Hasil Laga Arsenal vs Brighton
Hasil Laga vs

NOBARTV NEWS – Laga antara Arsenal vs Brighton di pekan ke 32 musim ini berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Brighton.

Meskipun tampil di kandang sendiri, Emirates Stadium, atau Arsenal gagal memetik kemenangan di Liga pekan ke 32. Di sisi lain, Brighton yang berstatus sebagai tim tamu mampu mencuri kemenangan dan membawa pulang tiga poin dari kandang Arsenal.

Dua gol kemenangan Brighton pada laga melawan Arsenal tersebut dicetak oleh Leandro Trossard dan Encok Mwepu, sementara satu gol balasan Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard.

Ulasan Laga Arsenal vs Brighton

Mikel Arteta selaku utama Arsenal memasang formasi 4-3-3 sejak awal laga melawan Brighton, Arteta memasang Bukayo Saka, A Lacazette, dan G Martinelli di lini depan. Untuk , Arsenal memainkan Sambi Lokonga, E Smith Rowe, dan Martin Odegaard. Sementara untuk lini pertahanan, Arsenal memainkan Gabriel, Ben White, Granit Xhaka, dan Cedric Soares, serta A Ramsdale sebagai kiper.

Di sisi lawan, Graham Potter selaku pelatih Brighton memainkan formasi 3-5-2. Graham Potter memainkan A Mac Allister dan D Welbeck di lini serang. Di lini tengah Brighton ada M Caicedo, Y Bissouma, Enock Mwepu, P Grob. dan Leandro Trossard. Untuk lini pertahanan, ada Cucurela, L Dunk, dan J Veltman, serta Robert Sanchez sebagai kiper.

Pada babak pertama, Brighton tampak lebih efektif daripada Arsenal, hal itu dapat dilihat dari gol pertama Brighton yang lahir di babak pertama. Pada menit ke 28, Leandro Trossard yang berada di posisi bebas berhasil memanfaatkan umpan silang, sehingga membuat Brighton unggul.

Babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk kemenangan Brighton.

Memasuki babak kedua, Brighton menambah golnya melalui Enock Mwepu. tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan Enock Mwepu gagal ditepis Ramsdale sehingga membuat Brighton unggul 0-2.

Jelang memasuki akhir laga, Arsenal dapat memperkecil ketertinggalan melalui Martin Odegaard. Tendangan keras dan melengkung yang dilakukan Martin Odegaard dari luar kotak penalti pada menit ke 89 gagal diraih kiper Brighton.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-2 untuk kemenangan Brighton tidak berubah.

Jika dilihat dari statistik akhir laga Arsenal memang tampak lebih dominan daripada Brighton.

Arsenal tampak lebih baik dalam hal penguasaan bola daripada Brighton. Diketahui bahwa Arsenal mampu mencatat 65% penguasaan bola (506 passing dan 83% akurasi passing), di sisi lain Brighton hanya mencatat 35% penguasaan bola (281 passing dan 70% akurasi passing).

Arsenal juga tampak lebih banyak melakukan percobaan mencetak gol daripada Brighton. Diketahui bahwa Arsenal mencatat 20 kali tendangan ke gawang (4 on target), sementara Brighton hanya mencatat 8 kali tendangan ke gawang (3 on target).

Berkat hasil ini, Arsenal kian sulit untuk masuk ke posisi empat besar, dan saat ini Arsenal berada di peringkat ke 5 pada klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 54 poin.

Di sisi lain, kemenangan melawan Arsenal membawa Brighton berada di posisi ke 11 pada klasemen sementara Liga Inggris dengan total 37 poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, Arsenal dijadwalkan melawan dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu 16 April pukul 21.00 WIB. Di sisi lain, Brighton dijadwalkan bertanding melawan Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu 16 April 2022 pukul 18.30 WIB..