Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0 atas Leeds.
keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0 atas .

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Leeds United vs Chelsea dalam laga tunda Liga Inggris pekan ke-33, berlangsung di stadion Elland Road (markas Leeds), pada Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Chelsea akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor cukup telak 3-0.

Dengan hasil tersebut tidak mengubah posisi Chelsea di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Pasukan Thomas Tuchel tetap berada di urutan ketiga dengan koleksi 70 poin.

Gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Mason Mount pada menit (4’), Christian Pulisic (55′), dan Romelu Lukaku (83′). Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama

Memulai laga Chelsea terlihat langsung mendominasi permainan, bahkan laga baru berjalan 4 menit Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu sudah mencetak gol. Mason Mount membuka keran gol Chelsea seusai memanfaatkan servis Reece James.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, Mount melakukan tendangan melewati kiper Illan Meslier dan bola masuk ke sudut atas kanan gawang Leeds United. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Unggul satu gol Chelsea tampil makin percaya diri, peluang kembali di dapat mereka pada menit ke-10. Lagi-lagi melalui aksi Mason Mount. Namun, upaya pemain berusia 23 tahun itu belum berhasil mengantarkan Chelsea unggul 2-0 setelah tendangannya diblok.

Memasuki menit 24’ petaka menimpa Leeds, mereka harus kehilangan satu pemain akbita kartu merah yang di terima. Adalah Daniel James, ia diusir keluar lapangan oleh wasit Anthony Taylor karena melakukan tekel berbahaya kepada Mateo Kovacic.

Dalam tayangan ulang, Daniel James tidak menyentuh bola, tetapi sepatunya mengenai pergelangan kaki Kovacic.  Situasi itu pun membuat Kovacic tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan dengan Ruben Loftus-Cheek.

Unggul jumlah pemain, Chelsea kembali menciptakan peluang pada menit ke-30 melalui sundulan Lukaku setelah menerima umpan James. Namun, tandukan Lukaku masih melebar dari sasaran.

Setelah itu, tidak ada peluang lagi yang berbuah gol pada sisa babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea menutup paruh pertama pertandingan.

Babak Kedua Leeds vs Chelsea

Memasuki babak kedua, Chelsea yang unggul dalam jumlah pemain langsung bermain menekan, alhasil Christian Pulisic mampu membawa Chelsea menggandakan keunggulan pada awal-awal babak kedua.

Gol bermula dari Jorginho yang memainkan bola ke Mount yang berdiri di tepi kotak penalti.  Mount lalu memberikan umpan brilian ke arah Pulisic yang langsung melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang Leeds United. Skor berubah 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Terus mendominasi permainan, sepuluh menit setelah gol Pulisic, Chelsea nyaris mencetak gol ketiga lewat Lukaku. Namun, tendangan Lukaku melebar di sisi kiri gawang Leeds.

Lukaku akhirnya membayar kegagalan untuk mencetak gol menjelang pertandingan tuntas tepatnya pada menit ke-82. Ia yang berdiri di tengah kotak penalti menerima umpan dari Hakim Ziyech.

Terjadi kemelut di depan gawang yang melibatkan Lukaku dan empat pemain Leeds sebelum akhirnya ia berhasil mencetak gol. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Chelsea 3-0 atas Leeds United.

Susunan Pemain Leeds vs Chelsea

Leeds United (4-2-3-1): 1-Illan Meslier (GK); 5-Robin Koch, 14-Diego Llorente, 6-Liam Cooper, 21-Pascal Struijk; 23-Kalvin Phillips, 26-Lewis Bate (43-Mateusz Klich 59′); 10-Raphinha (30-Joe Gelhardt 78′), 20-Daniel James, 22-Jack Harrison (3-Junior Firpo 37′); 19-Rodrigo | Pelatih: Jesse Marsch.

Chelsea (3-4-2-1): 16-Edouard Mendy (GK); 2-Rudiger, 4-Christensen, 14-Chalobah; 3-Alonso, 5-Jorginho, 8-Kovacic (12-Ruben Loftus-Cheek 30′), 24-Reece James (28-Azpilicueta 78′); 10-Pulisic (22-Hakim Ziyech 78′), 19-Mount; 9-Lukaku.  |  Pelatih: Thomas Tuchel.