Chelsea Terjungkal di Stamford Bridge
Terjungkal di Stamford Bridge

NOBARTV NEWS – Liga Inggris (EPL) 2021/ Pekan 31 telah memainkan hampir semua pertandingan hingga Senin (4/4/2022) dini hari WIB, tersisa laga Crystal Palace kontra yang akan dimainkan dini hari esok, ada beberapa hasil mengejutkan di pekan ke-31 yang mana Chelsea harus takluk dari 1-4 kala memainkan laga di Stamford Bridge.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Tottenham berhasil melibas New Castle dengan skor cukup telak 5-1, sementara itu Manchester United harus terperosok ke posisi 7 usai bermain imbang 1-1 kontra Leicester City, untuk detail jalannya pertandingan lainnya akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Dampak morat-maritnya interen klub mulai terasa di kubu Chelsea, setelah mereka menelan kekalahan menyakitkan di pekan ke-31 Premier League. Menjamu Brentford di Stamford Bridge, The Blues kalah dengan skor telak 4-1. Sempat unggul terlebih dahulu berkat gol spektakuler Antonio Rudiger. Namun Vitaly Janelt dan Christian Eriksen sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1, sebelum Janelt dan pemain pengganti Yoane Wissa menambah keunggulan The Bees.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Brentford tampil begitu percaya diri kala bermain di kandang Chelsea. Mereka cukup berani menekan tuan rumah dan membombardir gawang Mendy.

Meski sempat keteteran, Chelsea perlahan mulai mengontrol jalannya pertandingan. Mereka mendominasi penguasaan bola namun mereka kesulitan menembus pertahanan rapat Brentford. Alhasil Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama di Stamford Bridge.

Memasuki paruh kedua, Chelsea langsung tancap gas, baru tiga menit babak kedua berjalan, The Blues membuka keunggulan melalui tembakan melengkung Antonio Rudiger dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tertinggal 1-0 membuat Brentford tampil lebih offensive, alhasil hanya berjarak dua menit dari gol Rudiger, Brentford sukses menyamakan kedudukan. memanfaatkan asis dari Mbuemo, Janelt sukses menceploskan bola ke gawang Mendy. Skor berubah menjadi 1-1.

Jelang empat menit kemudian, Brentford melakukan serangan balik. Mbuemo berhasil menarik tiga pemain Chelsea lalu melepaskan umpan ke Christian Eriksen yang sama sekali tidak terkawal. Tanpa kesulitan, pemain Timnas Denmark itu membobol gawang Mendy. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Brentford.

Masih melalui serangan balik, Ivan Toney yang melihat celah di lini pertahanan Chelsea mengirim umpan terobosan, dan Janelt sukses mengalahkan Mendy di tiang dekat. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Brentford.

Jelang akhir paruh babak kedua, pemain pengganti Yoane Wissa sukses menyambar bola muntah dan menjebol gawang Mendy. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan sang tamu.

Skor 4-1 menjadi penutup laga untuk kemenangan Brentford, dengan hasil tersebut Brentford berhasil naik ke posisi 14 sedang tuan rumah Chelsea tetap berada di posisi 3 klasemen dengan raihan 59 poin.

Liverpool vs

Liverpool terus menempel Manchester City di puncak klasemen, setelah berhasil meraih kemenangan di pekan ke-31 dalam laga kontra Watford dengan skor 2-0. Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Diogo Jota di babak pertama dan penalti Fabinho di babak kedua.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Liverpool mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung menggempur pertahanan sang tamu. Liverpool akhirnya sukses menjebol gawang Watford di menit 22’. Berawal dari skema serangan balik, Joe Gomez melepaskan umpan silang yang disundul dengan akurat oleh Diogo Jota. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Setelah gol tercipta tuan rumah tetap menjaga ritme permainan dengan terus menggempur pertahanan Watford, namun jelang paruh pertama berakhir tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang menguasai jalannya pertandingan terus menusuk masuk ke area pertahanan tim tamu, namun kokohnya pertahanan Watford membuat para pemain Liverpool sulit untuk menemukan celah.

Jelang akhir pertandingan Liverpool mendapatkan penalti, setelah Kucka menjatuhkan Diogo Jota di kotak penalti, dan VAR mengesahkan penalti itu. Pemain pengganti, Fabinho yang ditunjuk menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga Liverpool unggul dengan skor 2-0.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, dengan hasil tersebut Liverpool memantapkan posisi mereka di urutan kedua dan terus menempel Manchester City di puncak klasemen, sementara itu Watford tetap terpaku di posisi 17 dengan raihan 22 poin.

Manchester City terus menjaga asa mereka untuk menjuarai EPL musim ini, setelah memetik kemenangan kala melakoni laga tandang kontra , Sang juara bertahan sukses menang dengan skor 2-0.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Manchester City langsung tancap gas sejak awal laga, baru lima menit laga berjalan, City sudah membuka keunggulan. Berawal dari umpan pendek Raheem Sterling, Kevin De Bruyne menyambar bola dan menceploskannya ke gawang Pope. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

Setelah unggul anak asuh Pep Guardiola terus membombardir gawang tuan rumah. Lewat sejumlah percobaan, City sukes menggandakan keunggulan mereka di meit 25’. Berawal dari kerja sama 1-2 antara De Bruyne dan Sterling, sang winger mengirim bola yang kemudian disambar oleh Ilkay Gundogan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan sang tamu.

Kedudukan tersebut bertahan hingga laga usai, City berhasil mencuri poin penuh di kandang lawan dengan skor 0-2, hasil tersebut memantapkan posisi Manchester City di puncak klasemen dengan raihan 73 poin, unggul satu poin atas Liverpool (72) di posisi kedua.

Tottenham vs Newcastle

Bermain di kandang sendiri, pasukan pasukan Antonio Conte berhasil mendulang kemenangan telak dengan skor 5-1 berkat gol dari Ben Davies, Matt Doherty, Son Heung-min, Emerson Royal dan Steven Bergwijn.

Namun pendukung justru harus dibuat terdiam dengan gol pembuka Newcastle United pada menit ke-39. Serangan balik cepat tim tamu membuat harus tertinggal lebih dulu.

Beruntung Tottenham sigap dan membalikan keadaan berkat gol dari Ben Davies, Matt Doherty, Son Heung-min, Emerson Royal dan Steven Bergwij. Kemenangan ini membuat Tottenham Hotpsur berhasil melejit ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan raihan 54 poin dari 30 laga.

Manchester United vs Leicester City

Manchester United harus puas dengan hasil imbang kala melakoni laga kontra Leicester City dengan kedudukan imbang 1-1. Hasil tersebut membuat Manchester United turun ke posisi 7 klasemen sementara.

Pertandingan yang digelar di Old Trafford itu berlangsung sengit. Namun gol baru tercipta di babak kedua. Di menit 63, pendukung tuan rumah sempat terdiam setelah pemain the Foxes Iheanacho membobol gawang the Red Devils dengan bantuan James Maddison.

Namun Fred berhasil menyamakan kedudukan tiga menit setelah gol Leicester City, dengan memanfaatkan bola muntah dari tepisan Schmeichel terhadap tembakan Fernandes. 1-1. Keududukan 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil Liga Inggris (EPL) 2021/2022 Pekan 31

Untuk hasil liga Inggris selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Inggris (EPL) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 31

Untuk update klasemen sementara Liga Inggris (EPL) dan daftar Top Score EPL, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS.