Frankfurt Berhasil Menyingkirkan Barcelona di Camp Nou
Frankfurt Berhasil Menyingkirkan Barcelona di Camp Nou

NOBARTV NEWS – Gelaran Liga Europa () telah selesai memainkan laga 8 besar dinihari tadi, hasil mengejutkan terjadi di pertandingan dimana tuan rumah yang diunggulkan harus tersingkir dari gelaran UEL musim ini setelah kalah agregat 3-4, sementara itu di pertandingan lainnya wakil Prancis Lyon di permalukan West Ham dalam laga kandang dengan skor 0-3, untuk hasil lengkap pertandingan babak 8 besar Liga Europa akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Barcelona vs Frankfurt

Pertandingan babak 8 besar Liga Europa antara Barcelona vs Franfurt berlangsung di Camp Nou, pada Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Dalam laga Barcelona secara mengejutkan harus tersingkir usai kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt dalam partai leg kedua perempat final Liga Europa.

Mesiki datang sebagai tamu, Franfurt bermain cukup beranai, alhasil laga baru berjalan dua menit, mereka sudah mendapat hadiah penalti setelah Eric Garcia melanggar Jesper Lindstrom di kotak terlarang. Kostic yang menjadi algojo pun sukses memperdaya Marc-Andre ter Stegen. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona berupaya untuk bangkit. Namun, pasukan Xavi cukup dibuat kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat tim tamu. Alih-alih menyamakan kedudukan, Barcelona justru semakin tertinggal ketika Borre mencetak gol indah pada menit ke-36.

Pemain asal Kolombia itu melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam gawang tuan rumah. Skor 0-2 berubah untuk keunggulan tim tamu, hingga paruh pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Barcelona mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Namun keasyikan menyerang Barcelona malah makin tertinggal setelah Kostic mencetak gol keduanya pada menit ke-67. Menerima assist, Daichi Kamada, Kostic melepas tembakan yang gagal dijangkau Ter Stegen dan menjadi gol. Kedudukan berubah 0-3 untuk keunggulan Frankfurt.

Belum menyerah Barcelona mencoba bangkit di sisa laga, akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang di menit 90+1, yang mana dicetak oleh Sergio Busquets dan mengubah skor menjadi 1-3. Kemudian di menit 90+11, Barcelona kembali mencetak gol via penalti Memphis Depay.

Meski skor berubah 2-3, Barcelona tetap gagal lolos ke semifinal Liga Eropa 2021-2022. Sebab, mereka kalah agregat 3-4 dari Frankfurt.

Sementara itu di pertandingan lainnya, tuan rumah Lyon harus menyerah dari wakil Inggris West Ham United dengan skor 0-3, pertandingan kedua tim berlangsung di Parc OL markas Lyon, pada Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

West Ham menang telak 3-0 dan berhak melaju ke empat besar berkat keunggulan agregat 4-1. Lolos ke semifinal ajang Eropa merupakan sebuah pencapaian yang fenomenal tentunya bagi tim asuhan David Moyes itu.

Tiga gol kemenangan The Hammers di markas Lyon masing-masing diciptakan oleh Craig Dawson pada menit ke-38, Declan Rice (44′), dan Jarrod Bowen (48′).

Dengan hasil tersebut West Ham berhak melaju di fase selanjutnya, di mana di semifinal nanti, West Ham akan menghadapi tim kuda hitam lainnya, Eintracht Frankfurt dari Jerman yang sukses menyingkirkan Barcelona di perempat final.

RB Leipzig berhasil memetik hasil sempurna kala bertandang ke markas Atalanta dengan kemenangan 2-0, hasil tersebut membawa wakil Jerman ini melaju ke semifinal Liga Europa setelah laga kedua tim berlangsung di Stadion Gewiss, Bergamo, Jumat, 15 April 2022 dini hari WIB.

Hasil itu membuat RB Leipzig menang 3-1 secara agregat atas Atalanta setelah pada leg pertama bermain imbang di Red Bull Arena pekan lalu.

Atalanta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu lewat Ruslan Malinovskiy. Sayang tendangannya masih bisa diamankan kiper RB Leipzig Peter Gulacsi. Atalanta kembali menebar ancaman melalui Malinovskiy setelah menerima bola liar di lini pertahanan RB Leipzig, namun bola kembali berhasil diselamatkan Gulacsi.

Sempat tertekan, RB Leipzig justru berhasil unggul lebih dulu lewat Christopher Nkunku menyelesaikan umpan tarik Konrad Leimar pada menit ke-18. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tim tamu. Setelah gol tersebut RB Leipzig lebih sering melakukan serangan dan beberapa kali mengancam gawang dari Atalanta. Namun tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Atalanta kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui Malinovskiy, namun tendangan bebasnya masih terkena barisan pemain RB Leipzig. RB Leipzig selanjutnya mengancam melalui pergerakan Nkunku yang mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Atalanta dan diterima oleh Laimer, namun tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh kiper Juan Musso.

Mendekati penghujung laga, Leipzig mendapat hadiah penalti setelah Nkunku dilanggar oleh Musso di kotak penalti.

Nkunku yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah melepaskan tembakan ke pojok gawang Atalanta yang tak mampu dihalau oleh Musso. Skor 2-0 untuk Leipzig bertahan hingga pertandingan usai.

Di pertandingan lainnya, Rangers FC berhasil memetik kemenangan 3-1 atas wakil Portugal Braga pada laga leg kedua perempat final Liga Europa 2021/2022. Duel tersebut berlangsung di Stadion Ibrox, Glasgow, pada Jumat (15/4/2022).

Gol pembuka keunggulan langsung tercipta di awal babak pertama. Tim tuan rumah menandainya dengan gol James Tavernier memanfaatkan umpan silang dari Joe Aribo. Skor 1-0 untuk Rangers.

Petaka untuk Braga di akhir babak pertama. Rangers mendapat hadiah penalti setelah Vitor Tormena melanggar Kemar Roofe sebagai pemain terakhir. James Tavernier yang menjadi eksekutor pun beruntung membuat Rangers unggul 2-0. Selain itu, atas pelanggaran tadi Vitor Tormena mendapat kartu merah.

Braga mampu menciptakan asa pada menit ke-83. Mereka berhasil mencetak gol melalui tandukan David Carmo memanfaatkan umpan Iuri Madeiros. Skor 1-2 masih untuk keunggulan Rangers, tapi agregat menjadi sama 2-2.

Laga pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di babak ini, Rangers masih terus mendominasi permainan. Rangers berhasil menambah keunggulannya melalui gol K. Roofe pada menit ke-101 Memanfaatkan assist dari Ayodele-Aribo. Skor menjadi 3-1 dan membuat agregat menjadi 3-2.

Untuk hasil pertandingan babak 8 Besar Liga Europa (2021/2022), rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.