Nicolas Gonzales Jadi Man of The Match di laga kontra AS Roma
Nicolas Gonzales Jadi Man of The Match di laga kontra

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara dalam lanjutan Liga Itala (Serie A) 2021/22 pekan ke-36 berlangsung di stadion Artemio Franchi (markas ), pada Selasa (10/5/2022) dini hari WIB. Tuan rumah Fiorentina berhasil memetik kemenangan penting 2-0 atas sang rival AS Roma.

Dengan hasil tersebut Fiorentina tetap menjaga peluang mereka untuk lolos ke gelaran Eropa musim depan, sejauh ini Fiorentina berada di posisi 7 tabel klasemen dengan raihan 59 poin, raihan poin mereka kini menyamai AS Roma yang berada satu tingkat di atasnya.

Dalam pertandingan tersebut, dua gol kemenangan Fiorentina tercipta di awal babak pertama, masing-masing lewat eksekusi penalti Nicolas Gonzalez dan aksi Giacomo Bonaventura. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Fiorentina vs AS Roma

Tampil sebagai tuan rumah, Fiorentina langsung tampil menyerang, alhasil Laga baru berjalan empat menit, mereka sudah mendapat hadiah penalti usai VAR menganggap Rick Karsdorp melanggar Gonzalez di kotak terlarang.

Nicolas Gonzales yang mengambil tendangan penalti itu dan sukses mengeksekusi bola dengan baik. Ia mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang dan tak mampu dihalau oleh Rui Patricio. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol, Fiorentina tak menurunkan tempo permainan, mereka terus melakukan beberapa percobaan serangan ke area lawa. Alahasil sebelas menit laga berlangsung, La Viola kembali berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Giacomo Bonaventura yang melesatkan tendangan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang. Skor bertambah 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Fiorentina.

Pada menit 20, AS Roma baru mendapatkan peluang pertama mereka dalam pertandingan ini. Sayangnya, tendangan jarak jauh Lorenzo Pellegrini bisa ditepis kiper Fiorentina, Pietro Terracciano.

Semenit kemudian, Giallorossi kembali memiliki peluang menyamakan kedudukan. Namun, sepakan Jordan Veretout dari luar kotak penalti masih belum tepat sasaran.

Laga berlanjut dan Bonaventura sempat mencetak gol tambahan lagi bagi Fiorentina, akan tetapi dianulir oleh wasit. Di menit-menit akhir babak pertama, AS Roma terus berusaha mengejar ketertinggalan.

Namun, hingga turun minum mereka masih gagal mencuri gol dari La Viola. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pun mengakhiri 45 menit pertama. Skor 2-0 pun bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Babak Kedua Fiorentina vs AS Roma

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan cukup keras. Tercatat sejumlah pelanggaran terjadi dan wasit pun mengeluarkan kartu kuning untuk Alfred Duncan. Dari segi permainan, kedua tim saling jual beli serangan. Pada menit 54, AS Roma nyaris menggetarkan jala Fiorentina lewat tandukan Tammy Abraham, namun bola yang mengarah ke pojok kanan gawang masih berada tipis di atas mistar gawang.

Berselang dua menit kemudian Fiorentina mencoba membangun serangan dan peluang pun tercipta, sayangnya tendangan jarak jauh Sofyan Amrabat bisa diselamatkan Rui Patricio. Tak lama berselang, gantian Arthur Cabral yang hampir mencetak gol ketiga Fiorentina pada laga ini. Namun, tandukannya yang menyambar crossing Duncan masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 62, Cristiano Biraghi melesatkan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang ditepis Rui Patricio. Dua menit setelahnya, gantian Veretout yang melakukan hal sama tetapi menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Setelah itu, baik Giallorossi dan La Viola sama-sama sering melakukan percobaan tendangan dari jarak jauh. Akan tetapi, hingga menit 80 tidak ada satu pun kesempatan tersebut yang membuahkan gol ke gawang lawan.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, kedua tim terus saling jual beli serangan. Roma mengancam lebih dulu pada menit 83 lewat tendangan Nicolo Zaniolo, yang belum menemui sasaran.

Semenit setelahnya, Youssef Maleh melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak dekat tapi bisa dihalau oleh Patricio. Lalu, tim tuan rumah terus menggempur pertahanan tim tamu sesudah itu. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Fiorentina sukses mengamankan kemenangan 2-0 atas Roma.

Susunan Pemain Fiorentina vs AS Roma

Fiorentina: Terracciano; Venuti, Milenkovic, Igor, Biraghi (Callejon 90′); Bonaventura (Piatek 76′), Amrabat, Duncan; Nicolas Gonzalez (Terzic 90′), Cabral (Maleh 76′), Ikone (Saponara 90′).

AS Roma: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp (Spinazzola 90′), Veretout, Sergio Oliveira (Zaniolo 46′), Cristante, Zalewski (El Shaarawy 66′); Pellegrini (Perez 75′), Abraham (Shomurodov 90′).

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!