Hasil Pertandingan Pekan 30 Liga Italia (Serie A) 2021/2022
Hasil Pertandingan Pekan 30 Liga Italia (Serie A) 2021/2022

NOBARTV NEWS – Liga Italia (Serie A) 2021/2022 Pekan 30 telah merampungkan semua laga hingga Senin (21/3/2022) dini hari WIB, AC Milan yang duduk di puncak klasemen tetap menjaga posisi mereka setelah unggul tipis 1-0 atas tuan rumah , sementara itu Juventus perlahan mulai mendekati posisi Inter Milan di tabel klasemen, kedua tim kini berjarak 1 poin saja.

Selain persaingan sengit di tiga besar, ada derby dua tim ibukota yang tak kalah sengit di pekan ini, di mana AS Roma asuhan Mourinho berhasil keluar sebagai pemenang usai mempecundangi saudara sekota 3 gol tanpa balas.

Sementara itu di zona posisi 3 tim terbawah tak mengalami perubahan, namun Genoa punya peluang besar untuk lolos dari bayang-bayang degradasi setelah memetik kemenangan atas 1-0, untuk kabar pertandingan selengkapnya akan kami bahas dalam kilasan berita berikut ini.

AC Milan menghadapi tuan rumah Cagliari pada pekan ke-30 Serie A 2021/22, Minggu 19 Maret 2022. Pertandingan Liga Italia di Unipol Domus ini berkesudahan 1-0 untuk kemenangan , dengan hasil tersebut AC Milan berhasil mengamankan posisinya di puncak klasemen.

Babak pertama berjalan cukup seimbang. Tuan rumah Cagliari maupun AC Milan sama-sama menciptakan beberapa peluang, tapi tak ada gol yang tercipta hingga paruh pertama berakhir, keduduk 0-0 menutup laga babak pertama.

Memasuki babak kedua tim tamu AC Milan mulai bermain terbuka, seiring hasil kemenangan 2-1 Napoli atas Udinese dan tertahannya Inter Milan 1-1 oleh Fiorentina, Milan setidaknya wajib mengunci laga dengan kemenangan, tampil lebih baik di banding babak pertama, terutama di segi ofensif AC Milan beberapa kali berhasil mengancam gawang tuan rumah.

Sekitar 14 menit waktu berjalan di paruh kedua, Milan akhirnya mampu memecah kebuntuan. Operan rendah dari Brahim Diaz diteruskan umpan tarik setinggi pinggang oleh Olivier Giroud sambil membelakangi gawang, kemudian dituntaskan Bennacer dengan tendangan voli keras kaki kiri yang bersarang telak di gawang Cagliari.

Tempo permainan pun sedikit menurun setelah keunggulan itu, namun tuan rumah Cagliari beberapa kali bisa mengancam area pertahanan AC Milan, beruntung kokohnya pertahan Milan mampu membendung terjadinya gol, hinga paruh kedua berakhir AC Milan mampu mempertahankan keunggulan. Milan menang 1-0 dan membawa pulang tiga poin dari Sardinia.

AS Roma vs Lazio

Laga lain yang tak kalah penting di pekan ke-29 adalah partai derby tim sekota (Derby della Capitale) AS Roma kontra Lazio, dimana AS Roma berhasil mengalahkan saudara sekotnya Lazio dengan skor telak 3-0 dalam duel pekan ke-30 Serie A 2021/22, Senin (21/3/2022).

Dimainkan di Stadio Olimpico, pertandingan sudah berjalan berat sebelah sejak awal. Tammy Abraham membuat kejutan dengan mencetak gol dari serangan pertama di menit ke-2, gol cepat membuat Roma tampil kian percaya diri, Lazio kesulitan mengimbangi. Hingga menit ke-20, Lazio hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Menit ke-22, Roma menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Tammy menerima bola dan mengirim tembakan keras dari jarak dekat. Roma mencetak gol ketiga di menit ke-40. Tendangan bebas, eksekusi Pellegrini sempurna ke sudut kanan atas. Strakosha tidak bisa menjangkau bola. Skor 3-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki babak kedua tempo permaianan sedikit menurun. Hingga menit ke-75, kedua tim belum benar-benar membuat serangan berbahaya. Memasuki 10 menit akhir, Roma mulai menjaga tempo untuk mempertahankan skor. Tidak ada gol tambahan. Skor 3-0 untuk kemenangan pasukan Jose Mourinho.

Napoli vs Udinese

Napoli tetap menjaga asa untuk bersaing merebut musim ini, setelah meraih kemenangan 2-1 atas Udinese di pekan ke-30 Serie A. Tiga poin ini membuat Napoli terus menempel AC Milan di puncak klasemen sementara.

Bermain di Stadion Diego Armando , Sabtu (19/3/2022), tidak membuat Udinese gentar, terbukti mereka mampu memimpin lebih dahulu di babak pertama. Menit ke-22, Gerard Deulofeu yang menerima umpan Roberto Pereyra melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti dan sukes bersarang di sudut kiri gawang David Ospina.

Tertinggal 0-1, tuan rumah berusaha bangkit di babak kedua. Victor Osimhen menjadi bintang Luciano Spalletti dengan dua golnya. Tepatnua di menit ke-52, berawal dari pelanggaran Beto kepada Mario Rui, Napoli mendapat tendangan bebas. Mario Rui sendiri yang menjadi eksekutor, dan bola sepakannya mengarah kepada Osimhen yang langsung menyundul bola ke sudut kiri, menaklukkan kiper Udinese, Marco Silvestri.

Sebelas menit kemudian, Napoli membalikkan keadaan. Kerja sama antara Matteo Politano dan Giovanni Di Lorenzo di sisi kanan dengan umpan silang mendatar kepada Osimhen yang menuntaskan dengan sepakan pelan terukur ke tengah gawang, mengecoh Silvestri.

Gol tersebut menjadi penutup hingga akhir paruh ledua, 2-1 Napoli berhasil unggul atas Udinese dan terus menjaga persaingan mereka dengan AC Milan di puncak klasemen.

Inter Milan vs Fiorentina

Inter Milan terus menuai hasil minor di ajang Serie A, pekan ini mereka harus puas berbagi angka 1-1 dengan tamunya Fiorentina. Inter Milan menjamu Fiorentina pada pekan ke-30 Serie A 2021/22, Minggu 19 Maret 2022. Pertandingan Liga Italia di Stadio Giuseppe Meazza – San Siro ini berkesudahan imbang 1-1.

Memulai laga, Inter sedikit kesulitan membangun serangan di babak pertama. Hanya enam tembakan yang bisa mereka catatkan. Dari enam tembakan itu, cuma satu yang on target melalui Edin Dzeko di menit 36, tapi tak bisa di konversi menjadi gol. Hingga akhir paruh pertama tak ada gol yang tercipta.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah Inter Milan mendapat petaka, tepat di menit 50’ gelandang pinjaman Fiorentina dari Arsenal, Lucas Torreira menuntaskan operan Nicolas Gonzalez untuk membawa Fiorentina unggul 1-0 di Giuseppe Meazza.

Tuan rumah merespon dengan bermain menyerang, selang lima menit kemudian atau tepatnya menit 55’ gol yang di nanti tuan rumah lahir lewat sundulan pemain sayap kanan Denzel Dumfries yang masuk ke kotak penalti untuk menyambut crossing Ivan Perisic dari sisi kiri.

Skor 1-1 bertahan hingga paruh kedua berakhir, hasil tersebut membuat langkah Inter Milan untuk bersaing dengan rival sekota AC Milan dan Napoli semakin berat. Sementara itu Fiorentina masih bisa menjaga asa mereka lolos ke ajang musim depan.

Juventus vs Salernitana

Sementara itu di pertandingan lainnya, Tiga poin berhasil dikantongi Juventus dari laga pekan ke-30 Serie A yang diselenggarakan pada Minggu (20/3/2022) malam WIB. Bermain di Allianz Stadium, klub berjuluk Bianconeri itu menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Juventus mendekati penghuni posisi tiga, Inter Milan, yang cuma meraih hasil seri dari laga kontra Fiorentina hari Sabtu lalu. Juventus masih di posisi keempat, tapi hanya tertinggal satu angka dari Inter.

Hasil Liga Italia Serie A 2021/2022 Pekan 30

Untuk hasil liga Italia selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Italia Serie A dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 30

Untuk update klasemen sementara Liga Italia Serie A dan daftar Top Score Serie A, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA.