Live Streaming Rangers vs Borussia Dortmund, Play Off 16 Besar Liga Eropa
, Play Off 16 Besar

NOBARTV NEWS – Borussia Dortmund akan bertandang ke markas dalam leg kedua play-off 16 besar 2021/. Pertandingan akan dihelat di markas Rangers Stadion Ibrox – Glasgow (), pada Jumat 25 Februari 2022, pukul 03.00 WIB.

Dortmund harus melakoni misi berat kontra Rangers dilaga dini hari nanti, pasalnya di Leg petama mereka harus menerima kekalahan memalukan dari Rangers dengn skor cukup telak 2-4 kala berlaga di Singnal Iduna Park (markas Dortmund), sementara itu Rangers tak mau main-main, mesikipun telah mengantongi kemenangan laga tandang skuad besutan Giovanni van Bronckhorst diprediksi tetap bermain ngotot.

Berbekal kemenangan pada leg pertama 4-2 saat bertandang ke Signal Iduna Park markas Dortmund. Rangers akan bermain lebih tenang, mengingat mereka hanya perlu hasil imbang atau tidak kalah lebih dari satu gol untuk bisa memastikan melaju ke babak berikutnya.

Namun tuan rumah tak boleh gegabah, mengingat Dortmund bukan tim sembarangan, bisa saja mereka membalikan keadaan di laga nanti, tapi hal tersebut rasanya sulit, mengingat mereka harus melakoni laga tanpa  Haaland.

Bahkan bek Rangers, Leon Balogun pun angkat bicara, bahwa kembali absennya Haaland jelas menjadi kerugian besar untuk Dortmund. Ia menilai hal tersebut bakal melemahkan Dortmund karena Haaland merupakan salah satu penyerang terbaik di ajang ini.

“Saya pikir dalam kompetisi ini Anda ingin bersaing dengan yang terbaik dan dia adalah salah satu yang terbaik saat ini. Jadi dari perspektif itu, ini adalah hal yang menyedihkan,” ujar Balogun dikutip dari Glasgowtime. “Melihat sangat berartinya dia bagi Dortmund, tentu itu adalah kerugian bagi mereka, itu akan sedikit melemahkan mereka. Tapi sekali lagi mereka punya pengganti meski mungkin tidak pada level yang sama,” jelasnya.

Disisi lain, Dortmund datang dengan harapan besar untuk membalikan keadaan, dengan dihapuskannya aturan gol tandang, praktis Dortmund kini hanya wajib menang dengan selisih lebih dari 2 gol di kandang Rangers. Sebaliknya tuan rumah cukup memaksakan hasil imbang, atau minimal kalah selisih 1 gol agar keunggulan agregat dapat tetap mereka pertahankan.

Dini hari nanti, Dortmund tak boleh mengulangi kesalahan seperti pada leg pertama. Dalam laga kandang tersebut Die Borussen sejatinya mampu menguasai jalannya permainan. Statistik pertandingan oleh UEFA memperlihatkan Dortmund mendominasi ball possession hingga 63 persen. Tak hanya itu, skuad asuhan Marco Rose juga unggul dari sisi tembakan dengan jumlah 14 berbanding 9.

Namun sayang dari sederet peluang yang ada, Dortmund hanya membukukan 4 tembakan on target, berbanding 5 on target milik Rangers. Di sini terlihat jelas bahwa wakil punya masalah besar dari sisi efektivitas serangan.

Untuk kedalaman tim, Rangers diprediksi akan tampil dengan formasi 4-2-3-1, dimana bola akan dimainkan lebih ketengan dan tetap menjaga tempo serta tampil hati-hati. Mereka akan coba bermain lebih ke dalam, sembari menunggu lawan berbuat kesalahan, lalu menghukum mereka lewat serangan balik cepat.

Di sisi lainDortmund akan turun dengan formasi 3-4-2-1 dengan mengharapkan serangan balik cepat,  namun mau tidak mau, mereka harus lebih offensif sejak menit pertama untuk mengejar defisit agregat 2 gol.

Statistik Lima Laga Terakhir Rangers vs Dortmund

Rangers

  • 20/02/2022, Dundee United vs Rangers (1-1)
  • 18/02/2022, Borussia Dortmund vs Rangers (2-4)
  • 13/02/2022, Annan Athletic vs Rangers (0-3)
  • 10/02/2022, Rangers vs Hibernian (2-0)
  • 06/02/2022, Rangers vs Hearts (5-0)

Borussia Dortmund

  • 20/02/2022, Borussia Dortmund vs Borussia M’gladbach (6-0)
  • 18/02/2022, Borussia Dortmund vs Rangers (2-4)
  • 13/02/2022, Union Berlin vs Borussia Dortmund (0-3)
  • 06/02/2022, Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen (2-5)
  • 22/01/2022, vs Borussia Dortmund (2-3)

Prediksi Line Up Rangers vs Dortmund

Rangers (4-2-3-1): Allan McGregor; Borna Barisic, Calvin Bassey, Connor Goldson, James Tavernier; John Lundstram, Ryan Jack; Ryan Kent, Joe Ayodele-Aribo, Scott Arfield; Alfredo Morelos | Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Gregor Kobel; Emre Can, Mats Hummels, Marin Pongracic; Thorgan Hazard, Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham, Raphael Guerreiro; Marco Reus, Julian Brandt; Donyell Malen | Pelatih: Marco Rose

Prediksi Laga Rangers vs Dortmund

Sempat tak diunggulkan pada leg pertama, Rangers mampu membuktikan kapasitas mereka di ajang Liga Eropa musim ini, laga dini hari nanti akan jadi lebih mudah berkat kemenangan tandang 2-4 di leg pertama, namun kebangkitan Dortmund perlu diwaspadai, apalagi dengan aturan baru yang tidak menghitung nilai gol tandang/kandang. Dortmund sendiri akan melakoni laga tanpa beban, mereka akan keluar dan bermain lepas, prediksi kami laga akan berakhir imbang 3-3.

Link Rangers vs Dortmund

Helatan Liga Eropa masih menyajikan banyak partai-partai menarik, salah satu laga yang dimainkan dini hari nanti adalah , rekan Nobar TV ingin mengikuti keseruan laga ini, saksikan secara langsung melalui Link Live Streaming berikut.