Live Streaming Tottenham vs West Ham, Liga Inggris Pekan 30
Live Streaming Tottenham vs West Ham, Liga Inggris Pekan 30

NOBARTV NEWS – Tottenham Hotspur siap menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris () 2021/2022 pekan ke-30. Pertandingan Derby London ini berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium (markas Tottenham) pada Minggu 20 2022 pukul 23.30 WIB.

Kedua tim sedang berasing di papan tengah klasemen Liga Inggris 2021/2022. West Ham sejauh ini berada di urutan 6 dengan raihan 48 poin, hanya unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur tepat di bawahnya.

Memasuki pekan 30 West Ham berada di posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 48 poin dari 28 laga yang telah dimainkan, raihan mereka sama dengan West Ham yang satu tingkat di atasnya, namun masih punya sisa pertandingan lebih banyak daripada West Ham. The Lilywhites baru melakoni 28 laga, sedangkan The Hammers telah mengambil jatah 29 pertandingan hingga saat ini.

Untuk itu kemenangan wajib di raih tuan rumah jika ingin menjaga asa mereka tampil di ajang musim depan. Di pertandingan sebelumnya Tottenham berhasil memetik kemenangan atas Brighton dengan skor 2-0, hasil tersebut menjadi bekal yang cukup baik jelang laga.

Untuk meraih kemenangan pada laga nanti, Conte siap memainkan strategi andalan Tottenham Hotspur musim ini yaitu mengandalkan umpan terobosan. Di setiap laga, mereka rerata mampu melancarkan 5 kali through pass menuju para penyerang. Skema ini didukung dengan banyak penyerang gesit yang dimiliki oleh pelatih sehingga umpan-umpan direct yang bisa lebih dimaksimalkan.

Salah satu pemain Spurs yang paling sering mengirimkan umpan terobosan justru adalah bomber andalan mereka sendiri, yakni . Rasio through pass milik Kane sejauh ini mencapai angka 0,3. Selain Kane, Tottenham punya punya Matt Doherty yang memiliki rasio umpan terobosan cukup tinggi. Hal ini pula yang menyebabkan Spurs akhir-akhir ini sering melancarkan serangan melalui sisi sebelah kanan.

Di sisi lain West Ham datang ke laga dengan kepercayaan diri tinggi, mengoleksi poin yang sama dengan Spurs West Ham diyakini bakal memainkan permainan terbaiknya dalam laga nanti. Apalagi menilik dari pertemuan terakhir kedua tim, West Ham United sedikit lebih diunggulkan.

Hal tersebut dilihat dari tiga pertemuan terakhir, dimana mereka mampu meraih dua kemenangan. Sedangkan Tottenham  Hotspur hanya sekali menang. Selain itu, motivasi untuk memenangkan Derby London melawan Tottenham Hotspur juga menjadi kekuatan tersendiri bagi mereka.

Untuk kedalaman tim, Tottenham diprediksi tidak akan mengubah komposisi pemainnya dalam laga nanti. Starting line up yang dimiliki Conte akan sama seperti saat berjumpa Brighton & Hove Albion pekan lalu.

Di kubu seberang, West Ham akan mempertimbangkan pengubahan susunan pemain dalam laga kontra Spurs. Di babak 16 besar Europa League, The Hammers dipaksa tampil hingga babak perpanjangan waktu. Di sektor penyerangan, pelatih David Moyes tidak memiliki pilihan selain memainkan Michael Antonio lagi di sini. Pasalnya, Jarrod Bowen sebagai penyerang pengganti mengalami cedera dan dipastikan bakal absen.

Statistik Lima Laga Terakhir Tottenham vs West Ham

Tottenham

  • 26/02/22, 0 – 4 Tottenham Hotspur
  • 02/03/22, Middlesbrough 1 – 0 Tottenham Hotspur
  • 08/03/22, Tottenham Hotspur 5 – 0
  • 13/03/22, 3 – 2 Tottenham Hotspur
  • 17/03/22, Brighton & Hove Albion 0 – 2 Tottenham Hotspur

West Ham

  • 03/03/22, 3 – 1 West Ham United
  • 06/03/22, Liverpool 1 – 0 West Ham United
  • 11/03/22, Sevilla 1 – 0 West Ham United
  • 13/03/22, West Ham United 2 – 1 Aston Villa
  • 18/03/22, West Ham United 2 – 0 Sevilla

Head To Head Tottenham vs West Ham

  • 23/12/21, Tottenham Hotspur 2 – 1 West Ham United
  • 24/10/21, West Ham United 1 – 0 Tottenham Hotspur
  • 21/02/21, West Ham United 2 – 1 Tottenham Hotspur
  • 18/10/20, Tottenham Hotspur 3 – 3 West Ham United
  • 24/06/20, Tottenham Hotspur 2 – 0 West Ham United

Prediksi Line Up Tottenham vs West Ham

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Matt Doherty, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung Min | Pelatih: Antonio Conte

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Craig Dawson, Kurt Zouma, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Andriy Yarmolenko, Manuel Lanzini, Pablo Fornals; Michael Antonio | Pelatih: David Moyes

Prediksi Laga Tottenham vs West Ham

Laga kedua tim di prediksi berjalan sengit, bertajuk Derby London kedua tim pasti akan mati-matian mengejar kemenangan, namu Spurs di untungkan karena mereka bertindak sebagai tuan rumah. Sementara itu West Ham tak akan melepaskan laga ini begitu saja, target kemenangan juga di emban untuk menjaga persaingan menuju pentas Eropa, prediksi kami laga ini akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Link Live Streaming Tottenham vs West Ham

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Minggu, 20 Maret 2022 pukul 23.30 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.