Hasil Pertandingan Liga Italia (Serie A) 2021/2022 Pekan 29
Hasil Pertandingan Liga (Serie A) 2021/ Pekan 29

NOBARTV NEWS – Liga Italia (Serie A) 2021/2022 Pekan 29 telah merampungkan hampir semua laga hingga Senin (14/3/2022) dini hari WIB, masih tersisa satu laga yang akan di mainkan dini hari nanti dimana Lazio akan menjamu Venezia di Stadio Olimpico.

Jelang berakhirnya pekan 29 Serie A, di posisi 5 besar terlihat terjadi sedikit perubahan, dimana yang harus menelan hasil imbang kontra tergusur ke peringkat 3, sedang yang memenangkan laga kontra Verona naik ke peringkat 2, di posisi puncak Milan masih berjaya setelah berhasil menaklukan Empoli dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu di area degradasi posisi pun tak berubah, dimana Venezia masih terpaku di posisi 18 dengan 22 poin, disusul Genoa dengan 19 poin dan Salernitanan dengan 16 poin, untuk kabar pertandingan selengkapnya akan kami bahas dalam kilasan berita berikut ini.

memetik kemenangan krusial di giornata ke-29 Serie A 2021/22. Menjamu Empoli di San Siro, Rossonerri menang dengan skor tipi 1-0. AC Milan berhasil memenangkan laga ini berkat gol semata wayang Pierre Kalulu di babak pertama.

Bermain di San Siro, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB, Milan sudah menebar ancaman sejak menit 9. Tembakan kaki kanan Alessandro Florenzi berhasil dihalau oleh Guglielmo Vicario. Tetapi di menit 19, upaya tuan rumah membuahkan hasil.

Berawal dari tendangan bebas Olivier Giroud yang membentur pagar betis Empoli, bola liar langsung disambar Pierre Kalulu. Sepakan jarak jauhnya bersarang telak di sudut kiri gawang Vicario. Rossoneri memimpin 1-0.

Giroud tak ketinggalan memberi tekanan kepada Empoli. Di menit 43 dan 45, ia mendapatkan dua kesempatan lewat sundulan, namun semuanya tak berhasil menjebol gawang Vicario. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Empoli coba keluar menyerang di babak kedua. Hampir saja mereka berhasil mencetak gol di menit 49, andai sundulan Sebastiano Luperto tak ditepis Mike Maignan. Tembakan Szymon Zurkowski dua menit kemudian juga diamankan kiper Milan tersebut.

Empoli terus mencoba tampil lebih menekan di menit-menit akhir, sementara Milan lebih banyak bertahan. Alhasil Rossoneri berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan, dan berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga paruh kedua usai. Hasil ini semakin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

tampil percaya diri dan langsung tancap gas menyerang pertahanan Napoli. Serangan tim asuhan Igor Tudor itu dipimpin oleh Giovanni Simeone. Sayangnya, belum ada gol tercipta meski ada banyak peluang emas untuk Hellas Verona. Sementara itu, Napolimengandalkan serangan balik untuk mengejutkan pertahanan Gialloblu.

Kendati begitu, serangan Partenopei justru lebih efektif untuk mendobrak pertahanan. Hasilnya, mereka unggul lebih dahulu lewat tandukan kuat Osimhen (14’). Gol berawal dari skema serangan balik cepat Napoli. Matteo Politano mengirim umpan matang kepada Osimhen yang mencetak gol. Usai gol tersebut, Hellas Verona bereaksi dengan cepat. Namun, permainan ofensif Simeone dan kolega selalu berakhir buntu. Alhasil, babak pertama selesai untuk keunggulan Napoli atas Hellas Verona 1-0.

Pada babak kedua, Gialloblu berusaha menyamakan kedudukan.Tim asuhan Igor Tudor memanfaatkan kecepatan Ivan Ilic untuk menyerang Napoli. Tim asuhan Luciano Spalletti hanya bermain defensif dan mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-71, Hellas Verona terjebak skema serangan balik Napoli. Alhasil, Partenopei mampu menggandakan keunggulan lewat sepakan keras Osimhen (71’). Tak lama berselang, upaya Hellas Verona untuk memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil. Davide Faraoni (77’) membuat Ospina memungut bola dari gawangnya.

Selepas gol tersebut, Hellas Verona terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Sayang, skor 2-1 untuk kemenangan Napoli tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Torino vs Inter Milan

Jalannya laga, Inter sudah mendapat ancaman dari Torino pada menit kelima ketika Andrea Belotti menerima bola di belakang garis pertahanan. Beruntung bagi tim tamu, sepakan Belotti melenceng. Inter lantas membalas di menit ke-11 ketika Edin Dzeko lepas dari kawalan pemain Torino dan melepaskan tembakan melengkung dari jarak 20 yard, yang berhasil ditepis Etrit Berisha.

Semenit setelahnya Torino malah memimpin lewat Gleison Bremer. Dari situasi sepak pojok, bola gagal diamankan bek Inter dan jatuh di depan Bremer yang sukses menyonteknya jadi gol ke gawang Samir Handanovic.

Torino kembali mengancam pertahanan Inter pada menit ke-35 ketika Ranocchia menjatuhkan Belotti dalam duel satu lawan satu di kotak penalti. Torino meminta penalti namun wasit mengabaikannya setelah melihat VAR. Satu peluang lagi didapat Torino pada menit ke-43, tapi tembakan Mergim Vojvoda yang menerima umpan Belotti, masih melebar di sisi kiri gawang Inter. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Torino.

Memasuki paruh kedua, Inter memasukkan Robin Gosens dan Federico Dimarco untuk mempertajam serangan. Tapi, blunder lini belakang nyaris membuat mereka kebobolan ketika membiarkan empat pemain Torino bebas masuk.

Barulah di penghujung laga Sanchez, Penyerang Chile itu membuat skor sama kuat 1-1 di menit ke-93. Dzeko menuntaskan serangan yang dibangun Inter dengan umpan pendek di kotak penalti dan diteruskan Sanchez lewat sepakan ke pojok gawang Berisha.

Serie A 2021/2022 Pekan 29

Untuk hasil liga Italia selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Italia Serie A dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 29

Untuk update klasemen sementara Liga Italia Serie A dan daftar Top Score Serie A, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA.