Hasil Laga Tottenham Hotspur vs Burnley
Hasil Laga

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Hotspur vs di pekan ke 37 Liga Premier League musim ini berakhir dengan skor akhir 1-0.

Laga seru antara Tottenham Hotspur vs Burnley diketahui telah dilangsungkan di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu 15 Mei 2022.

Satu gol kemenangan Tottenham Hotspur ke gawang Burnley tersebut dicetak oleh melalui tendangan penalti.

Ulasan Laga Tottenham Hotspur vs Burnley

Tottenham Hotspur diketahui memasang formasi 3-4-3 sejak awal laga, tiga pemain yang ditempatkan di depan yakni Harry Kane, dan Lucas Moura, sementara empat pemain di tengah yakni P Hojbjerg, R Sessegnon, R Bentancur, dan Emerson, untuk lini belakang ada Eric Dier, B Davies, dan D Sanchez serta H Lloris sebagai kiper.

Sedangkan Burnley sebagai tim tamu bermain dengan formasi 5-3-2 sejak awal laga, Burnley memainkan A Barnes dan M Cornet di posisi ke depan, di posisi tengah ada J Cork, J Brownhill, dan D McNeil, sementara untuk posisi pertahanan ada N Collins, K Long, C Robberts, M Lowton, C Taylor serta N Pope.

Sebagai tim tuan rumah Tottenham Hotspur tampak mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Tottenham Hotspur memang menargetkan kemenangan pada laga melawan Burnley agar bisa masuk posisi empat besar.

Serangan demi serangan yang dibuat Tottenham Hotspur akhirnya berbuah hasil di menit ke 45+8, Tottenham Hotspur mendapat hadiah tendangan penalti dan dieksekusi dengan baik oleh Harry Kane.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur beberapa kali menciptakan peluang namun sering gagal dala, finishing.

Di sisi lain, Burnley juga mencoba membuat peluang namun kurang optimal.

Hingga peluit akhir dibunyikan, laga Tottenham Hotspur vs Burnley di lanjutan Liga Inggris berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur.

Usai laga melawan Burnley, Tottenham Hotspur, menyebut timnya mampu meraih kemenangan besar.

“Ini adalah kemenangan besar, pertandingan lain yang harus kami menangkan, hanya satu hasil – untuk mendapatkan tiga poin, untuk memberi tekanan pada ,” kata Antonio Conte, dikutip dari laman resmi Tottenham Hotspur.

“Sekarang, pada saat ini, kami unggul dua poin. Yang pasti, situasinya masih di tangan mereka karena mereka memiliki dua pertandingan untuk dimainkan, tetapi Anda tahu betul di Inggris, tidak mudah untuk menang,” sambung Antonio Conte.

Selain itu, Antonio Conte juga menyebut Burnley bermain dengan baik dan terorganisir.

“Burnley datang ke sini untuk memainkan permainan bertahan, terorganisir dengan baik, tidak ada ruang bagi kami,” jelas Antonio Conte.

Statistik Akhir Tottenham Hotspur vs Burnley

Jika menilik pada statistik akhir pertandingan, Tottenham Hotspur tampak lebih mendominasi daripada Burnley.

Tottenham Hotspur mampu mencatat 69% penguasaan bola (647 passing dan 87% akurasi passing), sementara Burnley mencetak 31% penguasaan bola (299 passing dan 73% akurasi passing).

Tottenham Hotspur juga unggul dalam hal percobaan mencetak gol, Tottenham Horspur mampu melakukan 21 kali tendangan ke gawang (8 kali on target), sementara Burnley mampu melakukan 8 kali tendangan ke gawang (1 kali tendangan on target).

Berkat kemenangan ini, Tottenham Hotspur mampu menggeser Arsenal di posisi ke 4 pada klasemen sementara Liga Inggris Premier League. Di sisi lain, Burnley saat ini masih bertengger di zona , tepatnya di posisi ke 18 pada klasemen sementara Liga Inggris Premier League.

Menurut Antonio Conte, masuk empat besar di musim ini adalah sebuah pencapaian besar.

“Sampai akhir (musim) kami berada di balapan ini (untuk tempat keempat), dan itu pencapaian besar,” pungkas Antonio Conte.