Selebrasi para pemain Wolves usai menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu.
Selebrasi para pemain usai menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu.

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara vs Wolves dalam lanjutan () 2021/22 pekan ke-36, berlangsung di Stamford Bridge (markas Chelsea) pada Sabtu (7/5/) malam WIB.

Pada laga tersebut kedua tim harus berbagi hasil imbang 2-2. Chelsea sejatinya berada di atas angin dalam laga tersebut setelah mencatatkan brace lewat dua gol kilat pada menit ke-56 dan 58 untuk membawa timnya unggul 2-0.

Namun sempat memimpin hingga tambahan waktu paruh kedua, kemenangan Chelsea akhirnya buyar lewat gol penyeimbang Conor Coady di menit 90+7. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Chelsea langsung tampil terbuka sejak awal laga. Baru berjalan sembilan menit, Chelsea sudah nyaris menciptakan gol melalui tembakan sudut sempit Timo Werner, namun Jose Sa dengan sigap menepis peluang itu.

Chelsea terus mendominasi jalannya laga dan terus mencoba menerobos barisan pertahanan tim tamu. Namun mereka tampak kesulitan menembus benteng pertahanan kokoh yang di bangun para pemain Wolves.

Di menit 38, pendukung Chelsea sempat bersorak setelah Ruben Loftus-Cheek sukses mengoyak gawang Jose Sa melalui tembakan jarak dekat. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena sang gelandang sudah berada pada posisi offside terlebih dahulu.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Romelu sempat membuat peluang yang cukup apik, namun tembakan mendatarnya sukses diselamatkan oleh Jose Sa. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua Chelsea vs Wolves

Memasuki paruh kedua, Chelsea tetap mendominasi permainan dan terus melancarkan serangan ke area lawan. Baru satu menit laga berjalan, Timo Werner sukses melepaskan tembakan terukur ke gawang Wolverhampton, namun lagi-lagi Sa menjadi sosok antagonis bagi para penyerang Chelsea.

Terus mencoba dengan melakukan beberapa percobaan serangan, Chelsea akhirnya mampu mencetak gol di menit 54. Gol tersebut lahir dari titik putih yang berawal dari pelanggaran Roman Saiss kepada Romelu Lukaku di kotak penalti, dan VAR menghadiahkan penalti untuk tuan rumah.

Lukaku yang ditunjuk menjadi algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol Chelsea makin beringas dan mencoba menambah keunggulan, alhasil gawang Wolverhampton kembali jebol tiga menit berselang. Mendapatkan umpan terobosan dari Christian Pulisic, Romelu Lukaku melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Wolverhampton. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tertinggal dua gol Wolves tak patah arang, sang Lage memutuskan untuk bermain lebih menyerang. Ia memainkan tiga pemain berkarakter penyerang pada Hwang Hee-chan, Chiquinhoi dan Francisco Trincao untuk mencetak gol.

Keputusan Lage memasukkan Trincao terbukti jitu. Tepat di menit 79, sang winger sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Menerima umpan dari Chiquinho saat serangan balik, Trincao melewati beberapa pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-1 masih masih dengan keunggulan Chelsea.

Gol Trincao ini membuat Wolverhampton semangat menyerang. Alhasil usaha mereka tidak bertepuk sebelah tangan setelah di detik-detik akhir pertandingan Roman Saiss sukses menyamakan kedudukan berkat sundulannya.

Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil imbang ini, Chelsea tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara EPL, sementara Wolverhampton juga tak beranjak dari peringkat delapan.

Susunan Pemain Chelsea vs Wolves

Chelsea (3-4-1-2): Mendy; Rudiger, Silva, Azpilicueta (Sarr 87′); Alonso (Niguez 46′), Loftus-Cheek, Kovacic, James; Pulisic; Werner, Lukaku | Pelatih: Thomas Tuchel

Wolverhampton (3-5-2): Sa; Saiss (Chiquinho 71′), Coady, Boly; Ait-Nouri, Moutinho, Neves (Trincao 77′), Dendoncker, Otto; Neto (Hee-chan 70′), Jimenez | Pelatih: Bruno Lage