Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Liga Europa Kamis Dini Hari, Lyon Curi Kemenangan Tandang
Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Kamis Dini Hari, Curi Kemenangan Tandang

NOBARTV NEWS – Liga Europa () juga memainkan dua laga Putaran Babak 16 Besar dini hari tadi, tepatnya Kamis 10 Maret , dimana harus tumbang dari tamunya Lyon dengan skor tipis 0-1, sementara itu di pertandingan lainnya wakil Spanyol juga harus menelan pil pahit setelah di tumbangkan tamu mereka dengan skor 1-2, jalannya dua pertandingan tersebut akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Olympique Lyon mengalahkan Porto dengan skor 1-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga 2021-2022 di Estadio do Dragao, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Hasil positif ini membuat Les Gones berhasil mengakhiri kutukan klub Liga yang tak pernah menang saat melakoni laga tandang melawan Dragoes.

Pada laga kali ini Porto sebenarnya tampil baik, mereka cukup percaya diri saat menjamu Lyon. Jalannya laga, Kedua tim bermain hati-hati di menit awal babak pertama. Mereka tak mau tergesa membangun serangan yang malah berakibat kehilangan bola. Pola permainan tersebut membuat tak banyak peluang yang tercipta di paruh babak pertama, alhasil hingga akhir babak pertama tak ada gol yang bisa dicetak oleh kedua tim.

Memasuki babak kedua, tim tamu Olympique Lyon mencoba bermain dengan efektif. Mereka dapat menemukan celah di lini pertahanan Porto dan menciptakan beberapa peluang. Hingga akhirnya pada menit 59, pemain Lyon, Lucas Paqueta berhasil mencetak gol. Wasit sempat memantau melalui video assistant referee (VAR) untuk memastikannya, karena hakim garis sempat mengangkat bendera tanda offside, setelah menyaksikan VAR wasit akhirnya mengesahkan gol tim tamu.

Memasuki menit 64, Lyon nyaris mendapat hukuman penalti, peluit sudah ditiup dan titik putih ditunjuk oleh sang pengadil. Para pemain Lyon mencoba melakukan protes atas keputusan tersebut. Bola yang menyentuh tangan Lucas Paqueta di dalam kotak penalti diklaim oleh wasit tidak sebagai bentuk pelanggaran setelah melihat tayangan ulang dari VAR.

Porto terus menekan lini pertahanan Lyon akan tetapi hingga memasuki akhir laga tak ada gol tercipta, skor 0-1 bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Real Betis vs Eintracht Frankfurt

Sementara itu di pertandingan lainnya, Real Betis kedatangan wakil Jerman Eintracht Frankfurt, laga kedua tim berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Kamis 10 Maret 2022 dini hari. Duel leg pertama babak 16 besar Liga Europa ini berkesudahan dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Bermain di markas sendiri tak lantas membuat Betis bisa dengan mudah mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mendapat perlawanan keras dari Frankfurt. Pada menit 14, tim tamu malah berhasil membuka keunggulan lebih dulu. Mereka unggul berkat gol yang disumbangkan oleh Filip Kostic.

Tertinggal satu gol membuat Real Betis tersentak. Mereka coba untuk keluar menyerang dan tak membiarkan Eintracht untuk bisa berkembang. Pada menit 30, upaya tuan rumah akhirnya menemui hasil. Nabil Fekir melakukan penyelesaian akhir yang bagus sehingga membuat kedudukan berubah imbang menjadi 1-1. Namun berselang dua menit kemudian, Frankfurt bisa kembali unggul. Mereka mendapat sumbangan gol dari pemain asal Jepang, Daichi Kamada. Keunggulan 2-1 tim tamu atas Real Betis bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Betis mencoba untuk kembali menyerang. Mereka tak ingin keuntungan bermain di markas sendiri malah tidak maksimal. Beberapa peluang bisa diciptakan. Namun sayang, para pemain Betis belum bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Hingga pertandingan usai skor tak berubah untuk keunggulan tim tamu Eintracht Frankfurt 1-2, dengan hasil tersebut Real Betis harus melakoni laga leg kedua dengan defisit satu gol.

Untuk hasil pertandingan babak 16 Besar Liga Europa (2021/2022), rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.