Jurgen Klopp Raih Predikat Pelatih Terbaik Liga Inggris
Jurgen Klopp Raih Predikat Pelatih Terbaik Liga Inggris

NOBARTV NEWS – Gelaran telah memasuki babak akhir dan tercatat kembali mengulang suksesnya di musim sebelumnya dengan menjuarai Liga Inggris untuk yang ke-enam kalinya di musim 2021/2022.

Namun ada hal yang menarik, raihan gelar juara Liga Inggris di musim 2021/2022 tidak serta merta membawa sang pelatih untuk memenangi gelar pelatih terbaik di musim ini. Pelatih berkebangsaan tersebut harus mengakui keunggulan pesaingnya Jurgen Klopp dalam pemilihan tahun ini.

Meski Liverpool gagal merebut gelar Liga Inggris, Jurgen Kloop tetap mengungguli untuk menyandang penghargaan Pelatih Terbaik 2021-2022.

Liverpool asuhan Klopp finis di urutan kedua musim ini dengan total 92 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari juara bertahan Manchester City.

Kesuksesan Liverpool di musim 2021-2022 membuat juru taktik tim tersebut, Jurgen Klopp berhasil dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris di tahun ini. Menariknya Klopp mendapatkan penghargaan pelatih terbaik Liga Inggris 2021-2022 versi dan Asosiasi manajer Liga (LMA) secara bersamaan pada Rabu (25/5/2022).

Jurgen Klopp Jadi Pelatih Terbaik Musim 2021/2022

Meski kalah bersaing di pekan terakhir gelaran Liga Inggris dan hanya menduduki posisi kedua di tabel akhir klasemen , namun Liverpool bersama sang pelatih Jurgen Klopp musim ini tampil cukup memukau.

Klopp terpilih sebagai manajer terbaik 2021/2022 versi dan League Manager Association (LMA). Dua penghargaan berbeda tersebut sama-sama diraih manajer asal tersebut dalam satu malam, yakni pada Rabu (25/5/2022) dini hari WIB.

Berita Terkait:  Live Streaming Crystal Palace vs Chelsea Liga Inggris Pekan ke 26, Patrick Vieira Siap Beri Masalah untuk The Blues

Atas keberhasilannya terpilih sebagai manajer terbaik versi LMA, Klopp berhak mendapat trofi Sir Alex Ferguson. Eks pelatih Borussia Dortmund itu memberikan kredit untuk para asistennya atas kesuksesan ini.

“Ini adalah sebuah penghargaan besar dan ini adalah musim yang gila. Pertandingan pekan terakhir hanya ada dua pertandingan yang tidak menentukan dan semuanya kami bermain untuk segalanya,” ujar Klopp dalam pidatonya saat menerima penghargaan.

Merefleksikan pencapaian Liga Premier saat menerima penghargaannya, Klopp mengatakan belum menjadi hasil yang maksimal. Tapi dia mengatakan penghargaan ini berkat kerja keras orang-orang di belakangnya.

“Itu membuat agak gugup, itu bukan hasil terbaik bagi kami, tetapi kami sudah mengatasinya,” ucap Klopp dikutip laman Sky Sports. “Dan ketika Anda memenangkan hadiah seperti ini, Anda adalah seorang jenius, atau Anda memiliki staf pelatih terbaik di dunia. Saya di sini bersama empat staf pelatih saya, dan mereka tahu betapa saya menghargai mereka,” ucap Klopp dikutip laman Sky Sports, Rabu (25/5/2022).

Gelar Pelatih Terbaik Liga Inggris Kelima

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp kembali terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris bulan Januari 2020. Kemenangan ini membuatnya menjadi pelatih dengan rekor terbaik bulanan terbanyak sepanjang satu musim.

Seperti dilansir dari situs resmi Liverpool pada Selasa (11/2), pria asal tersebut berarti sudah lima kali mendapatkan predikat pelatih terbaik bulanan di Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Ia menjadi yang terbaik pada bulan Agustus, September, November, Desember, dan Januari.

Klopp terpilih atas rentetan catatan positif selama Januari 2020. Sembilan gol dilesakkan anak asuh Klopp dari lima pertandingan. Selama periode itu pula, empat cleen sheets berhasil diperoleh The Reds.

Berita Terkait:  Live Streaming Leicester City vs Leeds United Liga Inggris Pekan 28, Pemain The Foxes Waspada Pelatih Baru The Whites

Setidaknya, Liverpool mengumpulkan lima kemenangan di awal tahun ini yang makin memantapkan posisi di puncak klasemen sementara. Para korban Mo Salah dkk di awal tahun ialah Sheffield United, Tottenham Hotspur, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, dan West Ham United. Para pesaing Klopp dalam merebut penghargaan bulanan ini ialah (Manchester City), Ralph Hasenhuttl (Southampton), dan Nigel Pearson (Watford).

Selain prestasi pelatih terbaik bulanan, segudang trofi sudah diraih lebih dulu oleh Klopp. Di antaranya Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan berpeluang besar meraih juara Liga Primer Inggris musim ini.

Prestasi Klopp Bersama Liverpool di Musim 2021/2022

Seperti diketahui, di musim 2021/2022 Klopp menorehkan banyak prestasi bersama Liverpool di sepakbola Inggris di musim ini. Satu di antaranya membawa The Reds ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan hanya terpaut satu angka dari sang juara Manchester City.

Liverpool mengumpulkan 92 poin sebagai rumner up grup. Torehan ini hampir saja membawa mereka meraih Quadruple winner atau pencapaian terbaik Liverpool sepanjang sejarah.

Jurgen Klopp juga membawa Liverpool menjuarai Piala FA dan Piala Carabao musim ini. Mereka masih mempunyai kesempatan meraih treble winners jika berhasil mengalahkan di final Liga Champions 2021-2022 pada 29 Mei mendatang.

Dengan raihan tersebut Jurgen Klopp dia anggap layak memenangkan predikat pelatih terbaik Liga Inggris di musim 2021/2022. Jurgen Klopp dinobatkan sebagai pelatih terbaik pada upacara Penghargaan Asosiasi Manajer Liga (LMA) tahunan ke-30 di London, Rabu (25/5/2022).