Hasil Laga Southampton vs Liverpool
Hasil Laga

NOBARTV NEWS – Laga antara vs di Premier League pekan ke 37 musim ini berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Liverpool.

Laga yang digelar di St Mary’s pada Rabu 18 Mei tersebut berlangsung seru dan menarik, kedua tim sama-sama bermain dengan hasrat yang tinggi untuk memenangkan laga.

Dua gol kemenangan Liverpool pada laga itu dicetak oleh Takumi Minamino dan Joel Matip, sementara satu gol Southampton dicetak oleh Nathan Redmond.

Ulasan Laga Southampton vs Liverpool

Sejak awal laga, Southampton memasang formasi 5-4-1, Southampton memasang A Broja sebagai ujung tombang serangan, di posisi tengah ada J Ward Prowse, I Diallo, N Tella, M Elyounoussi, sementara di posisi pertahanan ada N Redmond, M Salisu, J Stephens, Lyanco, K Walker Peters, serta A McCarthy sebagai kiper.

Di sisi lain, Liverpool memainkan formasi 4-3-3 sejak awal pertandingan, di posisi lini serang ada Diogo Jota, Roberto Firmino, dan T Minamino, di posisi tengah ada J Milner, H Elliot, dan C Jones, sementara di lini belakang ada J Matip, J Gomez, I Konate, dan K Tsimikas serta Alisson sebagai kiper.

Liverpool mengincar kemenangan pada laga ini karena ingin menempel poin di puncak klasemen.

Oleh karena itu, Liverpool tampak mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Namun, sayangnya Liverpool kecolongan di menit-menit awal.

Pada menit ke 13 Southampton berhasil mencetak gol melalui Nathan Redmond melalui skema serangan balik, tendangan keras Nathan Redmond ke pojok gawang gagal ditepis oleh Alisson.

Ketinggalan satu gol, Liverpool tidak tinggal diam, mereka langsung berinisiatif untuk membalas gol. Hasilnya di menit ke 27 Takumi Minamino berhasil mencetak gol balasan, skor pun kembali imbang 1-1.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Pada babak kedua, Liverpool tampak mendominasi, mereka berusaha mencetak gol tambahan sejak babak kedua dimulai.

Alhasil, di menit ke 67, Joel Matip berhasil mencetak gol kedua Liverpool setelah berhasil memanfaatkan umpan tendangan pojok.

Sundulan keras Joel Matip ke pojok gawang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Southampton, A McCarthy.

Setelah unggul, Liverpool tetap lebih mendominasi daripada Southampton, Southampton sebenarnya juga berusaha menciptakan peluang untuk mencetak gol namun selalu gagal, dan hingga babak kedua berakhir skor 1-2 untuk kemenangan Liverpool tidak berubah.

Statistik Akhir Southampton vs Liverpool

Menilik pada statistik akhir pertandingan Southampton vs Liverpool di pekan ke 37 Liga Premier League, Liverpool tampak lebih mendominasi daripada Southampton.

Jika melihat dari penguasaan bola, Liverpool mampu mencatat 71% penguasaan bola (734 passing dan 89% akurasi passing), di sisi lain Southampton hanya mencatat 29% penguasaan bola (300 passing dan 75% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Liverpool mampu mencatat 24 kali tendangan ke gawang (5 kali on target), sementara itu Southampton mencatat 4 kali tendangan ke gawang (2 kali on target).

Usai hasil kemenangan ini, Liverpool saat ini menduduki posisi ke 2 di klasemen sementara Liga Inggris Premier League dengan raihan 89 poin, poin Liverpool saat ini hanya berjarak 1 poin dari raihan poin Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Di sisi lain, Southampton saat ini bertengger di peringkat ke 15 klasemen Liga Inggris Premier League dengan raihan 40 poin hasil dari 37 laga.

Untuk laga selanjutnya di lanjutan Liga Inggris, Southampton dijadwalkan bertanding melawan pada Minggu 22 Mei 2022, di sisi lain Liverpool dijadwalkan bertanding melawan pada Minggu 22 Mei 2022.