Live Streaming Leeds United vs Manchester City, Liga Inggris Pekan 35
Live Streaming Leeds United vs Manchester City, Liga Inggris Pekan 35

NOBARTV NEWS – Leeds United siap memainkan laga melawan pemuncak klasemen Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris (EPL) pekan ke-35. Pertandingan kedua tim berlangsung di stadion Elland Road (markas Ledds United), pada Sabtu 30 April 2022 pukul 23.30 WIB.

Sejauh ini Leeds United menempati posisi 16 di papan klasemen sementara EPL dengan torehan 34 poin, hasil dari 33 laga yang telah di mainkan. Di lima laga terakhirnya Leeds tampil cukup memukau dengan mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang, tanpa tersentuh kekalahan.

Mempunyai misi menjauhi zona degradasi. Leeds berpotensi merepotkan sang tamu. Pasalnya, the Whites belum aman karena cuma berjarak lima poin dari di peringkat 18. Tren menanjak yang di tunjukan dalam beberapa laga terakhir menjadi bekal yang baik jelang laga.

Jika menderita kalah atas Manchester City, Leeds terancam turun ke posisi 17 jika Burnley berhasil mengalahkan Watford di pertandingan lainnya. Di sisi lain, tim yang satu tingkat di atas Leeds akan menjamu Norwich yakni tim juru kunci Liga Primer saat ini.

Menghadapi the Citizens jelas akan sangat menantang buat pasukan Jesse Marsch itu. Namun demikian, bukan tidak mungkin Leeds bisa membuat kejutan usai tidak terkalahkan dalam lima pertandingan liga terakhirnya.

Sementara itu di kubu seberang Manchester City punya misi wajib mengalahkan Leeds United demi menjaga jaraknya dengan Liverpool. The Citizens saat ini bertengger di puncak klasemen dengan raihan 80 poin dari 33 pertandingan., hanya unggul satu poin saja dari sang rival Liverpool.

Dari segi kualitas tim, Man City jelas lebih diunggulkan di banding tuan rumah Leeds United. Tim asuhan Pep Guardiola menjadi salah satu yang tertajam di EPL musim ini. Dari 33 laga yang sudah dilakoni, Kevin De Bruyne dan kolega mampu menorehkan total 80 gol. Itu merupakan jumlah terbanyak kedua setelah Liverpool (85 gol).

Seperti diketahui, kedua tim memiliki kepentingan yang bertolak belakang. Tim tamu tengah berusaha memburu gelar juara, sedangkan tuan rumah berupaya menghindari degradasi. The Citizens sendiri tengah dalam tren bagus. Usai dikalahkan Liverpool di semifinal Piala FA, mereka selalu menang di 3 laga di semua kompetisi dan mencetak 12 gol dalam 3 laga tersebut.

Di laga terbarunya, mereka baru saja mengalahkan raksasa Liga yakni Real Madrid dengan skor 4-3 di leg 1 semifinal , hasil tersebut bekal yang cukup baik kala melawar ke markas Leeds.

Situasi ini pun membuka peluang bagi manajer Pep Guardiola untuk meraih kemenangan perdana di Elland Road. Pasalnya, saat pertama kali bertandang ke Elland Road musim lalu, Pep harus puas dengan hasil imbang 0-0. Meski demikian, mengalahkan Leeds bukanlah tugas mudah. Pasalnya, The Whites memiliki catatan bagus dengan tak terkalahkan di 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Statistik Lima Laga Terakhir Leeds United vs Manchester City

Leeds United

  • 13/03/22, Leeds United 2 – 1
  • 19/03/22, Wolverhampton Wanderers 2 – 3 Leeds United
  • 02/04/22, Leeds United 1 – 1 Southampton
  • 09/04/22, Watford 0 – 3 Leeds United
  • 26/04/22, 0 – 0 Leeds United

Manchester City

  • 14/04/22, Atletico Madrid 0 – 0 Manchester City
  • 16/04/22, Manchester City 2 – 3 Liverpool
  • 21/04/22, Manchester City 3 – 0 & Hove Albion
  • 23/04/22, Manchester City 5 – 1 Watford
  • 27/04/22, Manchester City 4 – 3 Real Madrid

Head To Head Leeds United vs Manchester City

  • 15/12/21, Manchester City 7 – 0 Leeds United
  • 10/04/21, Manchester City 1 – 2 Leeds United
  • 03/10/20, Leeds United 1 – 1 Manchester City
  • 17/02/13, Manchester City 4 – 0 Leeds United
  • 23/03/04, Leeds United 2 – 1 Manchester City

Prediksi Line Up Leeds United vs Manchester City

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Liam Cooper, Dallas; Mateusz Klich, Kalvin Phillips; , Rodrigo, Jack Harrison; Daniel James | Pelatih: Jesse Marsch

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, | Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi Laga Leeds United vs Manchester City

Menilik dari catatan pertandingan kedua tim, City punya rekor berimbang saat berjumpa Leeds. Dari 5 pertemuan terakhir, kedua kubu sama-sama mengemas 2 kemenangan dan 2 kekalahan. Adapun 1 laga sisanya berakhir sama kuat.

Namun City jelas harus terus berjuang untuk menjaga persaingan dengan sang rival Liverpool di dua besar klasemen, prediksi kami laga ini akan berakhir dengan kemenangan City 1-3.

Leeds United vs Manchester City

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Sabtu, 30 April 2022 pukul 23.30 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.