Live Streaming Lazio vs FC Porto, Play Off 16 Besar Liga Eropa
Live Streaming vs FC , Play Off 16 Besar

NOBARTV NEWS – Lazio akan melakoni laga kandang kontra di leg kedua play-off 16 besar musim 2021/22. Laga akan dihelat di Stadio Olimpico – Roma (Kandang Lazio), pada Jumat 25 Februari 2022, pukul 00.45 WIB.

Lazio yang pada laga leg pertama harus mengakui keunggulan FC Porta 1-2 (dilaga tandang), siap membalas dengan kemenangan kala bertindak sebagai tuan rumah, sementara itu FC Porto diyakini bisa membalikan keadaan walaupun bertindak sebagai tim tamu.

Tuan rumah datang kepertandingan dengan semangat juang tinggi, kendati mereka kalah agregat, Lazio tentu tak akan melepas begitu saja pertandingan ini. Apalagi mereka akan bermain di markas sendiri, asa skuad Aquilotti untuk membalas kekalahan di leg pertama pastinya bisa terwujud.

Untuk diketahui, di leg pertama Lazio tercatat lebih menguasai pertandingan dengan ball possesions 56 persen. Namun, anak asuh Maurizio Sarri kesulitan menciptakan peluang. Mereka hanya melakukan 7 tembakan, 2 di antaranya on target. Sebaliknya, meski Porto hanya menguasai 44% ball possesion, mereka mampu meluncurkan 21 tembakan, dan 5 di antaranya on target.

Diajang liga, meskipun Lazio hanya mampu meraih hasil imbang pada laga terbarunya, yakni saat meladeni , hal tersebut tidak bisa menjadi tolak ukur, pasalnya pelatih mereka Maurizio Sarri sudah mempersipakan strategi terbaiknya untuk laga dini hari nanti.

Sang pelatih (Maurizio Sarri) diyakini sudah mempelajari kelemahan-kelamahan FC Porto pada pertemuan di Leg pertama, untuk itu sektor tengah dan depan akan dijadikan prioritas utama dalam laga ini, agar bisa membobol gawang lawan di awal-awal laga.

Disisi lain, FC Porto yang datang ke laga berbekal kemenangan di Leg pertama merasa yakin bisa merepotkan tuan rumah, apalagai kiprah mereka di ajang liga Portugal terus menanjak dengan meraih kemenangan 0-1 atas Moreirense dalam pertandingan Liga Portugal pada hari yang sama. Hasil laga itu memperkokoh Porto di puncak klasemen Liga Portugal Bwin.

Dalam laga dini hari nanti, Toni Martinez dari kubu Porto menjadi pemain yang mesti dijaga ketat oleh Luis Felipe dan rekan-rekan. Pada leg pertama, ujung tombak Porto tersebut sukses melesakkan 6 tembakan, terbanyak di antara pemain lain. Peluang tersebut dikonversi menjadi 2 gol, membuat Toni memperoleh rating 8,5 di Whoscored.

Untuk kedalaman tim, Lazio harus kehilangan beberapa nama didalam skuadnya. Francesco Acerbi, Manuel Lazzari, dan Jean-Daniel Akpa Akpro dipastikan menepi karena cedera. Pada waktu yang sama, Mattia Zaccagni yang jadi penyumbang gol pada leg pertama dilarang tampil karena sanksi akumulasi kartu, namun hal tersebut tak menurunkan semangat anak-anak Lazio untuk memenangkan laga.

Disisi lain, tamu mereka Porto akan turun dengan skuad terbaiknya, satu-satunya pemain yang tak diturunkan akibat cedera adalah Wilson Manafa. Terlepas dari itu, Toni Martinez yang mencetak dua gol pada leg pertama kemungkinan besar turun sejak awal.

Statistik Lima Laga Terakhir Lazio vs FC Porto

Lazio

  • 21/02/22: Udinese vs Lazio 1-1
  • 18/02/22: FC Porto vs Lazio 2-1
  • 12/02/22: Lazio vs Bologna 3-0
  • 10/02/22: Milan vs Lazio 4-0
  • 06/02/22: Fiorentina vs Lazio 0-3

FC Porto

  • 21/02/22: Moreirense vs FC Porto 0-1
  • 18/02/22: FC Porto vs Lazio 2-1
  • 12/02/22: FC Porto vs Sporting CP 2-2
  • 07/02/22: Arouca vs FC Porto 0-2
  • 31/01/22: FC Porto vs CS Marítimo 2-1

Prediksi Line Up Lazio vs FC Porto

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha; Elseid Hysaj, Patric, Luis Felipe, Adam Marusic; Danilo Cataldi, Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto; Ciro Immobile, Jovane Cabral, Felipe Anderson. Pelatih: Maurizio Sarri.

FC Porto (4-4-2): Agustin Marchesin; Bruno Costa, Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu Sanusi; Francisco Conceicao, Stephen Eustaquio, Mateus Uribe, Pepe; Toni Martinez, . Pelatih: Sérgio Conceição

Prediksi Laga Lazio vs FC Porto

Laga sulit akan dimainkan tuan rumah dini hari nanti, jika ingin melanjutkan kiprah mereka diajang ini kemenangan wajib di petik, sebaliknya FC Porto, datang dengan bekal kemenangan di leg pertama bisa menjadi senjata ampuh menggangu mental anak-anak Lazio.

Namun pelatih Lazio Maurizio Sarri sesumbar bahwa lini serang Lazio siap membobol jala lawan di menit-menit awal laga, prediksi kami laga ini akan berakhir imbang dengan kedudukan 1-1.

Lazio vs FC Porto

Liga akan memainkan leg kedua Play-off 16 besar, laga antara Lazio vs FC Porto adalah satunya, rekan Nobar TV  ingin mengikuti keseruannya, saksikan secara langsung laga tersebut pada Link Live Streaming berikut.