Live Streaming Arsenal vs Brighton, Liga Inggris Pekan 32
Arsenal vs , Liga Pekan 32

NOBARTV NEWS – Arsenal siap memainkan laga kontra Brighton dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris () 2021/22. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Emirates (markas Arsenal), pada Sabtu 9 April 2022 pukul 21.00 WIB.

Memasuki pekan 32, Arsenal masih tertahan di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 54 poin dari 29 pertandingan. Musim sudah memasuki tahap akhir dan Arsenal wajib memetik kemenangan jika ingin finis di posisi empat besar Liga Inggris dan meraih tiket Liga Champions musim depan.

Arsenal yang kalah dari Crystal Palace di laga pekan kemarin bertekad bangkit dalam laga kontra Brighton. Sang pelatih berharap mereka melupakan kekalahan pahit itu dan fokus untuk memenangi laga kandang kontra Brighton nanti. Bagi mereka, Itu bukan sesuatu yang mustahil.

“(Kemunduran) telah terjadi dan itu terjadi dengan sembilan pertandingan tersisa. Kami harus bereaksi sekarang,” kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Kami harus menunjukkan energi, komitmen, dan semangat yang kami inginkan besok untuk memainkan pertandingan di depan para penggemar kami,” sambungnya.

Brighton adalah lawan yang cukup menyulitkan untuk Arsenal. Dari empat laga terakhir di Emirates Stadium, Brighton mampu meraih kemenangan dan imbang.

“Mereka adalah tim yang sangat ingin mendominasi, sangat agresif dalam menekan. Mereka memiliki pemain yang bagus untuk melakukan itu. Mereka tidak kebobolan banyak dalam permainan terbuka dan juga bola mati dan mereka adalah ancaman,” Arteta menegaskan.

Di sisi lain Brigthon yang sejauh ini duduk di posisi 13 tabel klasemen, siap memberikan kejutan bagi tuan rumah dalam laga nanti. Apalagi Brighton mendapat kabar baik jelang duel kali ini. Pasalnya, mereka bakal kembali diperkuat oleh Adam Webster dan Adam Lallana yang sudah pulih dari cedera.

Kendati begitu, pelatih Brighton Graham Potter mengatakan timnya bakal melihat situasi para pemainnya terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. “Adam Webster telah membuat beberapa kemajuan dan Adam Lallana memiliki kemajuan dalam pemulihannya. Mereka kemungkinan bisa dimainkan dala laga melawan Arsenal, tetapi kami akan membuat keputusan sebelum pertandingan” kata Graham.

Untuk kedalaman tim, meskipun kehilangan beberapa nama andalannya, Arsenal diprediksi tetap bermain dengan formasi 4-2-3-1. Posisi Thomas Partey yang cedera kemungkinan diisi oleh Albert Sambi Lokonga, untuk menemani Granit Xhaka di .

Di sisi lain, Brighton akan turun dengan skema 3-5-2. Pelatih Graham Potter, diprediksi mengandalkan Neal Maupay, dan Leandro Trossard, sebagai 2 penyerang yang diharapkan mampu membobol gawang Arsenal.

Statistik Lima Laga Terakhir Arsenal vs Brighton

Arsenal

  • 05/04/22: Crystal Palace vs Arsenal 3-0
  • 19/03/22: vs Arsenal 0-1
  • 17/03/22: Arsenal vs Liverpool 0-2
  • 13/03/22: Arsenal vs Leicester City 2-0
  • 06/03/22: Watford vs Arsenal 2-3

Brighton

Head To Head Arsenal vs Brighton

  • 02/10/21: Brighton vs Arsenal 0-0
  • 23/05/21: Arsenal vs Brighton 2-0
  • 30/12/20: Brighton vs Arsenal 0-1
  • 20/06/20: Brighton vs Arsenal 2-1
  • 06/12/19: Arsenal vs Brighton 1-2

Prediksi Line Up Arsenal vs Brighton

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette | Pelatih: Mikel Arteta.

Brighton (3-5-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Tariq Lamptey, Pascal Gross, Yvhes Bissouma, Marc Allister, Solly March; Neal Maupay, Leandro Trossard | Pelatih: Graham Potter.

Prediksi Laga Arsenal vs Brighton

Di pertemuan pertama musim ini, Brighton berhasil menahan imbang Arsenal dengan skor 0-0 di Stadion Amex. Namun, di pertandingan terakhir, kedua tim yang berlangsung di Stadion Emirates, The Gunners berhasil menang dengan skor 2-0. Selain itu pertandingan ini begitu penting bagi tuan rumah untuk menjaga persaingan di empat besar, untuk itu prediksi kami laga ini akan di menangkan Arsenal dengan skor 2-1.

Link Live Streaming Arsenal vs Brighton

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Sabtu, 9 April 2022 pukul 21.00 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.