Hasil Laga West Ham United vs Manchester City
Hasil Laga United vs

NOBARTV NEWS – Laga antara di pekan ke 37 Premier League musim ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pertandingan yang digelar di Olimpiade London pada Minggu 15 Mei tersebut berlangsung dramatis dan menarik.

Dua gol West Ham United pada laga tersebut dicetak oleh Jarrod Bowen, sementara dua gol Manchester City dicetak oleh Jack Grealish dan gol bunuh diri dari Vladimir Coufal.

Ulasan Laga West Ham United vs Manchester City

Sejak awal pertandingan, West Ham United memainkan formasi 4-2-3-1, di posisi ujung tombak serangan West Ham United memasang M Antonio, didukung J Bowen, M Lanzini, dan Pablo Fornals di belakannya, di posisi gelandang bertahan ada T Soucek dan D Rice, sementara untuk link pertahanan ada A Cresswell, K Zouma, C Dawson, dan V Coufal, serta L Fabianski sebagai kiper.

Sementara itu, Manchester City tetap memakai formasi terkuatnya yakni 4-3-3 sejak awal laga, Manchester City memasang Jack Grealish, G Jesus, dan di lini depan, untuk ada Rodri, Kevin de Bruyne, dan Bernardo Silva, sementara untuk lini pertahanan ada O Zinchenko, A Laporte, Fernandinho, dan Joao Cancelo, serta Ederson Moraes sebagai kiper.

Mengusung misi meraih tiga poin di kandang lawan, Manchester City berusaha mencoba mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Di sisi lain, West Ham United sebagai tim tuan rumah juga tidak diam saja, mereka juga berusaha menggempur pertahanan Manchester City.

Bermain dengan satu bek tengah murni membuat Manchester City tampak kocar-kacir saat bertahan, alhasil di menit ke 24 Jarrod Bowen berhasil keluar dari kawalan lini pertahanan Manchester City dan mencetak gol untuk West Ham United.

Jelang babak pertama berakhir, pada menit ke 45 Jarrod Bowen kembali mencetak gol usai tendangan kaki kirinya tidak mampu ditepis oleh Ederson Moraes, skor 2-0 untuk kemenangan West Ham United bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Manchester City langsung tancap gas, mereka tampak sangat berambisi untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, di menit ke 49 Manchester City berhasil mencetak gol melalui tendangan keras dari Jack Grealish.

Usai gol fari Jack Grealish tersebut, Manchester City semakin keluar menyerang, alhasil di menit ke 69 Manchester City mendapat gol kedua setelah Vladimir Coufal mencetak gol bunuh diri.

Sebenarnya, Manchester City berpeluang untuk menang di laga ini melalui tendangan penalti Riyad Mahrez, namun pemain berkebangsaan tersebut gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Skor akhir 2-2 pun mengakhiri laga West Ham United vs Manchester City dalam lanjutan Liga Premier League musim ini.

Statistik Akhir West Ham United vs Manchester City

Menilik pada statistik akhir pertandingan, Manchester City tampak lebih unggul daripada West Ham United.

Manchester City mampu mencatat 79% penguasaan bola (696 passing dan 91% akurasi passing), sementara West Ham United hanya mampu mencatat 21% penguasaan bola (189 passing dan 65% penguasaan bola).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Manchester City juga unggul, mereka mampu melakukan 31 kali tendangan ke gawang (8 on target), sedangkan West Ham United hanya melakukan 6 kali tendangan (2 kali on target).

Berkat hasil ini, Manchester City masih menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris Premier League dengan raihan 90 poin hasil dari 37 laga.

Sementara itu, West Ham United masih bertengger di peringkat ke 7 pada klasemen sementara Liga Inggris Premier League dengan koleksi 56 poin hasil dari 37 laga.