Man City vs Chelsea akan jadi salah satu laga di Liga Inggris pekan ke 22
Man City vs Chelsea akan jadi satu laga di pekan ke 22

NOBARTV NEWS – Pekan ke 22 Liga Inggris akan diramaikan dengan laga antara Man City vs Chelsea. Pertemuan dua klub penguasa papan atas tersebut akan dilangsungkan di Etihad Stadium dan dapat disaksikan pada Sabtu 15 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.

Saat ini, Man City bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 53 poin hasil dari 21 laga, di sisi lain Chelsea berada di bawah Manchester City tepatnya di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 43 poin hasil dari 21 pertandingan.

Manchester City mencatat trend yang cukup baik, anak asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil menang lima kali berturut-turut pada lima pertandingan terakhir yang dijalaninya. Di sisi lain Chelsea juga tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir yang dijalaninya, namun Chelsea hanya mencatat tiga kemenangan dan sisanya dua hasil imbang.

Pada pertandingan terakhir yang dijalaninya, Chelsea berhasil menang dengan skor 1-0 melawan Hotspurs dalam ajang Carabao Cup musim ini, satu gol tunggal Chelsea tersebut diciptakan oleh pemain bertahan mereka, Anrtonio Rudiger.

Setelah laga melawan tersebut, Antonio Rudiger menyebut dirinya menikmati karir di Chelsea dan akan bersiap untuk melakoni beberapa laga di sulit yang akan datang, salah satunya melawan Manchester City.

“Saya menikmatinya. Ini tentang perjalanan. Sejauh ini, ini adalah waktu terbaik dalam karir saya. Ada banyak laga yang sulit untuk dimainkan, jadwalnya semakin padat. Kami harus siap untuk itu.” Tegas Antonio Rudiger, dikutip dari laman resmi Chelsea.

Di sisi lain, Manchester City berhasil memetik kemenangan besar di laga terakhir yang dijalaninya, tepatnya saat melawan Swindon Town di ajang . Meski tampil tanpa Pep Guardiola karena terpapar virus Covid-19 pada saat itu, skuad Man City mampu menang telak atas Swindon Town dengan skot 4-1. Empat gol Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Cole Palmer.

Head to Head Man City vs Chelsea

Diketahui bahwa para lima pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea lebih dominan daripada Man City. Chelsea mencetak tiga kali kemenangan sementara Man City hanya mencatat dua kemenangan.

25 Spetember 2021 Chelsea vs Man City: 0-1

29 Mei 2021 Man City vs Chelsea: 0-1

8 Mei 2021 Man City vs Chelsea: 1-2

17 April 2021 Chelsea vs Man City: 1-0

3 Januari 2021 Chelsea vs Man City: 1-3

Prediksi Line Up Man City vs Chelsea

Man City: Ederson, Walker, Dias, Laporte, Cancelo, Gundogan, Rodri, De Bruyne, B. Silva, Jesus, Foden

Chelsea: Kepa, T. Silva, Rudiger, Sarr, Azpilicueta, , Kovacic, Alonso, Mount, Havertz,

Prediksi Laga Man City vs Chelsea

Manchester City dan Chelsea tentunya sama-sama mengincar tiga poin pada laga ini, Man City mengincar kemenangan guna mengokohkan posisinya di klasemen sementara Liga Inggris, sementara Chelsea berniat mencuri tiga poin guna menempel posisi Man City di puncak klasemen.

Apabila dilihat dari prediksi susunan pemain yang akan tampil, head to head, dan statistik kedua tim dalam beberapa laga terakhir, laga Man City vs Chelsea diprediksi akan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Man City.

Bagi kamu pecinta khususnya Liga Inggris dan ingin menyaksikan laga Man City vs Chelsea, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui link live streaming ini.