Hasil Laga Liverpool vs Tottenham Hotspur
Hasil Laga vs Hotspur

NOBARTV NEWS – Laga antara di pekan ke 36 Premier League musim ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan seru antara Liverpool vs Tottenham Hotpsur tersebut diketahui telah berlangsung di Anfield, markas Liverpool pada Minggu 8 Mei 2022.

Diketahui bahwa satu gol Tottenham Hotspur pada laga tersebut dicetak oleh Son Heung Min, sementara satu gol Liverpool dicetak oleh Luis Diaz.

Ulasan Laga Liverpool vs Tottenham Hotspur

Sejak awal pertandingan, Liverpool bermain dengan formasi andalannya 4-3-3, Liverpool memasang Sadio Mane, Luis Diaz, dan Mohamed di lini serang, di Liverpool memasang Fabinho, Thiago, dan Jordan Henderson, untuk lini pertahanan ada Andrew Robertson, Konate, Virgil Van Dijk, dan Trent Alxander Arnold, serta Alisson sebagai kiper.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur memainkan fortmasi 3-4-3 sejak awal laga, Tottenham Hotspur bermain dengan , Dejan Kulusevski, dan Son Heung Min di lini serang, untuk lini tengah ada P Hojbjerg, Bentancur, Emerson, dan Ryan Sessegnon, sedangkan untuk lini pertahanan ada Eric Dier, C Romero, dan B Davies, serta Hugo Lloris sebagai kiper.

Pertandingan antara Liverpool vs Tottenham Hotspur berlangsung sangat seru, Liverpool yang ingin mendapatkan tiga poin untuk meraih gelar juara tampak bermain lebih menyerang daripada Tottenham Hotspur.

Liverpool menciptakan beberapa peluang di babak pertama, namun penyelesaian akhir lini serang Liverpool sangat buruk dan kurang beruntung. Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga membuat beberapa peluang melalui counter attack di babak pertama, namun Tottenham Hotspur juga belum bisa mencetak gol di babak pertama.

Memasuki babak ke 2, Liverpool tampak lebih tampil menyerang lagi, mereka bahkan memaksa para pemain Tottenham Hotspur untuk mundur ke lini pertahanan.

Meskipun tampak menguasai, Liverpool kecolongan, Tottenham Hotspur mampu mencetak gol melalui Son Heung Min di menit ke 56 babak ke 2.

Son Heung Min yang berdiri bebas di kotak penalti mampu menyelesaikan umpan Ryan Sessegnon dengan baik.

Ketinggalan satu gol, Liverpool menambah porsi serangannya, mereka kembali memaksa pemain Tottenham Hotspur untuk melakukan strategi parkir bis.

Serangan bergelombang yang tidak henti-henti dari Liverpool tersebut akhirnya membuahkan hasil, pada menit ke 74 Liverpool mampu menyamakan kedudukan melalui Luis Diaz.

Hingga babak ke 2 selesai, skor imbang 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.

Statistik Laga Liverpool vs Tottenham Hotspur

Liverpool tampak lebih mendominasi jika dilihat dari statistik akhir laga. Diketahui bahwa Liverpool mampu mencatat 66% penguasaan bola (616 passing dan 85% akurasi passing), sementara Tottenham Hotspur mencatat 35% penguasaan bola (330 passing dan 75% akurasi passing).

Liverpool juga tampak lebih unggul dari hal percobaan menciptakan peluang, Liverpool mampu mencatat 22 tendangan ke gawang (3 on target), sementara Tottenham Hotspur hanya mencatat 8 kali tendangan ke gawang (3 kali on target).

Berkat hasil ini, Liverpool menduduki puncak klasemen sementara Liga Premier League, poin Liverpool saat ini sama seperti poin yang ada di peringkat ke 2, yakni 83 poin.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur tertahan di peringkat ke 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 62 poin.

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk menyebut timnya kecewa dengan hasil imbang ini, namun akan tetap fokus ke laga selanjutnya.

“Kami kecewa karena kami kehilangan poin di sini, tetapi sejauh ini kami menjalani musim yang cukup bagus,” kata Virgil Van Dijk, dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Kami semua adalah manusia dan ada alasan mengapa kami merasa seperti ini ketika kami kehilangan poin, terutama dengan kemenangan yang kami raih belakangan ini secara berturut-turut. Tapi begitulah adanya dan sekarang kami harus pulih dan fokus pada Villa,” sambung Virgil Van Dijk.