Hasil Laga Brighton vs Manchester United
Hasil Laga vs

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara di pekan ke 36 Premier League musim ini berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Brighton.

Empat gol kemenangan Brighton saat melawan Manchester United tersebut dicetak oleh Moises Caicedo, Marc Cucurella, Pascal Gross, dan Leandro Trossard.

Diketahui bahwa laga antara Brighton vs Manchester United di pekan ke 36 Liga Inggris Premier League telah dilangsungkan di markas Brighton, Falmer pada Sabtu 7 Mei .

Ulasan Laga Brighton vs Manchester United

Brighton bermain dengan formasi 3-4-3 sejak awal laga, Brighton memasang D Welbeck, Mac Allister dan Pascal Gross di lini depan, untuk posisi lini tengah ada S March, Y Bissouma, Moises Caicedo, dan Leandro Trossard, sementara untuk lini pertahanan ada L Dunk, Cucurella, dan J Veltman serta Robert Sanchez sebagai kiper.

Di sisi lain, Manchester United memasang formasi 4-2-3-1 sejak awal laga, Manchester United memasang Cristiano sebagai ujung tombang, didukung Juan Mata, Anthony Elanga, dan Bruno Fernandes di lini tengah, untuk gelandang bertahan ada Nemanja Matic dan S McTominay, sementara untuk lini pertahanan ada Alex Telles, Victor Lindelof, Raphael Varane, dan Diogo Dalot, serta David untuk kiper.

Brighton tampak bermain lebih nyaman sejak awal laga, mereka berulang kali berusaha membuat peluang sejak kick off.

Alhasil, Moises Caicedo sukses mencetak gol untuk Brighton di menit ke 15 babak pertama, tendangan Moises Caicedo dari luar kotak penalti gagal ditepis David de Gea, alhasil babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Brighton.

Pada babak ke 2, Brighton tampak lebih memegang jalannya pertandingan, Manchester United juga sebenarnya berusaha mencetak gol di babak pertama dan ke 2 namun selalu gagal membuahkan hasil.

Pada menit ke 49 babak ke 2, Brighton sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat tendangan keras dari Marc Cucurella.

Unggul dua gol membuat Brighton tampak semakin bersemangat untuk menambah gol, alhasil di menit ke 57, Pascal Gross sukses mencetak gol tambahan untuk Brighton.

Tiga menit berselang, tepatnya di menit ke 60, Brighton sukses menambah keunggulan menjadi 4-0 berkat gol dari Leandro Trossard.

Hingga babak ke 2 selesai, skor 4-0 untuk kemenangan Brighton tidak berubah.

Statistik Laga Brighton vs Manchester United

Brighton tampak lebih unggul daripada Manchester United jika dilihat dari percobaan dalam menciptakan peluang.

Diketahui bahwa Brighton mampu melakukan 17 kali tendangan ke gawang (6 kali on target), sementara Manchester United hanya bisa mencatat 15 kali tendangan ke gawang (5 kali on target)

Manchester United tampak lebih unggul daripada Brighton jika dilihat dari penguasaan bola, Manchester United mencatat 58% penguasaan bola (495 passing dan 84% akurasi passing), di sisi lain Brighton mencatat 42% penguasaan bola (359 passing dan 78% penguasaan bola).

Berkat hasil kemenangan ini, Brighton saat ini berada di peringkat ke 9 di klasemen sementara Liga Inggris Premier League dengan raihan 47 poin.

Di sisi lain, Manchester United tetap berada di peringkat ke 6 klasemen sementara Liga Inggris Premier League dengan total 58 poin.

Untuk laga selanjutnya, Manchester United dijadwalkan untuk bertanding melawan pada Minggu 22 Mei 2022. Sementara itu, Brighton dijadwalkan akan bertanding melawan United pada 15 Mei 2022.