Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa (UEL) 2021-2022
Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa (UEL) 2021-2022

NOBARTV NEWS – Hasil undian perempat final Liga Europa (UEL) 2021-2022 telah di umumkan, pengundian dilakukan di Nyon – , Jumat (18/3/2022), sore WIB. Delapan tim dipastikan melaju ke perempat final setelah pertandingan leg kedua berakhir, mereka adalah Barcelona, , Glasgow Rangers, Olympique Lyonnais, Eintracht , Atalanta, RB Leipzig, dan .

Jerman sebagai negara dengan wakil terbanyak mengutus Eintracht Frankfurt dan RB Leipzig di fase ini. Sisanya masing-masing diwakilkan satu klub, yakni West Ham United (Inggris), Lyon (Prancis), Barcelona (Spanyol), Atalanta (), Braga (), dan Rangers FC (), berikut hasil lengkap drawing babak Perempat Final Liga Europa 2021/2022.

Eintracht Frankfurt vs Barcelona

Barcelona yang di unggulan untuk menjuarai kompetisi UEL mendapatkan lawan yang tampil cukup baik di musim ini. Mereka akan berhadapan dengan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt. Barcelona lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Galatasaray pada babak 16 besar.

Sementara Eintracht Frankfurt melaju ke perempat final setelah menang agregat 3-2 atas Real Betis. Frankfurt akan lebih dulu berstatus sebagai tuan rumah pada laga leg pertama yang digelar pada 7 April. Sementara leg kedua perempat final bakal berlangsung pada 14 April di CampNou.

RB Leipzig vs Atalanta

Wakil Jerman berikutnya RB Leipzig siap menjamu wakil Italia Atalanta yang datang ke fase ini setelah menumbangkan wakil Jerman lainnya Bayer di fase 16 besar. Kedua tim ini cukup diperhitungkan di Eropa sejak dua tahun terakhir, mengingat kedua tim sama-sama tampil apik di liga domestik mereka. Jadi menarik untuk ditunggu aksi kedua tim ini di babak perempat final nanti.

Sementara itu wakil Inggris West Ham United bakal menantang Lyon pada babak perempat final. Westham datang ke fase ini setelah  menyingkirkan raksasa Liga Europa Sevilla dengan agregat 2-1, sementara Lyon juga memetik hasil agregat yang sama atas wakil Portugal .

Pemenang di laga ini akan menantang pemenang Frankfurt versus Barcelona di semifinal. Leg pertama semifinal dijadwalkan berlangsung pada 28 April. Sementara leg kedua digelar 5 Mei 2022 mendatang.

Braga vs Rangers

Di partai terakhir ada dua tim kuda hitam yang akan saling sikut, mereka adalah Braga yang datang sebagai wakil Portugal dan Rangers sebagai wakil Skotlandia, laga kedua tim diprediksi berjalan menarik menilik dari komposisi pemain dan pola permainan.

Pemenang dari laga ini akan menantang pemenang dari laga RB Leipzig vs Atalanta di babak Semifinal, Leg pertama semifinal dijadwalkan berlangsung pada 28 April. Sementara leg kedua digelar 5 Mei 2022 mendatang.

Berikut Hasil Undian Perempat Final Liga Europa (UEL) 2021/2022 :

  • RB Leipzig vs Atalanta
  • Frankfurt vs Barcelona
  • West Ham united vs Lyon
  • Braga vs Rangers