Luis Diaz mencetak gol ketiga Liverpool
Luis Diaz mencetak gol ketiga Liverpool

NOBARTV NEWS –  () 2021/22 telah merampungkan dua laga leg pertama putaran 8 besar hingga Rabu (6/4/2022) dini hari WIB, adapun Liverpool meraih hasil sempurna kala melawat ke markas Benfica, sementara itu Manchester City harus bersusah payah meraih kemenangan atas tamunya Atletico Madrid dengan skor 1-0.

Ya, ajang Liga Champions menyajikan dua laga seru dini hari tadi. Ada laga dan juga . Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Benfica vs Liverpool

Meskipun tampil sebagai tamu Liverpool sukses menunjukan keperkasaannya kala menggulung tuan rumah Benfica dengan skor 3-1, dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22 yang berlangsung di Estadio da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Sejak awal pertandingan, Liverpool bermain agresif dan langsung menciptakan sejumlah peluang berbahaya, satu peluang emas tercipta melalui Mohamed Salah. Namunsayang belum membuahkan gol.

Memasuki menit 17 Liverpool akhirnya sukses membuka keunggulan di markas Benfica lewat sundulan Konate setelah meneruskan umpan sepak pojok yang dilepaskan Andrew Robertson. Gol tersebut merubah kedudukan menjadi 0-1.

Kembali di menit ke-34, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini umpan sundulan Luis Diaz sukses dicocor Mane untuk menaklukkan Odysseas Vlachodimos. Skor 2-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah Benfica langsung tancap gas, hanya tiga menit berselang mereka sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Nunez. Crossing Rafa Silva gagal diantisipasi Konate. Bola pun dikuasai Nunez yang melepas tembakan untuk memperdaya Alisson. Kedudukan berubah 1-2.

Gol ini membuat Benfica semakin percaya diri untuk mengejar ketinggalan. Sayang, peluang emas yang didapat Nunez dan Everton masih belum mampu menghasilkan gol. Keasikan menyerang, Benfica justru semakin jauh tertinggal usai Luis Diaz mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-87 memanfaatkan assist Naby Keita.

Hingga peluit panjang di bunyikan tak ada lagi gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir pertandingan. Berkat hasil ini, Liverpool berada satu langkah di depan untuk lolos ke semifinal. Namun, masih ada keajaiban di laga leg kedua yang bakal dimainkan di Anfield pada pekan depan.

Manchester City vs Atletico Madrid

Manchester City harus bersusah payah menundukkan wakil Spanyol Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 dalam duel leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/22, Etihad Stadium, Rabu (6/4/2022).

Laga kedua tim berjalan alot dan menegangkan, Manchester City yang tampil sebagai tuan rumah jauh lebih dominan dalam pertandingan dini hari tadi, namun usaha mereka untuk bisa membongkar pertahanan berlapis Atletico terlihat sulit.

Peluang pertama Man City datang di menit ke-13. Tendangan sudut De Bruyne disambut sundulan Laporte, sayangnya masih melenceng. Semenit kemudian, Silva dijatuhkan di kotak penalti, tapi VAR berkata tidak ada pelanggaran.

Memasuki menit ke-25, Man City yang lebih banyak menguasai bola dan mengurung lawan, tapi sulit menemukan celah. Pola pertandingan tidak banyak berubah 10 menit kemudian. Hingga menit ke-35, Man City masih kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Di sisi lain, Atletico beberapa kali mendapatkan serangan balik.

Pemain-pemain Man City mulai tampak frustrasi. Tidak ada serangan berbahaya yang benar-benar mengancam, lebih banyak tembakan dari luar kotak penalti. Bahkan, babak pertama berakhir tanpa shot on target.

Memasuki paruh kedua para pemain Man City mulai tampak frustrasi dan serangan balik Atletico justru tampak lebih berbahaya. Man City kehabisan ide. Menit ke-55, Man City akhirnya mendapatkan tembakan tepat sasaran pertama. Skema bola mati, tendangan bebas De Bruyne ke sisi kanan bawah masih bisa ditepis Oblak.

Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Simeone menarik Koke dan Griezmann. Guardiola menarik Mahrez dan Gundogan.

Dampak pergantian pemain langsung terwujud. Pertahanan Atletico lengah. Foden mengirim bola mendatar di sela kaki Reinildo. De Bruyne lolos dari kawalan dan menembak bola mendatar untuk menaklukkan Oblak, 1-0 tuan rumah unggul

Gol ini langsung mengubah tempo permainan. Atletico bermain lebih terbuka dan mencoba menyerang, tapi Man City mempertahankan posisi dengan baik. Memasuki 10 menit akhir, pasukan Diego Simeone belum juga menemukan celah di pertahanan tim tuan rumah. Tidak ada gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Man City.

Kemenangan ini bakal akan menjadi modal berharga bagi Man City untuk duel leg kedua di Wanda Metropolitano pekan depan.