Gol Richarlison Membawa Everton Ungguli Chelase 1-0
Gol Richarlison Membawa Ungguli Chelase 1-0

NOBARTV NEWS – Everton akhirnya membuka harapan untuk keluar dari bayang degradasi setelah meraih kemenangan penting atas Chelsea 1-0 di pekan ke-35, pertandingan kedua tim berlangsung di Goodison Park (markas Everton), pada Minggu (1/5/) malam WIB.

Pertarungan sengit di hadirkan kedua tim, saling jual beli serangan terjadi sepanjang laga, namun sayang hanya satu gol tercipta. Gol tunggal kemenangan Everton diciptakan oleh Richarlison di awal babak kedua. Gol ini lahir akibat blunder fatal yang dilakukan kapten Chelsea, .

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Everton memulai jalannya pertandingan dengan pola serangan yang cukup baik. Sayang, sejumlah peluang yang didapat tuan rumah masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Memiliki kualitas tim yang lebih baik di banding tuan rumah, Chelsea perlahan mulai mendominasi jalannya pertandingan. Namun, dominasi Chelsea dalam hal penguasaan bola terbentur tembok rapat tuan rumah. Sepanjang paruh pertama, The Blues tak banyak mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Adapun Everton beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Chelsea, salah satunya di dapat Anthony Gordon di sisi sayap kiri, pada menit ke-33, ia memperoleh peluang emas yang sayangnya masih melebar tipis dari sasaran.

Di sepuluh menit terakhir, tensi yang tersaji pada pertandingan tersebut memanas. Kedua tim saling berusaha menjatuhkan pemain lawannya sehingga pertikaian kecil sempat terjadi.

Wasit pun memberikan kartu kuning kepada Mason Mount, Cesar Azpilicueta, dan Seamus Coleman atas kegaduhan tersebut. Hingga akhir babak pertama, tidak ada satu gol pun yang dapat diciptakan oleh kedua tim.

Di sisa waktu paruh pertama, kedua tim tampak berhati-hati dalam melakukan serangan, bola lebih banyak berputar di tengah lapangan, alhasil tak ada gol yang tercipta dari Everton dan Chelsea di sepanjang babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun menjadi hasil sementara di babak pertama.

Babak Kedua Everton vs Chelsea

Memasuki paruh kedua, Everton langsung menggedor pertahanan sang tamu, Everton akhirnya berhasil membuka keunggulan berkat gol Richarlison. Memanfaatkan blunder fatal Cesar Azpilicueta, bola berhasil direbut Richarlison. Bola pun kemudian diumpan Demarai Gray dan dituntaskan Richarlison menjadi gol, skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah ungul 1-0, Everton kembali menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. Tim asuhan Frank Lampard tersebut nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-49 melalui Vitaliy Mykolenko, Namun Edouard Mendy mampu melakukan penyelamatan baik.

Meski memiliki level yang terbilang lebih baik dari Everton, Chelsea nampak kesulitan meladeni permainan armada Frank Lampard. Beberapa peluang berhasil didapatkan, namun masih belum ada yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi sebuah gol.

Chelsea terus berupaya dengan keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Marcos Alonso dan Hakim Ziyech sempat memberikan ancaman bagi gawang Everton di 10 menit terakhir, namun masih belum ada gol yang dapat diciptakan.

Namun upaya Chelsea untuk mengejar ketinggalan tak membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Everton pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di peringkat tiga dengan poin 66. Sementara itu, Everton menjaga asa bertahan di Premier League dengan menghuni peringkat 18 berbekal poin 32, selisih dua angka dari tim peringkat 16 dan 17.

Susunan Pemain Everton vs Chelsea

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Yerry Mina, Vitaliy Mykolenko; Fabian Delph, Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi; Anthony Gordon, Richarlison, Demari Gray | Pelatih: Frank Lampard

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, , Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount; Kai Havertz, |Pelatih: Thomas Tuchel

Untuk mengetahui lengkap pertandingan, informasi klasemen liga serta daftar top skor musim (2021/2022), rekan TV dapat mengunjungi Link Live Streaming NobarTV.