Gol Kedua City Lahir Dari Kaki Gabriel Jesus di Menit Ke-11
Gol Kedua City Lahir Dari Kaki Gabriel Jesus di Menit Ke-11

NOBARTV NEWS – Laga antara Manchester City vs berlangsung di Emirates Stadium (markas Man City), pada Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Laga terlihat berat sebelah di awal paruh pertama, tercatat tuan rumah sudah memimpin 2-0 saat pertandingan baru berjalan 11 menit lewat gol-gol Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus. Namun Madrid mampu memberikan perlawanan dan menjadikan laga berkesudahan 3-2.

Seperti yang telah di prediksi sebelumnya, laga Manchester City kontra Real Madrid berjalan sengit dan menarik. Kedua tim tampil cukup percaya diri, meski sempat terpuruk di awal laga Madrid mampu memberikan perlawanan terbaiknya. Jual-beli serangan terjadi sepanjang laga, tujuh gol selama 90 menit jadi buktinya.

Empat gol Man City kali ini dicetak oleh Kevin De Bruyne (2′), Gabriel Jesus (11′), Phil Foden (53′), dan Bernardo Silva (74′). Madrid tiga kali memperkecil kedudukan lewat Karim Benzema (33′, 82′) dan Vinicius Junior (55′). Skor 4-3 ini membuat peluang kedua tim masih sama kuat untuk melenggang ke partai Final musim 2021/22.

Babak Pertama

Memasuki paruh pertama Man City langsung menunjukan taringnya dengan mengambil inisiatif serangan. Waktu baru berjalan kurang dari dua menit, De Bruyne sudah membuka skor lewat sundulan cantik ke jala gawang Courtois.

Berawal dari serangan di sisi kanan, Mahrez lolos dari kepungan bek Madrid dan mengirim umpan silang untuk De Bruyne yang lolos dari kawalan. Kedududkan berubah 1-0 City memimpin.

Menit ke-11 tribun penonton kembali bergemuruh, Man City menggandakan keunggulan. Kali ini umpan silang De Bruyne dari sisi kiri. Bola gagal dibuang Alaba dan berhasil dicuri Jesus yang tinggal menembak keras. Kedudukan berubah 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Mampu mencetak dua gol cepat membuat para pemain City makin percaya diri. Tuan rumah terus memberikan tekanan tinggi dan mencoba mengurung tim tamu dengan penguasaan bola. Menit ke-26, Mahrez membuang peluang emas untuk mencetak gol ketiga. Dia lolos dari kawalan di sisi kanan, tapi justru memilih menembak, bukan mengoper ke rekannya di tiang jauh.

Perlahan Madrid mulai menemukan ritme permainan, di menit ke-33, mereka berhasil memperkecil ketinggalan. Serangan kejutan, bola diterima Mendy di sisi kiri yang mengirim umpan jauh untuk disambut Benzema lewat tembakan akrobatiknya, bola memantul ke tanah dan mengecoh penjaga gawang. Kedudukan berubah 2-1 masih untuk keunggulan City.

Sisa babak pertama, momentum dikendalikan Madrid, Man City harus bertahan. Meski begitu, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua Manchester City vs Real Madrid

Memasuki paruh kedua Man City langsung mengepung area pertahanan Real Madrid. Menit ke-48 pelaung emas kembali datang untuk tuan rumah, dua tembakan Man City dari Mahrez dan Foden masih membentur tiang dan badan bek lawan.

Menit ke-53, Man City menemukan gol ketiga. Fernandinho merebut bola, menyisir sayap kanan, dan mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Foden lolos dari penjagaan Militao untuk menyambut bola dengan sundulan dari jarak dekat. Kedudukan berubah 3-1 untuk keunggulan City.

Tersentak gol tuan rumah, Menit ke-55, Madrid segera menyamakan kedudukan. Blunder Fernandinho, Vinicius lolos di sisi kiri dan terus berlari menembus kotak penalti. Dia mengecoh beberapa bek dan Ederson. 3-2 Madrid berhasil memperkecil ketinggalan.

Tempo pertandingan sedikit menurun setelah dua gol di awal babak pertama. Hingga menitke-70, kedua tim masih silih berganti menyerang, tapi belum ada peluang berbahaya. Menit ke-74, Man City kembali menjauh. De Bruyne membawa bola di tepi kotak penalti dan dijatuhkan Kroos. Bola liar dicuri Silva dengan cepat dan mengirim tembakan keras ke sudut kiri atas. Kedudukan berubah 4-2 City menjauh.

Petaka bagi tuan rumah, Menit ke-80 Madrid mendapatkan hadiah penalti usai handball Laporte. Benzema maju sebagai algojo dan melakukan eksekusi panenka. Skor berubah 4-3 Madrid mempersempit skor. Man City terus menggempur di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah Man City.

Hasil ini membuat Real Madrid harus menebus kekalahan di leg kedua, namun tugas mereka tak begitu berat. Mengingat City hanya unggul dengan agregat 4-3.