Live Streaming RB Leipzig vs Atalanta
Live Streaming RB Leipzig vs

NOBARTV NEWS – RB Leipzig siap menjamu wakil Italia Atalanta dalam laga leg pertama perempat final  Liga 2021/22. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Red Bull Arena (markas Leipzig), pada Kamis 7 April 2022 pukul 23.45 WIB.

RB Leipzig berhasil melaju ke perempat final Liga Eropa 2021/2022 tanpa melalui pertandingan di babak 16 besar, pasalnya lawan mereka Spartak Moskwa harus di diskualifikasi akibat di hapusnya Rusia dari segala aktivitas sepak bola FIFA.

Sebelumnya, Leipzig finis peringkat 3 di Liga Champions musim ini. Leipzig kemudian menang agregat 5-3 atas Real Sociedad di play-off babak gugur Liga Europa (2-2 kandang, 3-1 tandang). Leipzig dipasangkan dengan Spartak Moscow di babak 16 besar, tapi diputuskan menang w/o atas wakil Rusia tersebut.

Kini mereka bertekad meraih kemenangan atas Atalanta di leg pertama. Pasalnya, kemenangan bakal membuat peluang mereka lolos ke babak selanjutnya lebih besar, performa RB Leipzig sendiri cukup menjanjikan dalam beberapa laga terakhir di 2021/2022, terutama sejak ditangani Domenico Tedesco.

Kendati lebih diuntungkan secara dan sedang tampil bagus, pelatih RB Lepzig Domenico Tedesco, tak ingin meremehkan lawan mereka Atalanta. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir, wakil Italia tersebut berhasil menjadi satu kekuatan baru di Serie A dan Eropa.

“Saya mewaspadai tim Gasperini, karena mereka tahu cara bermain dalam gaya dan formasi yang berbeda. Sehingga mereka menjadi lawan yang berbahaya untuk setiap tim,” kata Domenico Tedesco, dikutip dari laman web resmi UEFA.

Di sisi lain, Atalanta datang ke laga setelah finis peringkat 3 di Grup F Liga Champions musim ini. Atalanta kemudian menyingkirkan Olympiakos di play-off babak gugur Liga Europa dengan agregat 5-1 (2-1 kandang, 3-0 tandang), lalu mengeliminasi Bayer Leverkusen dengan agregat 4-2 di babak 16 besar.

Sukses melewati Leverkusen, wakil Italia itu akan bertemu dengan klub lainnya, yakni Leipzig. Meskipun mengalami penurunan performa di musim 2021/2022 karena gagal masuk fase knock out di Liga Champion, serta berada di luar empat besar Serie A, Atalanta siap menyulitkan tua rumah dalam laga malam nanti.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini berharap anak asuhnya bisa memberikan yang terbaik melawan RB Leipzig. Meskipun puas bisa menembus babak perempat final, tetapi Gasperini menginginkan La Dea melaju lebih jauh. “Sangat memuaskan bisa mencapai babak perempat final Liga Eropa. Kami berharap gol Jérémie Boga di babak 16 besar dapat memberi dorongan kepercayaan diri untuknya dan juga tim di sisa musim ini,” kata Gian Piero Gasperini.

Statistik Lima Laga Terakhir RB Leipzig vs Atalanta

RB Leipzig

  • 02/04/22: Dortmund vs RB Leipzig 1-4
  • 20/03/22: RB Leipzig vs Eintracht Frankfurt 0-0
  • 14/03/22: Greuther Fürth vs RB Leipzig 1-6
  • 05/03/22: RB Leipzig vs SC Freiburg 1-1
  • 03/03/22: Hannover vs RB Leipzig 0-4

Atalanta

  • 03/04/22: Atalanta vs 1-3
  • 21/03/22: Bologna vs Atalanta 0-1
  • 18/03/22: Bayer Leverkusen vs Atalanta 0-1
  • 14/03/22: Atalanta vs Genoa 0-0
  • 11/03/22: Atalanta vs Bayer Leverkusen 3-2

Prediksi Line Up RB Leipzig vs Atalanta

RB Leipzig (3-4-1-2): Peter Gulasci; Mohamed Simakan, Willy Orban, Josko Gvardiol; Benjamin Henrichs, Konrad Laimer, Kevin Kampl, Angelino; Dani Olmo; Christopher Nkunku, Andre Silva | Pelatih: Domenico Tedesco.

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso; Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Davide Zapacosta; Mario Pasalic, Ruslan Malinovskyi; Luis Muriel | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Prediksi Laga RB Leipzig vs Atalanta

RB Leipzig dan Atalanta belum pernah bertemu, baik di kompetisi resmi maupun laga uji coba. Karenanya, duel di babak perempat final Liga Eropa 2021/2022 bakal menjadi pertemuan pertama kedua tim. Dari rekor pertandingan kedua tim di kompetisi domestik, RB Leipzig lebih diunggulkan karena berhasil mengalahkan di laga terakhir, sementara Atalanta menderita kekalahan 1-3 atas Napoli.

RB Leipzig vs Atalanta

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Kamis, 7 April 2022 pukul 23.45 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.