Live Streaming Liverpool vs West Ham United, Liga Inggris Pekan 28
, Liga Pekan 28

NOBARTV NEWS – Liverpool bersiap menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 pekan ke-28, laga kedua tim akan berlangsung di stadion Anfield (markas Liverpool), pada Minggu 6 Maret 2022 pukul 02.45 WIB.

Tuan rumah Liverpool siap membalas kekalahan pada pertemuan pertama Liga Inggris 2021/2022, kala itu West Ham mengungguli Liverpool 3-2. Di sisi lain, West Ham juga ingin mengamankan laga, target mereka setidaknya 1 poin bisa di bawa pulang.

Memasuki pekan ke-28 Liverpool harus meneruskan perjuangan mereka untuk bersaing dengan Machester City dalam perebutan gelar EPL musim ini, anak asuhan Jurgen saat ini menduduki posisi 2 tabel klasemen dengan koleksi 60 poin, berjarak 6 angka dengan sang pemuncak klasemen Man City.

Baru saja memenangi Carabao Cup setelah menyingkirkan Chelsea di partai Final, serta lolos ke fase selanjutnya di ajang Piala FA, motivasi Liverpool menyusul di pucuk klasemen Liga Inggris terus di gaungkan sang pelatih, hanya berjarak 6 poin saja dan punya sisa 1 laga Klopp yakin bisa mengejar perolehan poin City. Kendati demikian, misi mengejar The Citizens tak akan mudah karena West Ham juga sedang berupaya bangkit dari kekalahan di FA Cup.

Untuk diketahui, hingga pekan ke-28 Liverpool merupakan tim tersubur Liga Inggris musim ini dengan torehan 70 gol dalam 26 pertandingan. Bahkan, trio penyerang The Reds mendominasi top skor Premier League, yakni Mohamed Salah (19 gol), Diogo Jota (12 gol), dan Sadio Mane (11 gol).

Sementara itu West Ham United datang ke laga dengan misi mencuri kemenangan, setelah gagal di ajang Piala FA mereka berjanji akan menyulitkan tuan rumah dalam laga nanti, apalagi ambisi mereka untuk berlaga di gelaran Champions musim depan terbuka lebar jika berhasil memenangi laga ini.

Hingga pekan ke-28 West Ham berada di posisi 5 tabel klasemen, dengan koleksi 45 poin. Mereka hanya berjarak 2 angka dari yang berada di posisi 4 dengan 47 poin. Jika bisa mengalahkan tuan rumah mereka bisa menjaga persaingan dengan Manchester United dalam perebutan jatah Liga Champions.

Jelang laga, salah satu gelandang West Ham berkata “Kami tahu Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini, tetapi saya pikir kami yakin dengan performa kami dan kami semua fokus pada laga ini.” ungkap gelandang West Ham, Manuel Lanzini, via laman resmi klub.

Pemain asal Argentina yang sudah memperkuat The Hammers sejak 2016 ini juga menegaskan bahwa kemenangan atas Liverpool dapat mengangkat West Ham ke peringkat 4 alias zona Liga Champions. “Kami perlu mengambil langkah demi langkah dan kami perlu memimpikan ini, mencapai Liga Champions,” imbuh Lanzini.

Sementara itu, David Moyes selaku pelatih West Ham menilai bahwa para pemainnya kurang tajam pada laga terbaru saat takluk dari Southampton. “Kami harus bermain jauh lebih baik jika kami ingin mendapatkan apa pun musim ini. Kami tidak memiliki kualitas sama sekali di sepertiga akhir lapangan saat lawan Southampton,” terang Moyes.

Untuk kedalaman tim, Jurgen Klopp masih harus kehilangan Roberto Firmino dan Thiago Alcantara yang menepi karena cedera. Dua pos di kemungkinan disegel oleh Fabinho dan Jordan Henderson, satu tempat tersisa diperebutkan oleh Naby Keita, Alex Oxlade Chamberlain, atau Harvey Ellott.

Sementara itu West Ham United akan kehilangan beberapa pemainnya akibat cedera, di antaranya Arthur Masuaku, Vladimir Coufal, dan Angelo Ogbonna. David Moyes diprediksi menurunkan kembali sebagian besar pemain yang ia turunkan saat West Ham bentrok di FA Cup kontra Southampton.

Statistik Lima Laga Terakhir Liverpool vs West Ham United

Liverpool

  • 3/3/2022: Liverpool vs Norwich City 2-1
  • 27/02/22: Chelsea vs Liverpool 0-0
  • 24/02/22: 6-0
  • 19/02/22: Liverpool vs Norwich City 3-1
  • 17/02/22: Inter vs Liverpool 0-2

West Ham United

  • 3/3/2022: Southampton vs West Ham 3-1
  • 27/02/22: West Ham vs Wolves 1-0
  • 19/02/22: West Ham vs Newcastle United 1-1
  • 13/02/22: vs West Ham 2-2
  • 09/02/22: West Ham vs Watford 1-0

Head To Head Liverpool vs West Ham United

  • 07/11/21: West Ham vs Liverpool 3-2
  • 31/01/21: West Ham vs Liverpool 1-3
  • 01/11/20: Liverpool vs West Ham 2-1
  • 25/02/20: Liverpool vs West Ham 3-2
  • 30/01/20: West Ham vs Liverpool 0-2

Prediksi Line Up Liverpool vs West Ham United

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil Van Dijk, Joel Matip, T.A Arnold; Naby Keita, Fabinho, Jordan Henderson; Luis Diaz, Sadio Mane, Mohammed Salah | Pelatih : Jurgen Klopp

West Ham (3-4-2-1): Alphonse Areola; Kurt Zouma, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Mark Noble, Tomas Soucek, Declan Rice, Said Benrahma; Pablo Fornals, Manuel Lanzini; Michail Antonio | Pelatih : David Moyes.

Prediksi Laga Liverpool vs West Ham United

Menilik catatan pertandingan kedua tim, Liverpool unggul telak dalam laga head to head dengan memenangkan 4 dari 5 pertemuan terbaru melawan West Ham. Akan tetapi The Hammers berhasil membuat kejutan dipertemuan pertama mereka, dengan menggasak Liverpool 3-2. Terlepas dari itu, musim ini West Ham juga tampil laur biasa, dimana hingga pekan-28 mereka masih berada di jajaran 5 besar. Selain itu skuad David Moyes juga lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Prediksi kami laga ini akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Liverpool vs West Ham United

Keseruan Liga Inggris (EPL) terus berlanjut, Liverpool akan menjamu West Ham di kandang mereka, mampukah Liverpool meraih poin penuh, rekan Nobar TV dapat menyaksikan siaran langsung laga ini melalui Link Live Streaming ini.