Live Streaming Everton vs Manchester City, Liga Inggris Pekan 27
Live Streaming Everton vs Manchester City, Liga Inggris Pekan 27

NOBARTV NEWS – Manchester City akan melakoni laga tandang melawan Everton, dalam lanjutan pekan 27 Liga Inggris 2021/. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Goodison Park (markas Everton), pada Minggu 27 Februari 2022 pukul 00.30 WIB.

Laga kedua tim bisa menjadi titik balik kebangkitan,  pasalnya baik Everton maupun Manchester City sama-sama mengalami kekalahan pada pekan 26 Liga Inggris. Selain itu peringatan keras bagi The Citizens (julukan Manchester City) untuk waspada, pasalnya Liverpool semakin mendekati dalam perolehan poin.

Everton hingga pekan ke-27 berada di poisis 16 dengan koleksi 22 poin hasil dari 23 laga yang mereka mainkan, sejauh ini posisi mereka terbilang belum cukup aman, hanya berjarak 2 poin dari Burnley yang menduduki urutan 18 (zona degradasi), Everton harus berbenah jika tidak ingin terus tergusur ke papan bawah.

Sang arsitek (Frank Lampard) menjamin untuk membuat kejutan saat menghadapi Manchester City, terutama kehadiran para suporter yang memberi dukungan penuh kepada Jordan Pickford dan rekan-rekan. “Kami menghadapi Manchester City yang merupakan tim terbaik di liga. Namun, kami akan bermain di Goodison Park, dan harus membuat suporter senang dengan permainan yang kami tunjukkan sehingga memberi dukungan penuh,” kata Frank Lampard.

Di lima pertandingan terakhir, Everton mendapati hasil buruk, kalah di 4 pertandingan dan hanya berhasil memenangkan 1 pertandingan, jelas bekal yang buruk untuk menghadapi laga kontra pemuncak klasmen Manchester City.

Pada laga teraktuan mereka disungkurkan Southmapton dengan skor 2-0, dalam pertandingan tersebut penguasaan bola kedua tim terbilang seimbang, sayang Everton tak berhasil mencatat satu tembakan pun kearah gawang, disisi lain Southampton berhasil melesahkan 11 tembakan dan 2 berbuah gol lewat Stuart Armstrong (52′) dan Shane Long (84′).

Sementara itu, Manchester City hingga pekan ke-27 masih bertengger di posisi puncak klasmen dengan koleksi 63 poin dari 26 laga yang dilakoni, posisi mereka masih terus dipepet Liverpool (minus 3 poin). Untuk itu Pep Guardiola harus segera berbenah jika tak ingin posisi mereka digusur dari singgasana EPL.

Di pekan kemarin, Manchester City juga menderita kekalahan, kala itu mereka dipermalukan Totenham dikandang sendiri dengn skor 2-3, jalannya pertandingan cukup berat sebelah dimana City memiliki 72% penguasaan bola sedang Totenham hanya 27%, namun Totenham berhasil memanfaatkan peluang mereka secara efektif untuk menjadi gol.

Laga awalnya hampir berakhir imbang, ketika City mampu menyamaakan kedudukan di menit tambahan waktu paruh ke-2, namun semenit kemudian petaka terjadi dimana Totenham berhasil merubah skor menjadi 2-3. Gol tuan rumah dicetak İlkay Gündoğan 33′ dan Riyad Mahrez 90+2′ (P), sedang gol Totenham di cetak Dejan Kulusevski 4′ dan Harry Kane dimenit 59′, 90+5′.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pun menyebut kekalahan tersebut sebagai hasil yang wajar, terutama di Liga Inggris. Namun, dia bertekad bangkit dan meraih poin sebanyak mungkin di sisa laga, termasuk saat menghadapi Everton.

Statistik Lima Laga Terakhir Everton vs Manchester City

Everton

Manchester City

Head To Head Everton vs Manchester City

  • 21/11/21: Manchester City vs Everton 3-0
  • 23/05/21: Manchester City vs Everton 5-0
  • 21/03/21: Everton vs Manchester City 0-2
  • 18/02/21: Everton vs Manchester City 1-3
  • 02/01/20: Manchester City vs Everton 2-1

Prediksi Line Up Everton vs Manchester City

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Jonjoe Kenny; Allan, Andre Gomes; Anthony Gordon, Dele Alli, ; Dominic Calvert-Lewin | Pelatih: Frank Lampard.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling | Pelatih: Pep Guardiola.

Prediksi Laga Everton vs Manchester City

Manchester City tercatat memiliki rekor yang luar biasa saat menghadapi Everton. Bahkan dalam 5 pertandingan terakhir, City selalu berhasil mengalahkan The Toffees dan tidak pernah kalah dalam periode tersebut. Prediksi kami laga ini akan dimenangkan tim tamu Manchester City dengan skor 0-2.

Link Live Streaming Everton vs Manchester City

Gelaran EPL yang mempertemukan Everton vs Manchester City akan digelar dinihari nanti, laga ini diprediksi akan akan berjalan menarik, rekan Nobar TV ingin mengikuti keseruannya, saksikan siaran langsungnya melalui Link Live Streaming berikut.