Inter Milan bertemu Verona pada pertandingan pekan ke-32
bertemu Verona pada pertandingan pekan ke-32

NOBARTV NEWS – Liga Italia (Serie A) 2021/ Pekan 32 telah memainkan hampir semua pertandingan hingga Senin (11/4/2022) dini hari WIB, masih tersisa satu pertandingan yakni Bologna vs yang akan di gelar dini hari esok. AC Milan kembali menuai hasil imbang, posisi mereka kini di pepet rival sekota Inter Milan yang memenangi laga kontra Verona 2-0.

Sementara itu, Napoli harus terperosok ke posisi tiga setelah di laga semalam takluk dari tamu mereka dengan skor 2-3, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Inter Milan vs Verona

Inter Milan bertemu Verona pada pertandingan pekan ke-32 Liga Italia Serie A, yang dihelat di Giuseppe Meazza, Sabtu (9/4/2022) malam WIB, hasil sempurna berhasil di ukir Dzeko dan kolega dengan skor 2-0.

Dominasi Inter sudah terlihat sejak menit awal pertandingan. Bahkan pada menit kesembilan, mereka sudah memaksa kiper Verona, Lorenzo Montipo, melakukan penyelamatan melalui aksi Denzem Dumfries.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-22. Inter Milan bergerak cepat dalam situasi serangan balik. Ivan Perisic menyusur sisi kiri Inter dan melepaskan umpan silang yang mengarah tepat ke Nicolo Barella. Pemain Italia itu tanpa kesulitan membuat bola bersarang di gawang Verona.

Publik Giuseppe Meazza kembali dibuat bersorak delapan menit setelahnya. Perisic lagi-lagi menyumbangkan asis dan Edin Dzeko menjadi penikmatnya. Inter Milan pun semakin menjauh dan sulit dikejar Verona. Memasuki jeda paruh pertama, kedudukan tak berubah, tuan rumah Inter Milan unggul dengan skor 2-0.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah sedikit menurunkan tempo permainan, alhasil skor tidak mengalami perubahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Inter Milan berhasil keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan tiga poin yang berharga.

Kemenangan ini membuat asa Inter Milan keluar sebagai juara Serie A 2021/22 terjaga. Mereka naik satu peringkat ke posisi dua dengan koleksi 66 poin, menyamai Napoli di peringkat ketiga dan baru akan bermain pada Minggu (10/4/2022) nanti.

Napoli vs Fiorentina

Napoli harus menelan pil pahit saat menjamu Fiorentina dalam lanjutan Serie A pekan ini. Tumbang 2-3, dkk gagal mengambil alih puncak klasemen dari AC Milan. Laga kedua tim berlangsung di Diego Armando Maradona, Minggu (10/4/2022).

Napoli tertinggal lebih dulu di babak pertama, setelah Fiorentina membuka keunggulan di menit ke-29. Crossing Alfred Duncan ke depan gawang Napoli berhasil dibuang oleh Amir Rrahmani, namun bola mengarah kepada Nicolas Gonzalez, yang langsung melepaskan tembakan voli ke sudut kiri atas gawang tuan rumah, menaklukkan kiper David Ospina.

Napoli mencoba bangkit di babak kedua. Keputusan memasukkan Dries Mertens di menit ke-56 ternyata tepat. Dua menit setelahnya, penyerang itu berhasil mencetak gol. Berawal dari umpan tarik dari sisi kiri yang dilepaskan Victor Osimhen, Mertens melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang tanpa bisa dihalau kiper Fiorentina, Pietro Terracciano.

Namun skor 1-1 hanya bertahan sebentar, sebab Fiorentina kembali unggul di menit ke-66. Lewat serangan dari sisi kanan, Gonzalez mengirim umpan kepada Jonathan Ikone yang berada di dalam kotak penalti.

Menit ke-72, Arthur Cabral yang menerima umpan dari Youssef Maleh beradu lari dengan Stanislav Lobotka di sisi kiri. Penyerang asal Brasil itu menang, dan menembus kotak penalti untuk melepaskan tembkan yang membuat gawang Ospina bobol ketiga kalinya.

Tertinggal dua gol, Napoli tak putus asa. Menit ke-84, Osimhen berhasil menipiskan jarak menjadi 2-3. Ia mengontrol bola umpan terobosan dari Mario Rui, lalu melepaskan tembakan voli cantik yang menjebol gawang Terracciano.

Namun hingga peluit pertandingan paruh kedua berbunyi, Fiorentina berhasil menjaga keunggulan 3-2. Tambahan tiga poin membuat La Viola naik ke urutan tujuh klasemen dengan 53 poin dari 31 laga. Sedangkan Napoli ada di peringkat ketiga dengan 66 poin dari 32 laga.

Torino vs AC Milan

AC Milan kembali menuai hasil imbang kala melakoni laga kontra Torino di laga pekan ke-32 Serie A 2021-22 di Stadio Olimpico di Torino, Senin (11/04/2022) dini hari WIB.

AC Milan berusaha tampil menyerang sejak menit pertama. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang di pertahanan Torino. Menit ke-13 Torino mendapat kans via Belotti. Tapi sayang ia gagal menyundul bola umpan rekannya dengan sempurna.

Menit ke-26 Milan akhirnya mendapat peluang dari sepakan Calabria. Namun bola hasil tendangan volinya masih bisa dihalau oleh Berisha. Menit ke-34 Torino mendapat peluang emas dari Ricci. Ia menjebol jebakan offside Milan dan melepas sepakan kaki kiri dengan keras. Sayang bola tembakannya melebar dari sasaran.

Memasuki babak kedua, Torino mendapat kans lebih dahulu melalui Vojvoda. Ia memotong masuk ke pertahanan Milan dan melepas tembakan dari jarak sekitar 23 meter. Tapi Maignan dengan cekatan bisa mementahkan peluang tersebut.

Menit ke-66 Belotti mengancam lagi usai mendapat umpan dari Ricci. Tapi bola sepakannya masih bisa diblok Tomori.

Menit 75 Milan mendapat peluang dari Tonali. Usai mendapat umpan dari Messias ia melepas sepakan tapi kans itu masih bisa dihalau Berisha. Semenit kemudian Belotti mengancam lagi usai lolos dari jebakan offside tapi bola sepakannya masih melebar tipis di samping gawang Rossoneri.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta. Torino 0-0 AC Milan. Hasil ini membuat AC Milan mengoleksi 68 poin dari 32 laga dan masih berada pucuk klasemen sementara Serie A 2021-22, posisi mereka kini di pepet Inter Milan.

Hasil Liga Italia (Serie A) 2021/2022 Pekan 32

Untuk hasil liga Italia selengkapnya, rekan TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Italia (Serie A) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 32

Untuk update klasemen sementara Liga Italia (Serie A) dan daftar Top Score , rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA.