Live Streaming Manchester City vs Real Madrid
Live Streaming vs

NOBARTV NEWS – Gelaran memasuki putaran Semifinal, dini hari nanti Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2021/22, Pertandingan kedua tim berlangsung di Etihad Stadium (markas Man City), pada Rabu 27 April 2022 pukul 02:00 WIB.

Dua pemuncak klasemen di masing-masing liga siap beradu kekuatan dalam laga panas Semifinal Liga Champions dini hari nanti, City yang bertindak sebagai tuan rumah kini memuncaki klasemen Liga Inggris sedang sang lawan Real Madrid datang ke laga sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol LaLiga.

Duel kedua tim di prediksi akan berjalan menarik, ketat dan berkemungkinan besar menghadirkan banyak drama di atas lapangan, City yang kini di asuh Pep Guardiola tau betul siapa lawan yang akan mereka hadapi, sedangkan Ancelloti (Pelatih Real Madrid) yang sudah malang melintang di gelaran Eropa ini tentunya sudah menyiapkan amunisi terbaik jelang lawatannya ke Inggris.

Namun bertindak sebagai tuan rumah, Manchester City jelas akan berupaya menghentikan laju Real Madrid itu saat berjumpa di Stadion Etihad pada Rabu (26/4/2022) dinihari WIB. Guardiola mengatakan, Madrid bukannya beruntung melainkan memang memiliki kualitas top hingga duduk di fase kini.

“Di kompetisi ini, pertandingan melawan Madrid sangat seimbang. Kami harus berusaha tampil sangat bagus di dua pertandingan. Tidak penting mengatakan seberapa kami menghormati Real Madrid. Ini merupakan sebuah kehormatan,” ucap Guardiola dilansir AS.

“Mereka sudah berada di sini selama berkali-kali. Berada di semifinal dua kali beruntun itu sebuah kesuksesan untuk City. Itulah mengapa saya mengatakan kepada para pemain saya untuk menikmatinya,” sambung mantan pembesut Barcelona dan Bayern Munich itu.

“Saya selalu menyukai Real Madrid, sejak saya bermain sepakbola. Kualitas yang mereka punya itu bukan kebetulan. Itu bukan keberuntungan. Mereka punya segalanya di level tinggi. Orang yang mengatakan bahwa mereka beruntung… tidak sama sekali,” Guardiola menyimpulkan jelang laga kandang Manchester City.

Secara head-to-head, kedua tim ini seimbang. Dalam enam pertemuan sejauh ini, City dan Madrid sama-sama menang dua kali (M2 S2 K2) dan sama-sama mencetak total tujuh gol. Di babak sebelumnya, City dan Madrid sama-sama menyingkirkan klub dari negara lawan.

Pasukan Josep Guardiola menyingkirkan rival sekota Madrid, Atletico Madrid dengan agregat 1-0 (1-0 kandang, 0-0 tandang). Sementara itu, anak-anak asuh Carlo Ancelotti menyingkirkan juara bertahan Chelsea dengan agregat 5-4 (3-1 tandang, 2-3 extra time kandang), di mana empat dari lima gol mereka diborong oleh Karim Benzema.

Di sisi lain, Real Madrid datang ke laga setelah mengamankan posisi puncak mereka di liga domestik kala menyudahi perlawanan Osasuna dengan skor 3-1. Hasil tersebut membawa mereka kian mendekati titel juara La Liga.

Meski datang sebagai tamu, namun Real Madrid punya ambisi untuk mencuri kemenangan tandang, pasalnya mereka ingin menyudahi rekor buruknya setelah selalu gagal menembus final UCL dalam kurun 4 tahun terakhir. Sejak ditinggalkan Cristiano Ronaldo pada musim 2017/2018 silam, raihan terbaik tim ibu kota Spanyol itu di Liga Champions hanya hingga semifinal.

Real Madrid kemungkinan akan lebih mengandalkan serangan dari sektor sayap, terutama sebelah kiri. Vinicius Junior yang menempati posisi tersebut seringkali menjadi target serangan Los Blancos. Tidak hanya di ajang UCL tetapi juga di LaLiga.

Selain itu Pelatih Madrid Carlo Ancelotti ditanya pewarta mengenai peluang dirinya untuk menerapkan strategi yang sama dengan Atletico saat melawan Man City pada leg II perempatfinal Liga Champions.

“Kalau anda tak mempunyai tim yang kompak, anda akan kesulitan. Besok, aspek defensif mempunyai bagian penting dalam pertandingan. Ada kalanya City akan menguasai bola,” kata Ancelotti di Marca.

“Itu sangat sederhana: kalau mereka menguasai bila, anda bisa mengawasi mereka, anda harus bertahan dan mencoba untuk merebut bola, baik itu dengan tekanan tinggi, sedang, atau rendah, lantas dengan bola menyusun serangan dari belakang, melakukan kombinasi…,” kata dia menambahkan.

Man City pernah berhadapan dengan Madrid di fase knockout Liga Champions. Pada babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020, El Real menelan kekalahan 1-2 dalam laga kandang-tandang.

Statistik Lima Laga Terakhir

Manchester City

  • 10/04/22, Manchester City 2 – 2 Liverpool
  • 14/04/22, Atletico Madrid 0 – 0 Manchester City
  • 16/04/22, Manchester City 2 – 3 Liverpool
  • 21/04/22, Manchester City 3 – 0 Brighton & Hove Albion
  • 23/04/22, Manchester City 5 – 1 Watford

Real Madrid

  • 07/04/22, Chelsea 1 – 3 Real Madrid
  • 10/04/22, Real Madrid 2 – 0 Getafe
  • 13/04/22, Real Madrid 2 – 3 Chelsea
  • 18/04/22, Sevilla 2 – 3 Real Madrid
  • 21/04/22, Osasuna 1 – 3 Real Madrid

Head To Head Manchester City vs Real Madrid

  • 08/08/20, Manchester City 2 – 1 Real Madrid
  • 27/02/20, Real Madrid 1 – 2 Manchester City
  • 27/07/17, Manchester City 4 – 1 Real Madrid
  • 05/05/16, Real Madrid 1 – 0 Manchester City
  • 27/04/16, Manchester City 0 – 0 Real Madrid

Prediksi Line Up Manchester City vs Real Madrid

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling | Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior | Pelatih: Carlo Ancelotti

Prediksi Laga Manchester City vs Real Madrid

Menilik dari rekor head to head, kedua tim memiliki rekor seimbang. Dari 8 pertemuan yang terjadi, City dan Madrid sama-sama mengantongi 3 kemenangan, 3 kekalahan, dan 2 hasil imbang. Namun tercatat sejak 2017, Los Blancos tidak pernah mampu mengalahkan The Citizens. Dalam 3 pertemuan terakhir yang terjadi, tim ibu kota Spanyol itu selalu menelan kekalahan dari City. Prediksi kami City akan kembali memenangi laga namun dengan skor tipis 2-1.

Link

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Rabu, 27 April 2022 pukul 02:00, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.