Hasil Manchester United vs Tottenham
Hasil vs

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Manchester United vs di pekan ke 29 berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Manchester United (), pertandingan berlangsung penuh drama dan kedua tim sama-sama menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Laga Manchester United vs Tottenham Hotspur diketahui telah dilangsungkan di Old Trafford pada Minggu 13 2022 pukul 00.30 WIB.

Tiga gol kemenangan Manchetser United pada laga tersebut dicetak oleh pada menit ke 12, 38, dan 81. Sedangkan dua gol Tottenham Hotspur dicetak oleh Harry Kane pada menit ke 35 melalui titik penalti dan gol bunuh diri dari .

Pada laga tersebut, Manchester United memasang Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford di lini depan. Manchester United tampil tanpa Bruno Fernandes di , diketahui MU memainkan Pogba, Matic, dan Fred pada laga melawan Tottenham tersebut, sementara untuk lini belakang, Ralf Rangnick memasang Varane, Harry Maguire, Alex Telles, dan Diogo Dalot.

Di sisi lain, Tottenham Hotpsur sejak awal laga menurunkan Harry Kane, Son, dan Kulusevski di lini depan, didukung Hojbjerg, Bentancur, Reguilon, dan Doherty di lini tengah, sementara untuk lini belakang Tottenham Hotspur diisi oleh Dier, Romero, dan Davies.

Jalannya Laga Manchester United vs Tottenham Hotspur

Sejak peluit kick off dibunyikan, Manchester United memilih untuk langsung melakukan serangan ke pertahanan Tottenham. Hingga pada menit ke 12, Ronaldo berhasil membobol gawang Tottenham usai tendangannya dari luar kotak penalti gagal ditepis kiper Tottenham.

Usai gol tersebut, Tottenham Hotspur mulai keluar melakukan serangan, hingga pada menit ke 35, Tottenham mendapat hadiah tendangan penalti usai Alex Telles melakukan handball, dan tendangan penalti tersebut tidak disia-siakan Harry Kane.

Tiga menit berselang, Ronaldo kembali mencetak gol usai mendapatkan umpan silang dari Jadon Sancho. Hingga akhir babak pertama, skor 2-1 untuk Manchester United.

Sebenarnya di babak pertama, Tottenham sempat mencetak gol melalui kaki Davies, namun gol itu dianulir lantaran Davies berada di posisi offside.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama inisiatif untuk menciptakan peluang. Hingga pada menit ke 72, bek Manchester United Harry Maguire mencetak gol ke gawang sendiri.

Sembilan menit berselang, Cristiano Ronaldo kembali mampu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan corner.

Hingga akhir laga, skor akhir 3-2 untuk kemenangan Manchester United tidak berubah.

Menanggapi pertandingan dramatis ini, pemain Manchester United, Matic menyebut dukungan fans sangat berpengaruh.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit untuk dimainkan melawan tim yang sangat bagus. Seperti yang Anda ketahui, [Antonio] Conte adalah pelatih yang fantastis, dan mereka mempersiapkan pertandingan dengan sangat baik,” aku gelandang itu,” ujar Matic.

“Tetapi terima kasih kepada para pendukung, mereka banyak membantu kami sejak pemanasan, ada energi positif di stadion. Berkat mereka, kami memberikan sesuatu yang ekstra di lapangan, [kami bisa] bertarung satu sama lain dan, pada akhirnya, tiga poin mungkin terjadi.” Lanjut Matic.

Sementara itu, pelatih Manchester United, Ralf Rangnick menyebut sososk Cristiano Ronaldo membuat perubahan pada laga melawan Tottenham.

“Dia membuat perbedaan hari ini dengan pasti. Tapi tidak hanya tiga gol yang dia cetak, juga kecepatan kerjanya melawan bola saat Tottenham menguasai bola sejauh ini adalah performa terbaiknya. Mari kita berharap dia tetap fit selama sisa pertandingan. musim dan kami melihat pertandingan lebih lanjut seperti ini dari seluruh tim dan juga dari Cristiano.” Ungkap Ralf Rangnick.