Selebrasi Para Pemain Monza, Usai Memastikan Promosi Ke Serie A Musim 2022/2023.
Selebrasi Para Pemain , Usai Memastikan Promosi Ke Serie A Musim /2023.

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara vs dalam gelaran Play-of promosi Serie A berlangsung di , pada WIB. Dalam laga tersebut AC Monza berhasil menyudahi perlawanan tuan rumah dengan skor 3-4.

Pada pertemuan di leg pertama laga play-of Monza juga berhasil mengungguli Pisa dengan skor tipis 2-1. Dengan demikian secara agregat Monza unggul 6-4 dari sang lawan Pisa.

Dengan hasil tersebut AC Monza berhak atas satu tiket promosi ke Serie A musim 2022/2023, mereka menemani dan yang sudah terlebih dahulu memastikan tempatnya di Serie A musim depan usai tampil sebagai   dan runner up Serie B.

Gol-gol kemenangan Monza pada pertandingan ini di cetak oleh Jose Machin menit 20′ Christian Gytkjær menit 79′ dan 101′ serta Luca Marrone di menit 96′, sementara gol tuan rumah Pisa di cetak oleh Ernesto Torregrossa menit ke 1′, Hjörtur Hermannsson menit ke 9′ dan Giuseppe Mastinu di menit ke 90′.

Untuk detail jalannya pertandingan antara akan kami rangkum dalam kilasan kabar jalannya pertandingan berikut ini.

Babak Pertama Pisa vs Monza

Memulai laga, tuan rumah Pisa yang tertinggal secara agregat mencoba berburu gol dengan bermain terbuka dan langsung mengambil inisiatif penyerangan, tak butuh waktu lama di menit pertama kubu tuan rumah berhasil membuka skor melalui pemain mereka Ernesto Torregrossa. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Pisa.

Berhasil unggul dan mengimbangi perolehan agregat Pisa tampil makin percaya diri, mereka tampak menguasai laga dan terus menyerang, memasuki menit ke-9 seluruh stadion kembali bergemuruh, kali ini pemain mereka Hjörtur Hermannsson berhasil mencatatkan namanya di papan skor, kedudukan berubah 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Pisa.

Tertinggal dua gol, para pemain Monza bereaksi, terlihat sang tamu naik menyerang untuk berburu gol. Tak butuh waktu lama di menit 20 Monza berhasil memperkecil ketertinggalan melalui pemain mereka Jose Machin di menit 20, skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan tuan rumah Pisa.

Skor agregat kini berimbang, kedua tim saling berbalas serang untuk mencari keunggulan. Namun hingga paruh pertama berakhir kedudukan tak berubah. Skor 2-1untuk keunggulan Pisa mengantar kedua tim ke kamar ganti.

Babak Kedua Pisa vs Monza

Memasuki paruh kedua, baik Pisa maupun Monza tampil dengan permainan terbuka. Saling serang tersaji di menit-menit awal babak kedua. Namun sayang peluang yang di ciptakan kedua kubu belum satupun yang berhasil di konversi menjadi gol.

Di pertengahan laga, Monza nampak lebih menguasai jalannya laga. Pergerakan para pemain di area pertahanan musuh nampak cukup berbahaya dan terlihat menyulitkan para pemain belakang Pisa.

Barulah di menit 79 Monza berhasil menyeimbangkan kedudukan, adalah Christian Gytkjær yang berhasil menggetarkan gawang tuan rumah, kedudukan berubah imbang 2-2. Dan Monza berada di atas angin karena unggul agregat 4-3.

Hendak berpesta, Monza justru harus kebobolan di menit-menit akhir laga. Kali ini Giuseppe Mastinu yang mencatatkan namanya di papan skor tepat di menit 90’. Kedudukan berubah 3-2 Pisa memimpin dan laga agregat tercatat imbang 4-4.

Babak kedua pun di tutup dengan skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah Pisa, dengan hasil tersebut laga pun harus di lanjutkan ke babak tambahan waktu.

Babak Tambahan Waktu Pisa vs Monza

Memasuki babak tambahan waktu, Monza nampak lebih menguasai jalannya laga, mereka mun berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui Luca Marrone pada menit ke-96. Skor kembali imbang 4-4 namun Monza kini memimpin secara agregat.

Unggul agregat Monza terus tampil baik, akhirnya di menit 101 Christian Gytkjaer membuat Pisa merana dengan golnya. Monza berbalik unggul 4-3 atas tuan rumah Pisa.

Pisa sempat mendapat harapan untuk bisa membalikkan keadaan. Lantaran Monza harus bermain dengan 10 pemain setelah Eugenio Lamanna dikartu merah pada menit ke-104.

Namun sayangnya Pisa tak mampu memanfaatkan peluan tersebut. Monza pun akhirnya menang 3-4. Secara agregat mereka unggul 4-6 dan berhasil meraih tiket promosi ke Serie A musim 2022-23 mendatang bersama Lecce dan Cremonese.