Dusan Vlahovic menirukan selebrasi Dybala Usai Mencetak Gol Ke Gawang Lazio
Dusan Vlahovic menirukan selebrasi Dybala Usai Mencetak Gol Ke Gawang

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2021/22 Pekan ke-37 berlangsung di Allianz Stadium (markas Juventus), pada Selasa (17/05/) dini hari WIB. Kedua tim akhirnya berbagi hasil imbang 2-2.

Dengan hasil tersebut posisi Juventus tetap tak terganggu, pasalnya mereka telah menyegel satu tiket ke gelaran musim mendatang, sementara bagi Lazio hasil tersebut mengantar mereka mengamankan satu tiket ke Liga musim depan.

Laga kontra Lazio di warnai dengan perpisahan dua bintang mereka yakni Chiellini dan Dybala. Kedua pemain memainkan laga kandang pamungkas mereka dengan kostum Juventus. Pasalnya dua pemain tersebut berakhir pada akhir musim ini.

Gol-gol Juventus dalam laga di cetak oleh Dusan Vlahovic (10′) dan (36′). Tim tamu Lazio membalas pada babak kedua lewat gol bunuh diri (51′) dan sepakan Sergej Milinkovic-Savic pada detik-detik penghabisan (90+6′). Untuk detail jalannya laga akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Juventus vs Lazio

Meski tampil tanpa beban di laga ini, Juventus nampak membuka laga dengan bermain menyerang dan mencoba mendominasi permainan, sementara itu Lazio yang juga berburu kemenangan nampak mengimbangi permainan tuan rumah.

Lazio yang memburu kemenangan sempat mengejutkan tuan rumah di awal laga. Mereka nyaris mencetak gol pada menit kelima melalui sepakan Cataldi. Beruntung bola hanya membentur mistar gawang.

Selanjutnya Juventus mengambil alih permainan, beberapa kali mereka mencoba melakukan penyerangan ke area lawan, alhasil tepat di menit ke-10 Gol pembuka pun tercipta. Umpan silang Alvaro Morata dari sayap kiri bisa dikonversikan menjadi gol oleh Dusan Vlahovic dengan tandukannya di tiang jauh. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Juventus.

Tertinggal satu gol Lazio mencoba keluar menyerang. Beberapa kali mereka masuk mengancam are pertahanan Juventus, di antaranya dari Lazzari dan Anderson. Tapi usaha mereka masih belum bisa membuahkan gol.

Tuan rumah tak tinggal diam, mereka membalas serangan tim tamu dengan memperagakan permainan satu dua yang cukup rapi dan tampak tenang.

Juventus yang tampil lebih tenang  akhirnya mampu menambah keunggulan pada menit ke-36. Kali ini giliran Morata yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mendapat umpan dari Juan Cuadrado dan mengecoh dua pemain lawan sebelum akhirnya melepas tembakan melengkung dari ujung kotak penalti. Kedudukan berubah 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Di sisa laga tuan rumah Juventus nampak bermain lebih kebelakang, para pemain Lazio yang mencoba memperkecil ketertinggalan nampak sulit menemukan celah untuk menciptakan peluang, alhasil skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Juventus hingga paruh pertama di tutup.

Babak Kedua Juventus vs Lazio

Lazio yang tertinggal dua gol membuka paruh kedua dengan permainan terbuka, mereka mencoba menerobos pertahanan Juventus yang di bangun cukup kuat. Alhasil usaha para pemain Lazio berbuah manis.

Jelan enam menit setelah paruh kedua berjalan gawang tuan rumah yang di jaga Mattia Perin dijebol oleh rekan setimnya sendiri, Alex Sandro (gol bunuh diri). Gol bermula dari corner kick Cataldi dari sisi kiri gawang Juventus. Bola dibelokkan oleh Patric ke tiang jauh dan kemudian mengenai kaki Sandro. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan tuan rumah Juventus.

Berhasil memperkecil ketertinggalan Lazio kemudian terus menggedor pertahanan Juventus. satunya dari tendangan Zaccagni pada menit ke-58. Tapi Perin masih bisa menepis bola.

Juventus sendiri bukan tanpa usaha, di menit ke-70 mereka mendapat peluang apik dari tendangan akrobatik Moise Kean. Sayangnya bola masih melebar tipis dari sasaran. Sementara itu Lazio sempat mencetak gol pada menit ke-90 melalui Anderson. Tapi wasit menganulir gol tersebut.

Permainan memasuki masa tambahan waktu dan laga tampaknya akan berakhir dengan kemenangan Juventus. Namun pada menit 90+6, Lazio bisa mencetak gol penyeimbang melalui sepakan Sergej Milinkovic-Savic. Ia menendang bola rebound hasil sepakan jarak jauh rekannya yang ditepis Perin. Kedudukan berubah imbang 2-2.

Gol tersebut jadi penutup laga. Hasil imbang ini membuat Bianconeri kini mengemas 70 angka dari 27 laga tapi mereka masih bertengger di posisi empat sementara Biancocelesti ada di posisi lima dengan raihan 63 angka.

Susunan Pemain Juventus vs Lazio

Juventus (4-2-3-1): 36-Perin; 11-Cuadrado, 19-Bonucci, 3-Chielliini (4-De Ligt 18’), 12-Alex Sandro; 47-Miretti, 27-Locatelli (38-Ake 62′); 20-Bernardeschi, 10-Dybala (56-Palumbo 78′), 9-Morata (17-Pellegrini 62′); 7-Vlahovic (18-Kean 62′). | Pelatih: .

Lazio (4-3-3): 1-Strakosha; 29-Lazzari (26-Radu 84′), 4-Patric, 33-Acerbi, 77-Marusic; 21-Milinkovic-Savic, 32-Cataldi (6-Lucas Leiva 77′), 10-Luis Alberto (88-Basic 77′); 7-Felipe Anderson, 11-Jovane Cabral (9-Pedro 52′), 20-Zaccagni. | Pelatih: Maurizio Sarri.