang terjadi pada Minggu (22/5/2022) lalu itu.

Di pekan terakhir atau pekan ke-38 Liga Italia memang menempatkan Inter Milan bermain di kandang mereka di Giuseppe Meazza (San Siro) dimana stadion tersebut juga merupakan kandang AC Milan.

Seusai berakhirnya pertandingan, tentu saja para pemain Inter Milan harus segera meninggalkan stadion San Siro. Mereka harus segera angkat kaki karena stadion tersebut otomatis akan segera dipenuhi fans I yang baru saja meraih Scudetto yang ke-19 mereka.

Kejadian unik terjadi ketika para pemain Inter Milan sudah berada di dalam bus dan keluar ke jalanan kota Milan, di situ terlihat para fans AC Milan sudah mulai melakukan euforia, mereka turun ke jalan dengan membawa sejumlah atribut klub.

Pada momen inilah rupanya bus Inter Milan justru bertemu kelompok fans tersebut. Dalam video yang beredar di media sosial terlihat bahwa bus Inter Milan sampai harus menerobos lampu merah di jalan kota Milan demi menghindar dari arogansi para fans AC Milan.

Medali Scudetto Stefano Pioli Hilang

Keberhasilan AC Milan merengkuh gelar Serie A (Liga Italia) turut diwarnai aksi pencurian. Medali juara milik Stefano Pioli hilang dicuri saat perayaan gelar juara di stadion Mapei, , Minggu (22/5/2022).

Stefano Pioli bahkan sedikit panik atas insiden itu. Dia sampai meminta orang-orang untuk ikut mencari medali juara yang bisa dibilang sangat berharga itu.

“Medali juara saya dicuri, seseorang melepaskannya dari leher saya,” ujar Stefano Pioli dikutip Football Italia dari La Repubblica, Senin (23/5/2022).

“Jika saya bisa mengajukan banding, saya akan berterima kasih, itu satu-satunya yang saya miliki,” tambahnya.

Beruntung sehari setelah Milan keluar sebagai juara, medali tersbut kabarnya kembali di temukan. Menurut sumber, ada seseorang yang mengaku telah mengambil medali Pioli. Dia pun memamerkannya di media sosial (Instagram) sembari mengucapkan terima kasih kepada Pioli dalam bahasa Italia.

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic Menghisap Cerutu

Aksi nyentrik Zlatan Ibrahimovic jadi buah bibir di media sosial, usai merayakan kemenangan AC Milan atas tuan rumah Sassuolo, sosok veteran di AC Milan selalu mencuri perhatian. Tindak-tanduknya begitu khas.

Ketika di pekan terakhir saat AC Milan menang lawan Sassuolo, Minggu (22/5) 3-0 dan memastikan titel juara. Zlatan Ibrahimovic menunjukan euforia yang sedikit berbeda dari rekan-rekannya di lapangan.

Saat itu Ibra yang masuk ke lapangan dalam momen pengalungan medali, sang pemain berjalan ke stadion sambil memegang sampanye kemudia menyemprotkan ke penonton, kemudian terlihar ia memegang cerutu dan mulai menghisapnya.

Belum selesai, saat di ruang ganti, lagi dan lagi Zlatan Ibrahimovic mencuri perhatian. Ibra memberikan pidato penuh motivasi kepada para pemain lainnya.

Saking berapi-apinya, Ibrahimovic bilang dan teriak ‘karena bukanlah kota Milan yang menjadi milik AC Milan. Italia adalah milik AC Milan!’, sambil membalikkan alias membanting meja di tengah ruangan

Euforia Di Kota Milan Berlangsung Dua Hari Dua Malam

AC Milan juga sukses menyudahi paceklik gelar Liga Italia mereka yang telah berlangsung 11 tahun. Sebelumnya, kali terakhir skuad Rossoneri juara Liga Italia yaitu pada musim 2010-2011. Keberhasilan Rossonesi scudetto sekaligus menambah total trofi Liga Italia mereka. Hingga saat ini, Milan meraih 19 gelar scudetto.

Kabar tersebut tentu di sambut gegap gempita para suporter AC Milan, di kabarkan mereka turun ke jalan dan meluapkan kegembiraan secara masif, hampir semua sudut kota Milan di penuhi para suporter.

Bahkan kabarnya para Curva Sud Milano merayakan Scudetto kali ini selama dua hari dua malam, mereka saling berganti berkeliling kota meneriaki keberhasilan AC Milan meraih Scudetto ke-19 sepanjang sejarah klub.