Selebrasi Lautaro Martinez Usai Mencetak Gol Kedua Ke Gawang Udinese
Selebrasi Usai Mencetak Gol Kedua Ke Gawang Udinese

NOBARTV NEWS –  terus menempel rival sekota dalam perburuan Scudetto musim 2021/22, setelah di laga pekan ke 35 mampu mendulang poin penuh dalam laga tandang kontra Udinese, laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Inter Milan.

Pertandingan kedua tim berlangsung di Dacia Arena (markas Udinese), pada Minggu (1/5/2022). Gol kemenangan Inter masing-masing di cetak oleh  Ivan Perisic (12′) dan Lautaro Martinez (39′). Sementara gol balasan tuan rumah Udinese lahir dari Ignacio Pusetto (72′).

Babak Pertama Udinese vs Inter Milan

Meski datang sebagai tamu, Inter Milan langsung menekan Udinese sejak menit awal babak pertama. Alhasil Udinese dipaksa bertahan di 10 menit pertama. Inter terus mengancam lewat dua ujung tombaknya Martinez dan Dzeko.

Memasuki menit ke-12 skor pun berubah, Ivan Perisic berhasil menggetarkan gawang Udiense. Tendangan penjuru Federico Di Marco, disambut Perisic dengan tandukan di dekat tiang gawang. Bola sempat disentuh Marco Silvestri tapi terlalu deras sehingga tetap masuk ke gawang Udinese. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Tersentak oleh gol sang tamu, dua menit kemudian, Udinese menciptakan peluang berbahaya. Walace melepaskan tembakan jarak jauh yang memaksa Samir Handanovic melakukan penyelamatan.

Udinese kembali mendapatkan peluang matang di menit ke-31. Umpan Deulofeu sempurna untuk Pusseto, tapi nama kedua justru melanggar Skriniar dalam upaya menerima bola.

Menit ke-38, Inter mendapatkan hadiah penalti. Sepakan Lautaro Martinez dalam situasi one on one bisa diselamatkan Silvestri. Edin Dzeko mencecar bola rebound tapi diganjal Pablo Mari sampai tersungkur. Inter mengklaim penalti lalu memeriksa dengan VAR sebelum menunjuk titik putih ke kotak Udinese.

Martinez maju sebagai eksekutor lalu melepaskan tembakan penalti yang mengenai tiang gawang Udinese. Bola rebound bergulir di jalur Lautaro yang kali ini tidak disia-siakan untuk menciptakan gol tambahan. Inter memimpin 2-0 di menit ke-39.

Selepas gol kedua Inter nampak bermain lebih ke belakang, Udinese yang coba memperkecil skor kesulitan menembus tembok pertahanan Inter, alhasil tidak ada gol tambahan hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-2 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua Udinese vs Inter Milan

Memasuki babak kedua Inter yang unggul mencoba bermain terbuka, beberapa serangan di lancarkan ke area pertahanan Udinese. Sayang mereka membuang peluang emas untuk mencetak gol ketiga.

Dzeko tinggal berhadapan dengan Silvestri setelah menerima umpan silang dari sayap kiri. Sayang sekali, penyelesaian Dzeko ke arah tiang jauh melebar.

Di menit ke-59, peluang emas Inter Milan kembali gagal berbuah gol. Dari sisi kiri kotak penalti, umpan tarik Perisic kepada Lautaro Martinez diteruskan dengan sepakan yang digagalkan Silvestri.

Di sisa laga, Udinese mulai lebih agresif untuk melawan, aliran bola Udinese tampak lebih rapi dari babak pertama. Inter, di sisi lain, belum juga menemukan gebrakan hingga menit ke-60. Pertandingan terkunci di .

Inter tampak terlalu santai dan membiarkan Udinese membangun serangan. Umpan-umpan Inter mulai mudah dipotong, Udinese tampak semakin agresif.

Terus menyerang Udinese akhirnya mampu memperkecil kedudukan. Tendangan bebas Deulofeu sempurna, Handanovic dipaksa membuat penyelamatan akrobatik. Bola muntah langsung disambut Udogie yang langsung mengirim umpan matang untuk Pussetto. Kedudukan berubah 1-2 masih untuk keunggulan Inter.

Menit ke-79, Inter sempat mencetak gol lewat skema serangan balik apik yang dituntaskan . Sayangnya gol tersebut langsung dianulir karena offside. Memasuki 10 menit akhir, Inter mulai bermain untuk mempertahankan keunggulan. Udinese terus mencoba, tapi sisa waktu tidak mendukung. Skor 2-1 untuk kemenangan Inter.

Dengan raihan tersebut, Inter Milan terus menempel ketat rival mereka AC Milan dalam perburuan gelar musim ini. Inter Milan saat ini duduk di peringkat kedua dengan raihan 75 angka. Mereka mengembalikan selisih poin dengan AC Milan menjadi dua angka.

Susunan Pemain Udinese vs Inter Milan

Udinese (3-5-2-): Marco Silvestri; Nehuen Perez, Pablo Mari, Rodrigo Becao; Destiny Udogie, Roberto Pereyra (80′ Mato Jajalo), Walace, Tolgay Arslan (46′ Lazar Samardzic), Nahuel Molina (73′ Brandon Soppy); Gerard Deulofeu, Isaac Success (27′ Ignacio Pussetto).

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Federico Dimarco (77′ Danilo D`Ambrosio); Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini (74′ Alexis Sanchez), Ivan Perisic; Lautaro Martinez (74′ ), Edin Dzeko (74′ Arturo Vidal; 88′ Gosens).

Untuk mengetahui lengkap pertandingan, informasi klasemen liga serta daftar top skor Liga Italia Serie A musim (2021/2022), rekan TV dapat mengunjungi Link Live Streaming NobarTV.