Hasil Laga Juventus vs Spezia di Liga Italia
Hasil Laga Juventus vs di

NOBARTV NEWS – Laga di pekan ke 28 Liga Serie A berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Juventus.

Diketahui bahwa satu gol kemenangan Juventus saat melawan Spezia pada Senin 7 Maret itu dicetak oleh pada menit ke 21 babak pertama.

Pada laga melawan Spezia tersebut, Juventus mengawali laga dengan menurunkan duet Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic di lini depan, didukung oleh Arthur, Locatelli, Rabiot, dan Juan di lini tengah.

Sementara itu, Spezia dari awal laga memasan mantan striker dan , Rey Manaj pada posisi lini serang.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Juventus tampak lebih dominan daripada Spezia, namun Spezia juga tampak memberikan perlawanan dan beberapa kali berusaha mencetak gol ke gawang Juventus.

Hingga peluit akhir laga dibunyikan wasit, Juventus diketahui mampu unggul dalam penguasaan bola dan percobaan tendangan ke gawang.

Juventus mencatat 57% penguasaan bola dengan akurasi passing 88%, sedangkan Spezia mencatat 43% penguasaan bola dengan 84% akurasi passing.

Dari sisi tendangan ke gawang, Juventus mencatat 10 kali percobaan, namun hanya 3 yang mengarah ke gawan lawan. Di sisi lain, Spezia mampu mencatat 9 kali percobaan dengan 4 kali yang mengarah ke gawang lawan.

Menanggapi hasil kemenangan melawan Spezia, Juventus, Massimiliano Allegri tampak kurang puas, bahkan Allegri menyebut timnya seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol pada babak pertama.

“Kami seharusnya mengakhiri babak pertama dengan unggul dua gol, tetapi untuk mencapai tujuan kami, kami membutuhkan pertandingan yang menyakitkan ini,” kata Allegri, dilansir dari laman resmi Juventus.

“Dengan cara ini kami tumbuh dan memahami bahwa pertandingan harus ditutup ketika berhasil. Karena itu, para pemain harus tidak dapat dicela untuk apa pun, sekarang kami memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan pertandingan melawan Sampdoria dan kemudian kami memiliki tiga hari yang sangat penting,” sambung Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri juga tidak menampik bahwa permainan Spezia lebih berkembang hingga menyulitkan timnya.

“Malam ini Spezia berkembang di babak kedua, tetapi secara keseluruhan, selain dari penyelamatan bagus dari Szczesny, kami berhasil menutup dengan baik. Rugani memainkan permainan yang bagus, tetapi tahun ini bukan pertama kalinya; sekarang kami harus memulihkan pemain, juga karena, dengan cara ini, mereka yang selalu bermain berhasil istirahat sedikit, ujar Allegri.

“Vlahovic dan Morata saling mencari, mungkin terlalu banyak: mereka masih perlu meningkatkan pemahaman tetapi mereka sudah melakukannya dengan sangat baik, dan itu sama malam ini. Arthur? Dia baik-baik saja dan melakukan hal-hal yang sangat baik, dengan Locatelli dia memberi kualitas hebat di lini tengah,” sambung Allegri.

Sementara itu, sang pencetak gol kemenangan Juventus, Alvaro Morata menyebut bahwa dirinya sudah mengatakan jika laga melawan Spezia akan berjalan sulit.

“Saya juga mengatakannya di pra-pertandingan: kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit – mereka semua seperti itu di Serie A dan tahun ini selalu ada penderitaan. Kami masih perlu meningkatkan banyak hal, tetapi ini adalah tiga poin,” jelas Alvaro Morata.

“itu bernilai emas bagi kami saat ini. Kami harus menang secara paksa dan kami melakukannya dengan babak pertama yang hebat: mari terus bekerja seperti ini dan menghadapi pertandingan berikutnya,” sambung Alvaro Morata.

Dengan hasil ini, Juventus masih berada di posisi ke 4 pada klasemen sementara Liga Italia dengan 53 poin hasil dari 28 laga. Di sisi lain, Spezia tertahan di peringkat ke 16 dengan 26 poin dari 28 laga.