Hasil Laga Tottenham Hotspur vs Arsenal
Hasil Laga

NOBARTV NEWS – Pertandingan tunda pekan ke 22 Premier League antara vs berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur.

Pertandingan yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium tersebut berlangsung dramatis dan seru karena tercipta banyak gol.

Diketahui bahwa tiga gol kemenangan Tottenham Hotspur saat melawan Arsenal itu dicetak oleh Harry Kane dan Son Heung-min.

Ulasan Laga Tottenham Hotspur vs Arsenal

Tottenham Hotspur bermain menggunakan formasi 3-4-3 sejak awal laga, Harry Kane, Dejan Kulusevski, dan Son Heung-min dipasang di lini serang, didukung R Bentacur, P Hojbjerg, R Sessegnon, dan Emerson di lini tengah, di lini pertahanan Tottenham Hotspur memasang D Sanchez, Eric Dier, B Davies, serta H Lloris sebagai kiper.

Sementara itu Arsenal memakai formasi 4-2-3-1 sejak awal pertandingan, Eddie Nketiah ditempatkan sebagai ujung tombak, didukung Martin Odegaard, B Saka, dan G Martinelli di belakangnya, di posisi gelandang bertahan ada Mohamed Elneny dan Granit Xhaka, sementara untuk lini pertahanan ada Gabriel, R Holding, C Soares, dan Tomiyasu, serta Ramsdale sebagai kiper.

Sebagai tim tuan rumah, Tottenham Hotspur tampak langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Di sisi lain, Arsenal tampak bermain sangat hati-hari dan beberapa kali juga mencoba untuk menggempur pertahanan Tottenham Hotspur.

Gol pertama Tottenham Hotspur di laga ini dicetak oleh Harry Kane melalui titik penalti di menit ke 22. Tottenham Hotspur mendapat hadiah tendangan penalti usai Son Heung-min dijatuhkan di kotak penalti.

Petaka terjadi untuk Arsenal di menit ke 33, pasalnya bek Arsenal Rob Holding mendapat hukuman kartu merah oleh wasit, alhasil sejak menit ke 33 Arsenal bermain dengan 10 orang.

Kehilangan satu pemain membuat Arsenal sedikit goyah di lini pertahanan, alhasil di menit ke 37 Harry Kane kembali mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan pojok di kotak penalti Arsenal, babak pertama pun ditutup dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur tampak lebih nyaman dalam bertanding, hal itu dikarenakan Arsenal tampak cukup kesulitan dalam menguasai pertandingan karena hanya bermain dengan 10 orang.

Dua menit setelah peluit babak kedua dibunyikan wasit, atau tepatnya di menit ke 47 Tottenham Hotspur kembali mencetak gol, kali ini melalui sontekan dari Son Heung-min yang memanfaatkan bola pantulan di kotak penalti Arsenal.

Skor 3-0 untuk Tottenham Hotspur pun tidak berubah hingga wasit mengakhir pertandingan.

Setelah kemenangan ini, pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengucapkan rasa terima kasihnnya ke para pemain dan pendukung.

“Yang pasti, saya harus mengucapkan terima kasih dari saya dan dari para pemain saya kepada para penggemar kami, karena atmosfer yang mereka ciptakan malam ini luar biasa,” kata Antonio Conte dikutip dari laman resmi Tottenham Hotspur.

Statistik Akhir Laga Tottenham Hotspur vs Arsenal

Menilik pada statistik akhir pertandingan, Tottenham Hortspur tampak sangat lebih mendominasi daripada Arsenal, baik dari sisi penguasaan bola hingga percobaan dalam mencetak gol.

Diketahui bahwa Tottenham Hotspur mampu mencatat 58% penguasaan bola (561 passing dan 89% akurasi passing), sementara Arsenal hanya bisa mencatat 42% penguasaan bola (412 passing dan 85% akurasi passing).

Dalam hal percobaan dalam mencetak gol, Tottenham Hotspur mampu melakukan 16 kali tendangan ke gawang (6 kali on target), di sisi lain Arsenal hanya mencatat 8 kali tendangan ke gawang (4 kali on target).

Dengan hasil ini, maka perebutan posisi ke 4 di klasemen Liga Inggris masih akan seru, karena Tottenham Hotspur dan Arsenal saat ini hanya berjarak 1 poin. Arsenal berada di posisi ke 4 dengan 66 poin, sementara Tottenham Hotspur berada di posisi ke 5 dengan 65 poin.