Live Streaming Lille vs Chelsea, Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions
Live Streaming , Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions

NOBARTV NEWS – Lille siap menjamu tamunya Chelsea pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champion 2021/2022. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Pierre-Mauroy (markas Lille), pada Kamis 17 Maret 2022 pukul 03.00 WIB.

Chelsea datang ke laga dengan optimisme tinggi untuk lolos ke fase selanjutnya, mereka memiliki keunggulan agregat 2-0 di leg pertama sehingga lebih diunggulkan untuk lolos ke babak perempat final Liga Champion 2021/2022 dibanding tuan rumah Lille. Namun Lille akan memanfaatkan momen ini untuk bangkit, apalagi tuan rumah tau Chelsea saat ini sedang menghadapi masalah cukup serius yang secara tidak langsung mengganggu kinerja tim.

Menjelang laga, Lille berambisi membalikan keadaan kala melakoni laga kandang dini hari nanti, kendati mereka kalah di leg pertama, Lille Jocelyn Gourvennec menyebut timnya bermain bagus. Hanya saja Burak Yilmaz dan kolega masih kurang dalam penyelesaian akhir, sehingga gagal mencetak gol di Stamford Bridge. Hal itu juga terjadi di laga terakhir saat menghadapi Saint Etienne di .

Dalam laga tersebut, Jonathan David dan rekan-rekan berhasil menciptakan banyak peluang tetapi gagal mencetak gol. “Kami bermain bagus di leg pertama [melawan Chelsea], dan memiliki penguasaan bola yang seimbang. Tapi secara ofensif, kami tidak cukup berbahaya, sehingga kami harus lebih klinis di area pertahanan Chelsea dan membuat mereka lebih bertahan di area penalti mereka sendiri,” kata Jocelyn Gourvennec.

Lille yang tertinggal agregat 2 gol pun diprediksi tidak memiliki pilihan, kecuali tampil menyerang sejak awal laga. Sementara Chelsea yang memiliki kualitas pemain lebih baik bakal berupaya tampil lebih berhati-hati dan merespons strategi tuan rumah.

Di sisi lain, Chelsea datang ke laga dengan beban yang sedikit ringan, pasalnya mereka telah mengantongi dua gol dalam laga leg pertama, The Blues sendiri mencatat 4 kemenangan beruntun di kompetisi domestik sejak kalah melalui adu penalti dari di final Carabao Cup, hal ini bisa menjadi bekal yang cukup baik.

Namun di beberapa pekan terakhir, Chelsea dihantam badai hebat, untungnya tekanan luar biasa dari luar lapangan itu tak terlalu berpengaruh pada performa pasukan Thomas Tuchel di atas lapangan. Para pemain masih siap untuk memberikan yang terbaik di sisa musim ini, termasuk ketika melawat ke kandang Lille untuk mempertahankan keunggulan agregat mereka.

Musim ini, tidak ada aturan gol tandang. Jika skor imbang setelah dua leg, maka akan dimainkan 2×15 menit extra time. Jika masih tetap imbang juga, maka adu penalti akan digelar untuk menentukan pemenang.

Statistik Lima Laga Terakhir Lille vs Chelsea

Lille

  • 19/02/22: Lille vs Metz 0-0
  • 23/02/22: Chelsea vs Lille 2-0
  • 28/02/22: Olympique Lyon vs Lille 0-1
  • 06/03/22: Lille vs 4-0
  • 12/03/22: Lille vs Saint-Étienne 0-0

Chelsea

  • 27/02/22: Chelsea vs Liverpool 0-0 (pen 10-11)
  • 03/03/22: Luton Town vs Chelsea 2-3
  • 05/03/22: 0-4
  • 11/03/22: vs Chelsea 1-3
  • 13/03/22: Chelsea vs Newcastle 1-0

Head To Head Lille vs Chelsea

  • 23/02/22: Chelsea vs Lille 2-0
  • 11/12/19: Chelsea vs Lille 2-1
  • 03/10/19: Lille vs Chelsea 1-2

Prediksi Line Up Lille vs Chelsea

Lille (4-2-3-1): Leo Jardim; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Sven Botman, Tiago Djaló; Xeka, Benjamin Andre; Jonathan Bamba, Hatem Ben Arfa, ; Jonathan David. Pelatih: Jocelyn Gourvennec.

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, , Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Jorginho, N’Golo Kante, Mason Mount; Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Kai Havertz. Pelatih: Thomas Tuchel.

Prediksi Laga Lille vs Chelsea

Meskipun secara Head to head Chelsea unggul atas Lille, namun di laga malam nanti sang pelatih Jocelyn Gourvennec diyakini bakal menerapkan strategi menyerang total demi memburu gol yang dibutuhkan. Sementara itu Chelsea sepertinya akan lebih banyak bermain di area belakang, mengingat mereka telah unggul agregat 2-0, prediksi kami laga ini akan di menangkan tuan rumah Lille dengan skor 1-0.

Link Live Streaming Lille vs Chelsea

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Kamis, 17 Maret 2022 pukul 03.00 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.