Live Streaming Barcelona vs Galatasaray, Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa (UEL)
Live Streaming , Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa (UEL)

NOBARTV NEWS –  bersiap melakukan laga kandang kontra Galatasaray dalam Leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2021/2022, pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Camp Nou (markas Barcelona), pada Jumat 11 Maret 2022 pukul 03.00 WIB.

Perjuangan Barcelona di ajang UEFA Europa League akan berlanjut dini hari nanti, bertindak sebagai tuan rumah Blaugrana diprediksi dapat mengunci laga dengan kemenangan, di sisi lain wakil , Galatasaray siap memberi kejutan pada pertandingan nanti.

Langkah Barcelona di ajang UEL dimulai usai tersingkir dari ajang UCL, petualangan Barca kembali berlanjut setelah menyisihkan pada babak play-off dengan agregat gol 5-3. Pentas Liga Eropa babak 16 besar melawan Galatasaray pun bakal menjadi arena selanjutnya bagi sang raksasa itu untuk menunjukkan kualitasnya di benua biru.

Sempat tertatih di awal kepelatihan mantan pemain mereka Xavi Hernandez, Barcelona kini mulai menunjukan kelasnya, baik diajang liga maupun UEL. Perlahan namun pasti, Barcelona mampu memperlihatkan kepiawaiannya bersama sang arsitek anyar sepeninggal Ronald Koeman.

Di ajang Liga, Pedri dan kolega kini sudah merangsek naik ke peringkat 3 2021/2022, meskipun masih berjarak 15 poin dari rival abadi Real Madrid yang menguasai puncak klasemen. Secara statistik, Blaugrana pun sudah mulai menunjukkan tajinya dengan rekor tak terkalahkan selama 8 pertandingan terakhir untuk semua ajang.

Barcelona berhasil mengemas 6 kemenangan ditambah 2 skor imbang. Termasuk di antaranya ialah 4 kemenangan beruntun sebelum beradu kekuatan melawan Galatasaray dini hari nanti. Dengan sederet raihan tersebut, sang arsitek Xavi Hernandez semakin yakin kiprah Barcelona di ajang kasta kedua benua biru ini bakal berjalan manis.

Kini pertandingan knock-out 16 besar Liga Eropa kontra Galatasaray menjadi tantangan berikutnya bagi Xavi untuk kembali meraih torehan sempurna di depan publik sendiri.

Sementara itu Galatasaray datang ke laga dengan kepercayaan yang cukup tinggi, lolos ke fase ini sebagai pemuncak klasemen group, Galatasaray yang berada satu grup dengan Marseille, dan Lokomotiv Moscow di Liga Europa, belum sekalipun menderita kekalahan. Raksasa Turki itu berhasil mengumpulkan 12 poin dari tiga kemenangan dan tiga hasil imbang kala melakoni laga fase grup.

Galatasaray memiliki yang cukup tak bisa di sepelakan. Beberapa di antaranya merupakan pemain bintang. Ada juga yang sempat merumput bersama Barcelona. Kiper kawakan asal Uruguay, Fernando Muslera siap mengawal di bawah mistar gawang. Cadangannya ialah Iñaki Peña, pemain pinjaman asal Barca.

Di , pasukan arahan Domènec Torrent itu memiliki Arda Turan, eks gelandang Blaugrana pada 2015–2020. Selain itu, wakil Turki tersebut juga mengandalkan Bafétimbi Gomis dan Ryan Babel di lini depan. Dengan bertumpu pada pemain berpengalaman serta pernah tampil memperkuat sang lawan, Galatasaray bisa saja membuat sebuah kejutan saat berduel dengan El Barca di kandang lawan.

Statistik Lima Laga Terakhir Barcelona vs Galatasaray

Barcelona

  • 18/02/22 Barcelona vs Napoli 1 – 1
  • 20/02/22 Valencia vs Barcelona 1 – 4
  • 25/02/22 Napoli vs Barcelona 2 – 4
  • 28/02/22 Barcelona vs Athletic 4 – 0
  • 06/03/22 Elche vs Barcelona 1 – 2

Galatasaray

  • 06/02/22 Alanyaspor vs Galatasaray 1 – 1
  • 12/02/22 Galatasaray vs Kayserispor 1 – 1
  • 22/02/22 Göztepe vs Galatasaray 2 – 3
  • 27/02/22 Galatasaray vs Rizespor 4 – 2
  • 05/03/22 Konyaspor vs Galatasaray 2 – 0

Head To Head Barcelona vs Galatasaray

  • 13/11/02 Barcelona vs Galatasaray 3 – 1
  • 24/09/02 Galatasaray vs Barcelona 0 – 2
  • 19/03/02 Galatasaray vs Barcelona 0 – 1
  • 05/12/01 Barcelona vs Galatasaray 2 – 2

Prediksi Line Up Barcelona vs Galatasaray

Barcelona (4-3-3): Marc Andre Ter Stege; Jordi Alba, Ronald Araujo, Eric García, Sergino Dest; Nico González, Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembélé, Pierre-Emerick , Memphis Depay. Pelatih: Xavi Hernandez.

Galatasaray (4-2-3-1): Fernando Muslera; Omar Elabdellaoui, Victor Nelsson, Patrick van Aanholt, Marcão Teixeira; Erick Pulgar, Berkan Kutlu; Ryan Babel, Alexandru Cicâldău, Kerem Aktürkoğlu; Bafétimbi Gomis. Pelatih: Domènec Torrent.

Prediksi Laga Barcelona vs Galatasaray

Menilik dari 4 pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona hampir meraih rekor sempurna saat menghadapi Galatasaray. Mereka mendapatkan 3 kali kemenangan dan satu partai sisa berkesudahan imbang, di sisi lain performa mereka di beberapa laga terakhir begitu luar biasa, apalagi di laga dini hari nanti Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah, prediksi kami laga ini akan dimenangkan Barcelona dengan skor 2-0.

Link Live StreamingBarcelona vs Galatasaray

Leg pertama babak 16 besar Liga Europa akan mempertemukan Barcelona vs Galatasaray, pertemuan kedua tim di prediksi akan berjalan menarik, rekan Nobar TV penasaran dengan serunya laga ini, saksikan siaran langsungnya melalui Link Live Streaming ini.