Live Streaming Everton vs Chelsea, Liga Inggris Pekan 35
, Liga Pekan 35

NOBARTV NEWS – Everton siap melakoni laga kontra Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris (EPL) 2021/22 pekan ke-35. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Goodison Park (markas Everton), pada Minggu 1 Mei pukul 20.00 WIB.

Memasuki pekan ke-35 Everton masih terpuruk di area , sejauh ini mereka mengoleksi 29 poin dari 32 laga yang telah di mainkan, Kekalahan dalam Derby Mersyeside menyebabkan The Toffees turun ke peringkat 18, sementara Burnley sebagai pesaingnya di papan bawah naik satu tingkat usai menang atas Wolverhampton Wanderers.

Jelang laga pekan 35, kekalahan United dari Man City pada laga semalam harus benar-benar di manfaatkan Everton untuk bisa memperkecil jarak mereka di tabel klasemen. Namun langkah mereka pekan ini terbilang cukup berat, pasalnya The toffers akan kedatangan Chelsea yang tengah menjaga persaingan di papan atas klasemen EPL.

Untuk di ketahui Liga Inggris menyisakan enam pertandingan sisa bagi Everton, lebih banyak satu laga ketimbang Burnley dan Leeds United yang berada di atasnya. Andai ingin menjaga kans bertahan di liga, Everton perlu terus meraup poin sampai partai pamungkas.

Wajib memenangi laga sisa jelas merupakan tekanan besar bagi Everton. Namun, Frank Lampard selaku juru taktik masih berpikir positif. “Terkadang orang dari luar bertanya kepada saya, karena posisi kita saat ini, ‘Apakah Anda menikmatinya? Seberapa sulit itu?’ Saya sangat menyukainya,” ujar Lampard.

Mantan pemain Chelsea tersebut menyatakan bahwa dirinya akan melakukan segala upaya untuk membawa Everton ke tempat yang ia inginkan. Apalagi, ia telah didukung dan disambut dengan sangat baik oleh para penggemar.

“Dalam hal dedikasi saya untuk pekerjaan ini, saya benar-benar akan memberikan segalanya selama Everton menginginkan saya dan saya bisa membawa mereka ke tempat yang saya pikir bisa kami tuju,” terang Lampard.

Sementara itu Chelsea datang ke laga dengan misi untuk mencuri poin penuh, sejauh ini pasukan Thomas Tuchel duduk di posisi 3 tabel klasemen dengan raihan 66 poin dari 33 laga yang telah di mainkan, di laga tunda beberapa hari yang lalu Chelsea berbagi angka imbang 1-1 kala melakoni laga kontra Man United.

Untuk itu mereka harus kembali tampil maksimal demi menjaga persaingan mereka dengan Arsenal yang berada satu tingkat di bawahnya, tiga poin jelas sangat berharganya bagi Chelsea. The Blues punya misi memastikan finis di peringkat tiga dan lolos otomatis ke Liga Champions.

Thomas Tuchel menyatakan bahwa ini akan menjadi pertarungan yang tidak mudah. Terlebih, Everton memiliki catatan yang bagus saat bermain di kandang dengan lima kemenangan dari delapan laga sejak Lampard ditunjuk menjadi pelatih. “Saya akan senang bertemu dengannya. Kami membutuhkan poin, dan mereka juga sangat membutuhkan poin.… semua orang memberi tahu saya tentang atmosfer di Goodison Park, betapa emosional dan sulitnya bermain di sana,” kata Thomas Tuchel.

Statistik Lima Laga Terakhir

Everton

  • 03/04/22, West Ham United FC 2 – 1 Everton FC
  • 07/04/22, Burnley FC 3 – 2 Everton FC
  • 09/04/22, Everton FC 1 – 0 FC
  • 21/04/22, Everton FC 1 – 1 Leicester City FC
  • 24/04/22, Liverpool FC 2 – 0 Everton FC

Chelsea

  • 13/04/22, Real Madrid 2 – 3 Chelsea FC
  • 17/04/22, Chelsea FC 2 – 0 Crystal Palace FC
  • 21/04/22, Chelsea FC 2 – 4 Arsenal FC
  • 24/04/22, Chelsea FC 1 – 0 West Ham United FC
  • 29/04/22, Manchester United FC 1 – 1 Chelsea FC

Head To Head Everton vs Chelsea

  • 07/12/19, Everton 3 – 1 Chelsea
  • 08/03/20, Chelsea 4 – 0 Everton
  • 12/12/20, Everton 1 – 0 Chelsea
  • 08/03/21, Chelsea 2 – 0 Everton
  • 16/12/21, Chelsea 1 – 1 Everton

Prediksi Line Up Everton vs Chelsea

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Vitalii Mykolenko, Michael Keane, Mason Holgate, Seamus Coleman; Alexander Iwobi, Allan, Abdoulaye Doucoure; Anthony Gordon, , Demarai Gray | Pelatih: Frank Lampard

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, , Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount; Kai Havertz, Timo Werner |Pelatih: Thomas Tuchel

Prediksi Laga Everton vs Chelsea

Menilik dari catatan pertandingan kedua tim, belum ada yang terlihat mendominasi sejak lima duel terakhir antara Everton dan Chelsea. The Blues maupun The Toffees dua kali saling mengalahkan. Pertemuan besok malam akan menentukan rekor head to head berikutnya bagaimana kedua kubu yang saat ini berbeda nasib akan bertarung.

Namun Everton yang sedang berjuang keluar dari bayang degradasi di prediksi akan bermain habis-habisan, pasalnya jika menderita hasil minor peluang mereka untuk keluar dari zona merah semakin menipis, prediksi kami laga ini akan di menangkan Everton dengan skor tipis 2-1.

Everton vs Chelsea

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Minggu, 1 Mei 2022 pukul 20.00 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.