Selebrasi Rafael Leao Ketika Mencetak Gol Kemenangan AC Milan
Selebrasi Ketika Mencetak Gol Kemenangan

NOBARTV NEWS – AC Milan akhirnya mampu menjaga posisinya dari kejaran rival sekota Inter Milan, bermain di pekan ke-35, AC Milan kedatangan Fiorentina yang belakangan tampil cukup menjanjikan, laga kedua tim berlangsung di San Siro (markas Milan) pada Minggu (1/5/2022) malam WIB. Milan mampu mengungguli sang lawan dengan skor tipis 1-0.

Laga kedua tim berlangsung cukup sengit, alhasil gol kemenangan AC Milan baru tercipta di penghujung paruh kedua lewat aksi Rafael Leao (82’). Kemenangan penting ini makin mendekatkan Rossoneri ke tangga .

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan langsung bermain terbuka dan melancarkan beberapa serangan di awal laga. Menit ke-6 Theo Hernandez meneruskan bola rebound hasil tembakan Brahim Diaz yang mendapat umpan dari Messias sejatinya ia sudah membobol gawang Pietro Terracciano. Namun, gol ini dianulir karena dalam prosesnya Junior Messias sudah berdiri dalam posisi offside.

Kubu lawan tak tinggal diam, perlahan mereka mulai membangun serangan, memasuki menit ke10 Fiorentina nyaris membuka keunggulan. Sepak pojok Biraghi menemui Igor yang berdiri bebas di tepi kotak penalti. Igor melepaskan tendangan voli ke arah gawang sehingga Maignan mesti merentangkan badannya, bola masih melebar.

Pada menit ke-12, Rafael Leao merangsek ke kotak penalti Fiorentina sebelum mengirim umpan mendatar kepada Diaz. Pemain yang disebut terakhir melepaskan umpan tarik kepada Hernandez meski penyelesaian akhirnya dari sudut sempit hanya mengenai sisi luar jala gawang.

Jalannya laga makin berimbang, jual beli serangan terus terjadi dalam laga, setidaknya hingga menit ke-15. Kali ini, giliran AC Milan yang mengancam melalui kombinasi Giroud dan . Sodoran Franck Kessie kepada Olivier Giroud, tapi tembakannya masih melebar.

Setelahnya, tim tamu yang mulai menguasai jalannya laga dengan berada hingga setengah pertahanan Milan. Sementara Milan selalu mencari celah melalui serangan balik. Namun tak ada gol yang tercipta dari Milan dan Fiorentina di sepanjang babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun menjadi hasil sementara saat laga memasuki jeda turun minum.

Babak Kedua AC Milan vs Fiorentina

Memasuki paruh kedua, AC Milan terlihat lebih cepat dalam membangun permainan. Meski demikian, pasukan nampak cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang di bangun sang tamu Fiorentina.

Fiorentina sendiri beberapa kali melakukan serangan yang cukup mematikan ke area pertahanan Milan dan sempat merepotkan tuan rumah lewat aksi Arthur Cabral. Sayang, peluang emas yang ia dapat masih bisa digagalkan oleh Mike Maignan.

Di menit ke-70, Fiorentina menunjukkan pertahanan impresif untuk menggagalkan potensi gol Milan. Sandro Tonali mengirim umpan crossing yang diteruskan Rebic dengan sepakan dari tengah kotak penalti. Kiper Pietro Terraciano terkecoh, namun masih ada Arthur Cabral yang menghalau bola di depan garis gawang Fiorentina.

Akhirnya gol yang dinanti-nantikan publik San Siro tercipta pada menit ke-82. Melalui gol Rafael Leao yang memanfaatkan kesalahan umpan kiper Terracciano, aksi Leao di mulai dari sisi kiri diakhiri dengan tembakan ke tiang dekat yang gagal dihentikan Terracciano. Skor berubah 1-0 untuk AC Milan.

Tertinggal satu gol, Fiorentina berusaha  untuk setidaknya menyamakan kedudukan. Namun pertahanan AC Milan bisa menghalaunya untuk mengamankan kemenangan. Milan akhirnya sukses mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Rossoneri berhasil memperlebar jarak dengan Inter Milan di klasemen sementara. Kini, mereka mengumpulkan 77 poin di puncak klasemen, sementara Inter Milan masih di angka 72.

Susunan Pemain AC Milan vs Fiorentina

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali; Rafael Leao, Brahim Diaz, Junior Messias; Olivier Giroud | Pelatih: Stefano Pioli

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano; Lorenzo Venuti, Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Joseph Duncan, Sofyan Amrabat, Youssef Maleh; Nicolas Gonzalez, Arthur Cabral, Riccardo Saponara |Pelatih: Vincenzo Italiano

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan, informasi klasemen liga serta daftar Serie A musim (2021/2022), rekan Nobar TV dapat mengunjungi Link Nobar TV.